Explore the Meaning Behind “Sekali Ku Telah Berjanji” Lirik with LIRIK

Makna di Balik Lirik “Sekali Ku Telah Berjanji”


Sekali Ku Telah Berjanji

“Sekali Ku Telah Berjanji” adalah lagu dari grup musik Indonesia, Kunto Aji. Lagu ini bercerita tentang seorang seseorang yang merasa bersalah karena telah menyakiti orang yang ia sayangi dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Lagu ini begitu menyentuh hati dan mendalam sehingga mampu mengajarkan kita untuk selalu setia pada janji dan menghargai orang yang ada di sekitar kita.

Ada banyak makna yang terkandung di dalam lirik “Sekali Ku Telah Berjanji” ini. Salah satunya adalah tentang tokoh protagonis yang merenungkan kejadian-kejadian yang telah membuat seseorang yang ia kasihi terluka di hadapannya. Dalam musik, Kunto memperlihatkan rasa kecemasan dan menyesal karena telah membuat orang yang dia sayangi itu terluka akibat janjinya yang telah gagal.

Ketika seseorang telah menyakiti orang lain, maka itu akan terlalu sulit untuk ditebus. Namun, menurut Kunto, dengan tetap berjanji dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, maka kita dapat memperbaiki hubungan dan membangun kembali kepercayaan yang telah hilang.

Lirik “Sekali Ku Telah Berjanji” juga mengajarkan kita tentang kejujuran. Dalam lagu ini, Kunto berbicara tentang bagaimana dia akan menepati janji-janjinya, dan tetap berjuang agar jangan sampai melanggar janji tersebut. Hal ini mengajarkan kita untuk tidak membual dan membuat janji-janji kosong yang pada akhirnya tidak sesuai dengan tindakan faktual.

Musik “Sekali Ku Telah Berjanji” juga menunjukkan bagaimana seseorang menghadapi kesedihan dan penyesalan. Erat kaitannya dengan rasa sakit dan kerinduan, musik ini mampu menghadirkan perasaan yang berbeda-beda pada pendengarnya. Begitu juga ketika seseorang melakukan kesalahan, maka akan memunculkan perasaan penyesalan yang sangat dalam. Namun, Kunto mengajarkan kita untuk tidak menyerah dan terus berusaha untuk memperbaiki hubungan yang telah terputus.

Kesimpulannya, “Sekali Ku Telah Berjanji” bukan hanya sebuah lagu, tapi juga sebuah kisah nyata yang dihadapi oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Lagu ini mengajarkan kita tentang kesalahan, juga tentang kebenaran dan kepercayaan. Lagu ini mengajarkan kita untuk tetap berjanji, dan menepatinya, juga untuk menghargai orang yang ada di sekitar kita.

Popularitas Lagu “Sekali Ku Telah Berjanji”


Sekali Ku Telah Berjanji

“Sekali Ku Telah Berjanji” adalah lagu yang diciptakan oleh Mahesa. Lagu ini dinyanyikan oleh Nella Kharisma dan meraih popularitas yang besar di Indonesia. Lagu ini dirilis pada tahun 2020 dan sejak itu, mendapatkan respon positif dari para penggemar musik dangdut di Indonesia.

Lirik lagu “Sekali Ku Telah Berjanji” menceritakan tentang seseorang yang telah berjanji untuk mencintai seorang wanita dengan sepenuh hati. Namun, ketika hubungan mereka semakin dekat, si pria mulai merasakan ketakutan dan kebingungan dalam menjalani hubungan tersebut. Ia pun meminta maaf kepada wanita yang dicintainya karena ia tidak dapat memenuhi janjinya tersebut. Meskipun begitu, si pria tetap berharap untuk bisa kembali pada waktu yang telah berlalu dan memulai semuanya dari awal.

Lagu ini memiliki melodi yang catchy dan lirik yang mudah diingat. Kombinasi antara melodi dan lirik yang khas membuat lagu ini disukai oleh banyak orang. Selain itu, video klip dari lagu ini juga menjadi faktor penting dalam kesuksesannya. Video klip ini menampilkan Nella Kharisma yang tampil cantik dan enerjik, serta menampilkan koreografi yang dinamis dan memikat.

“Sekali Ku Telah Berjanji” berhasil meraih popularitas yang besar di Indonesia dan bahkan menjadi hit di berbagai platform musik online. Lagu ini banyak diputar di radio dan menjadi favorit di acara-acara musik dangdut. Para penggemar musik dangdut di Indonesia juga sering menggunakan lagu ini dalam media sosial, seperti TikTok dan Instagram.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan dalam berbagai acara karaoke di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa lagu ini memiliki daya tarik yang kuat pada masyarakat Indonesia, terutama bagi penggemar musik dangdut. Lagu ini menjadi anthem bagi para pecinta musik dangdut pada saat ini.

Popularitas lagu “Sekali Ku Telah Berjanji” juga dibuktikan dengan tingginya jumlah view pada platform video online YouTube. Video klip resmi dari lagu ini telah ditonton lebih dari 72 juta kali. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah lagu dalam waktu yang relatif singkat. Banyak penggemar musik dangdut yang menulis komentar positif pada video klip tersebut, menunjukkan dukungan mereka pada lagu ini.

Kesuksesan lagu “Sekali Ku Telah Berjanji” berlanjut hingga saat ini. Meskipun lagu ini dirilis pada tahun 2020, tetapi masih banyak yang membicarakannya hingga sekarang. Lagu ini terus diputar dan menjadi salah satu lagu yang paling populer di Indonesia.

Dalam beberapa acara musik, Nella Kharisma kerap juga membawakan lagu ini yang membuat penonton semakin meriah dalam mengikuti irama musik dangdut. Terlebih, ia juga sering mengungkapkan rasa terima kasih kepada penonton yang telah mengapresiasi lagu tersebut dengan memberikan gelar “Lagu Dangdut Terpopuler” pada acara penganugerahan musik dangdut nasional.

Dengan populernya lagu “Sekali Ku Telah Berjanji”, Nella Kharisma berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai penyanyi dangdut Indonesia yang berkualitas. Lagu ini membuatnya semakin dikenal, baik di dalam maupun luar negeri, dan menjadi salah satu penyanyi terkenal yang direspek oleh masyarakat Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *