Teknik Aplikasi Sika 107 Plus untuk Konstruksi Tahan Lama di Indonesia

Apa itu Sika 107 Plus?


Sika 107 Plus Indonesia

Sika 107 Plus adalah jenis produk sealant all-purpose yang sangat populer di Indonesia, yang digunakan untuk menjaga kualitas dan keawetan dari permukaan-halaman. Produk ini diciptakan oleh perusahaan Swiss Sika AG dan diperkenalkan pertama kali pada 2011. Sika 107 Plus merupakan penyempurnaan dari sealant Sika sebelumnya, Sika 107, yang pada awalnya diluncurkan pada tahun 1950-an. Produk yang diformulasikan dengan teknologi modern ini membantu dalam banyak aplikasi perekatan dan penyegelan, mulai dari penggunaan di bangunan rumah, gedung perkantoran, jalan, jembatan, hingga fasilitas industri.

Sika 107 Plus telah menjadi pilihan utama di kalangan pelanggan Indonesia karena keandalannya dan kemampuan untuk menahan suhu ekstrem serta cuaca dan kondisi lingkungan yang berubah-ubah. Produk ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap keretakan, pelepasan, dan korosi. Produk ini juga sangat mudah dan cepat untuk digunakan, terutama karena ‘open time’-nya yang panjang, yang memungkinkan waktu yang lebih lama untuk aplikasi. Rasanya, dengan Sika 107 Plus semua jenis perekatan dan penyegelan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Produk ini sangat digunakan dalam pekerjaan konstruksi bangunan, seperti perekatan dan penyegelan jendela, keramik, kusen, pintu, pipa, kamar mandi dan dapur, dan banyak lagi. Selain itu, Sika 107 Plus juga digunakan dalam industri otomotif dan pesawat terbang, yang membutuhkan sealant yang kokoh untuk aplikasi pada permukaan yang berbeda. Karena kemampuan Sika 107 Plus untuk menahan temperatur ekstrem, pressur dan perubahan lingkungan, produk ini juga sering digunakan dalam industri sipil dan mekanikal, untuk aplikasi pada proyek jembatan, dermaga, dan fasilitas lainnya.

Sika 107 Plus terdiri dari bahan dasar polimer modifikasi, membuatnya sangat tahan terhadap sinar UV, uap air dan ozon tetapi tetap fleksibel saat ditempatkan di permukaan. Produk ini tergolong dalam sealant untuk aplikasi eksterior dan interior, dan harus diterapkan pada permukaan yang bersih, bebas dari debu, lemak, dan minyak untuk memastikan pengikatan yang maksimal.

Tidak hanya kuat, tetapi produk ini juga sangat aman ketika digunakan dalam hal-hal yang melibatkan kontak dengan makanan dan air minum. Dengan teknologi yang ditingkatkan, produk ini mengalami sedikit set sesaat setelah aplikasi, menghasilkan permukaan yang rapi dan halus. Ini membuat produk ini cocok untuk penggunaan di area yang terlihat seperti tempat-tempat umum dan kantor.

Dalam kesimpulan, Sika 107 Plus adalah produk suasana hati pemilik rumah, kontraktor, pengembang, industri yang membutuhkan produktivitas dan daya tahan. Produk ini tersedia di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau dan mudah ditemukan di toko bahan bangunan dan jaringan toko membersihkan. Sika Indonesia memberikan janji untuk memberikan layanan purna jual untuk setiap pelanggan, membuat produk Sika 107 Plus sebagai investasi yang santai dan terpercaya untuk masa depan-proyek Anda.

Karakteristik Sika 107 Plus


Sika 107 Plus in Indonesia

Sika 107 Plus adalah bahan waterproofing yang sangat kuat dan tahan lama. Bahan ini digunakan untuk melindungi bangunan dari kerusakan air dan kelembaban. Sika 107 Plus sudah banyak digunakan di Indonesia karena kualitasnya yang terbaik dan harga yang terjangkau.

Bahan ini memiliki karakteristik yang unik dan berbeda dari bahan waterproofing lainnya. Berikut adalah beberapa karakteristik Sika 107 Plus:

Tahan Lama

Sika 107 Plus dirancang untuk bertahan lama. Bahan ini sangat tahan terhadap cuaca ekstrim dan pengaruh lingkungan yang buruk. Ini membuat bahan ini sangat cocok untuk digunakan di Indonesia karena iklim tropis dan curah hujan yang tinggi.

Tekstur Lembut

Sika 107 Plus memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan pada permukaan bangunan. Hal ini memudahkan pekerjaan kontraktor dalam mengaplikasikan bahan ini pada bangunan. Teksturnya yang lembut juga memungkinkan bahan ini menempel dengan kuat pada permukaan bangunan.

Tidak Mudah Retak

Bahan waterproofing sering kali mengalami masalah retak setelah beberapa waktu. Namun, Sika 107 Plus tidak mudah retak. Bahan ini dirancang untuk tetap kuat dan tahan dalam jangka waktu yang lama.

Tahan terhadap Debu dan Kotoran

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi bangunan adalah debu dan kotoran. Debu dan kotoran dapat membuat bangunan terlihat kotor dan tidak menarik. Namun, Sika 107 Plus dapat melindungi bangunan dari debu dan kotoran. Bahan ini dapat membentuk lapisan pelindung yang kuat dan tahan terhadap debu dan kotoran.

Tahan terhadap Kelembaban

Kelembaban sering kali menjadi masalah penting di Indonesia. Kelembaban dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan dan membuat bangunan menjadi tidak sehat untuk ditinggali. Namun, Sika 107 Plus dapat melindungi bangunan dari kelembaban. Bahan ini dapat membentuk lapisan pelindung yang kuat dan tahan terhadap kelembaban.

Sika 107 Plus telah digunakan di berbagai proyek di Indonesia, termasuk proyek infrastruktur besar seperti jalan raya dan bandara. Bahan ini juga sering digunakan untuk melindungi atap, dinding, dan lantai dari kebocoran air dan kelembaban.

Banyak kontraktor dan pemilik bangunan di Indonesia yang memilih Sika 107 Plus karena kualitasnya yang terbaik dan harga yang terjangkau. Bahan ini tidak hanya melindungi bangunan dari kerusakan air dan kelembaban, tetapi juga melindungi investasi Anda.

Keunggulan Sika 107 Plus


Sika 107 Plus

Sika 107 Plus adalah produk sealant yang sangat populer di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Sika 107 Plus yang perlu Anda ketahui.

Tahan Terhadap Suhu Ekstrem


Sika 107 Plus Heat

Salah satu keunggulan Sika 107 Plus adalah kemampuan untuk menahan suhu ekstrem. Produk ini bisa digunakan pada daerah-daerah dengan suhu tinggi atau suhu rendah. Produk ini juga tahan terhadap sinar UV dan tidak memudar akibat paparan cahaya matahari.

Hal ini membuat Sika 107 Plus sangat cocok untuk digunakan pada atap atau roof top. Penggunaan sealant yang tepat dapat mencegah air hujan masuk ke dalam rumah atau bangunan. Sehingga bangunan Anda tetap aman dan terlindungi dari kerusakan akibat kelembapan.

Tidak Beracun


Sika 107 Plus non toxic

Selain tahan suhu ekstrem, Sika 107 Plus juga tidak beracun dan aman digunakan untuk lingkungan. Produk ini tidak mengandung senyawa berbahaya seperti timbal, merkuri, dan asbes. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda ingin memperbaiki atau membangun rumah di daerah-daerah yang tinggi tingkat polusinya.

Dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan, Anda juga berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia.

Daya Rekat yang Kuat


Sika 107 Plus Bond

Keunggulan Sika 107 Plus yang ketiga adalah daya rekat yang kuat. Produk ini dapat menempel pada berbagai jenis permukaan, seperti beton, keramik, logam, dan lain-lain.

Selain itu, produk ini juga memiliki elastisitas tinggi, sehingga dapat menahan perubahan temperatur atau gerakan permukaan akibat getaran. Hal ini sangat berguna jika Anda memperbaiki atau membangun bagian bangunan yang rentan terhadap getaran atau perubahan suhu.

Demikianlah beberapa keunggulan Sika 107 Plus yang perlu Anda ketahui. Produk ini sangat cocok untuk digunakan pada proyek-proyek membangun atau memperbaiki atap atau bangunan yang ingin memiliki perlindungan yang kuat dan tahan lama.

Aplikasi Sika 107 Plus


Aplikasi Sika 107 Plus di Indonesia

Produk dari Sika 107 Plus adalah produk lem cement-based, dan secara khusus digunakan untuk memperbaiki permukaan semen atau beton, termasuk tambalan pada beton, sodetan, keretakan atau bolong pada dinding, dan plafon. Sika 107 Plus sangat cocok digunakan untuk perbaikan permukaan lantai, dengan membentuk lapisan yang dapat merata dan menempel dengan baik ke permukaan beton atau semen yang telah ada.

Sika 107 Plus juga dapat digunakan pada permukaan lantai yang dirancang untuk diberi lapisan dekoratif atau penutup lantai. Produk ini dapat menghasilkan permukaan yang stabil dan tahan lama untuk konstruksi yang mengharuskan kualitas tinggi pada hasil akhir.

Sika 107 Plus menjadikan proses perbaikan bangunan menjadi lebih efisien dengan mengurangi waktu dan biaya yang diperlukan. Produk ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan penanganan khusus. Cukup dengan menambahkan air dan meratakan campuran semen, Sika 107 Plus akan melekat ke permukaan beton atau semen yang diinginkan.

Adapun daerah di Indonesia yang sering menggunakan Sika 107 Plus diantaranya adalah di area fasilitas olahraga, seperti lapangan futsal dan lapangan basket. Terlebih, Sika 107 Plus juga digunakan pada proyek interior desain untuk lantai yang tahan lama dan dekoratif pada area seperti pusat perbelanjaan, apartemen, dan hotel.

Sika 107 Plus berfungsi sebagai campuran semen yang praktis, efektif, dan aman, terutama untuk permukaan lantai, dalam menjaga kualitas dan ketahanan bangunan. Dengan dampak yang positif pada keindahan dan kinerja, Sika 107 Plus menjadi pilihan ideal untuk berbagai jenis proyek konstruksi di seluruh Indonesia.

Tips penggunaan Sika 107 Plus


Sika 107 Plus in Indonesia

Sika 107 Plus is a high-quality cement-based polymer modified waterproofing. It is used to protect various constructions such as basements, water storage tanks, swimming pools, and other concrete structures from water ingress. Proper usage will result in an effective waterproofing solution. Here are five tips for using Sika 107 Plus in Indonesia:

1. Ensure Proper Surface Preparation


Sika 107 Plus Surface Preparation

Before the application of Sika 107 Plus, the surface must be clean, free of dust, and contaminants. It is essential to remove any oil, grease, or other organic materials from the surface for better adhesion. Concrete surfaces should be clean and rough to have a proper bond. Once the surface cleaning is done, make sure to wait for the surface to dry, depending on the weather conditions.

2. Mixing Ratio


Sika 107 Plus Mixing Ratio

The mixing ratio of Sika 107 Plus is one part of water to four parts of the Sika 107 Plus powder. Always use a suitable mixing container to achieve a homogeneous mix. Add Sika 107 Plus to the water gradually while stirring it continuously with a slow-speed drill equipped with a paddle until a homogeneous mix is achieved.

3. Application Techniques


Sika 107 Plus Application Techniques

Sika 107 Plus can be applied by brush or spray equipment but should avoid over spraying. The application should be done in thin layers of up to 2mm per coat, and each coat should be left to dry before applying the next coat. Apply at least two coats of Sika 107 Plus to achieve a waterproof layer. Do not rush the application process.

4. Cure Time


Sika 107 Plus Cure Time

Sika 107 Plus requires time to cure fully. The duration depends on the temperature, humidity, and thickness of the layers applied. Typically, the initial (touch) drying time is approximately four hours, and it takes at least seven days to reach full chemical resistance. It is essential to protect the surface during the curing period.

5. Safety Precautions


Sika 107 Plus Safety Precautions

Sika 107 Plus should be handled with care because it contains cement. Proper personal protective equipment such as gloves, goggles, and respiratory masks should be used at all times. Always mix Sika 107 Plus with water and not the other way around to avoid the formation of clumps or air bubbles. Avoid inhaling the powder, and if ingested, seek medical attention immediately. The mixing water should be clean, potable, and free from any impurities that might affect the quality of the mixture.

In conclusion, Sika 107 Plus is an effective waterproofing solution that, when used correctly, provides long-lasting protection for various constructions. By following these tips, users can maximise the effectiveness of Sika 107 Plus in Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *