Lagu Jika Teringat Tentang Dia: Lirik dan Kisah Dibaliknya

Tentang Lirik Lagu “Jika Teringat Tentang Dia”


Jika Teringat Tentang Dia

Lagu “Jika Teringat Tentang Dia” menjadi salah satu lagu hits yang banyak didengarkan saat ini. Lagu ini diciptakan oleh penyanyi populer Indonesia, Judika. Melalui lagu tersebut, Judika berhasil menyampaikan pesan yang dalam dan menyentuh hati para pendengar.

Bacaan Lainnya

“Jika Teringat Tentang Dia” bercerita tentang seseorang yang mengenang kembali hubungan asmara yang telah berakhir. Meski hubungan tersebut sudah usai, namun kenangan tentang dia masih terus menghantuinya. Lagu ini menggambarkan perasaan galau dan sedih yang dirasakan oleh sang pelantun lagu.

Penyanyi Judika sendiri mengungkapkan bahwa lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Ia mengaku pernah mengalami patah hati dan merasa sangat sedih hingga tak bisa makan dan tidur. Namun, ia bersyukur bisa menemukan pelipur lara dengan menulis dan menyanyikan lagu ini.

“Jika Teringat Tentang Dia” memiliki aransemen musik yang sangat khas dengan balutan musik slow rock. Terdapat unsur-unsur gitar serta penggunaan teknologi musik modern pada bagian bridge, yang membuat lagu ini semakin enak didengar. Kombinasi suara Judika yang lantang dan mengena, membuat lirik jika teringat tentang dia semakin terasa dalam dan menyentuh perasaan.

Selain itu, video klip lagu ini juga menjadi sorotan yang menarik untuk ditonton. Aktris cantik India bernama Pooja Hegde menjadi bintang dalam video tersebut. Konsep video klip yang elegan dan romantis membuatnya semakin menarik dan sukses menjaring perhatian penonton.

Tak heran jika lagu “Jika Teringat Tentang Dia” begitu populer di Indonesia. Lagu ini berhasil masuk dalam chart musik Indonesia dan meraih banyak penghargaan. Lirik-liriknya yang dalam mampu menggambarkan perasaan hati yang terkadang sulit diungkapkan, membuat lagu ini sangat mudah dirasa dan dipahami oleh pendengar.

Bagi para penggemar musik slow rock, lagu “Jika Teringat Tentang Dia” akan menjadi lagu yang tepat untuk didengarkan. Meski liriknya sedih, namun lagu ini bisa menjadi pelipur lara bagi siapa saja yang memiliki pengalaman patah hati atau teringat tentang seseorang yang mungkin sudah berada di masa lalu.

Lirik yang Menyentuh Perasaan


Lirik yang Menyentuh Perasaan

Saat hati sedang galau, lirik lagu bisa menjadi teman yang baik untuk meredakan perasaan. Lirik yang menyentuh hati bisa membuat kita merasa lebih tenang dan mengerti bahwa manusia memang memiliki masa-masa sulit dalam hidupnya, termasuk tentang perasaan cinta. Lirik yang menyentuh perasaan juga bisa menginspirasi kita untuk move on atau memberikan semangat dalam menghadapi cobaan hidup.

Jika sedang mencari lagu dengan lirik yang menyentuh hati, ada satu lagu yang cukup populer di Indonesia, yaitu “Jika Teringat Tentang Dia”. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian dan terus teringat tentang mantan kekasihnya meskipun sudah berpisah lama.

Pada bagian lirik pertama, penyanyi memberikan penggambaran tentang kesedihannya yang mendalam. Lagu ini dinyanyikan dengan hati yang penuh penghayatan sehingga pendengarnya ikut merasakan kepedihannya:

“Cinta adalah rasa yang merangsang, tapi kadangkala menyesakkan dada. Kenangan bersamamu buatku terus berjuang. Mencoba lupakanmu dan tinggalkan semua.”

Lirik kedua menggambarkan betapa sulitnya melepaskan mantan kekasih yang selalu terbayang. Sungguh sulit untuk melupakan semua kenangan indah bersama dan terus merindukannya meskipun sudah berpisah.:

“Namun ketika ku kembali teringat tentang dia, semua rasa yang terpendam datang kembali. Terusiklah kembali hatiku, rindu, rasa itu, semakin tak bisa ku hindari.”

Lagu “Jika Teringat Tentang Dia” ini bisa dianggap sebagai lagu dengan lirik yang menyentuh perasaan karena maknanya mendalam dan bisa menimbulkan rasa haru. Lagu ini juga memiliki melodi yang lembut dan pas untuk didengar saat sedang merenungi hidup. Tak mengherankan kalau lagu ini kerap dimintakan sebagai pengiring cinta atau bahan kopi darat dengan teman-teman.

Inti dari lirik “Jika Teringat Tentang Dia” adalah bahwa separuh jiwanya selalu merindukan mantan kekasihnya dan merasa kesepian tanpa kehadirannya. Meskipun sudah berusaha untuk melupakan, tapi naluri dan perasaan tidak bisa dipaksakan. Lirik ini juga mengajarkan tentang makna cinta yang tak hanya sekadar merangsang, tapi juga bisa menimbulkan rasa sakit ketika harus melepaskan.

Tak hanya “Jika Teringat Tentang Dia”, banyak lagu Indonesia lainnya dengan lirik yang menyentuh perasaan. Misalnya, “Dia” yang dinyanyikan oleh Maliq & D’Essentials, “Cinta Kan Membawamu Kembali” dari Dewa 19, atau “Sampai Akhir Hidupku” dari Sheila on 7. Lagu-lagu ini bisa menjadi teman yang baik saat sedang merasa kesepian atau butuh semangat dalam menghadapi hidup.

Arti Dalam Setiap Kata-Kata yang Terasa Hidup


Jika Teringat Tentang Dia cover art

“Jika Teringat Tentang Dia” merupakan lagu Indonesia yang diciptakan oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser Muhammad Fauzan alias Fauzan Bintang. Lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini berisi perasaan seseorang yang terus-menerus merenung tentang mantan kekasihnya. Secara keseluruhan, lagu ini disajikan dengan irama yang sedih dan sentuhan musik klasik yang indah.

Di bawah ini adalah beberapa arti dalam setiap kata-kata dari lagu “Jika Teringat Tentang Dia”:

  1. Verse 1

    Setelah kau pergi, hatimu terus merajuk
    Semua cinta yang dulu, kini hilang dan pudar
    Rasa bosan dan hampa, tiada terobati
    Sepasang hati, terpisah jauh

    Verse 1

    Dalam verse pertama, liriknya menggambarkan kepergian mantan kekasih yang menyisakan perasaan kesepian dan kekosongan dalam hati. Terdapat syair “Semua cinta yang dulu kini hilang dan pudar,” yang mencerminkan betapa sulitnya untuk kembali merasakan kebahagiaan dengan seseorang baru setelah putus dari kekasih lama. Namun, secara keseluruhan, syair pada verse ini menggambarkan perasaan kehampaan dan kesepian yang dialami oleh sang penulis lagu.

  2. Verse 2

    Lagu cinta yang dulu, kini jadi bagai angan
    Kenangan yang membekas, semakin dirasakan
    Setiap senyumanmu, kian terucap indah
    Kau jadi milikku lagi, di dalam angan

    Verse 2

    Verse kedua merupakan bagian lirik yang paling menggambarkan perasaan rindu. Ada kesan bahwa setiap kali sang penulis lagu mengingat kekasih lama, ia dipenuhi dengan kenangan indah.

  3. Chorus

    Jika teringat tentang dia
    Terasa hidup lagu ini
    Air mata berlinang, mengalir seolah ombak
    Kisah kita terulang kembali

    Chorus

    Chorus “Jika Teringat Tentang Dia” merupakan lirik yang paling mudah diingat. Chorus menyatukan segala perasaan pada lagu ini. Hal yang sangat menyakitkan dari goresan hati adalah kesulitan move on, syair “Kisah kita terulang kembali” menggambarkan betapa sulitnya untuk mengabaikan kenangan dan terus melangkah maju.

Secara keseluruhan, “Jika Teringat Tentang Dia” merupakan lagu akrab bagi banyak orang yang pernah mengalami putus cinta. Lirik pada lagu ini sangat mudah untuk dipahami dan dicerna oleh pendengar. Dengan irama yang menyentuh dan sound klasik yang indah, “Jika Teringat Tentang Dia” dapat dijadikan pilihan musik terbaik untuk dinikmati saat merenung tentang kenangan manis bersama sang mantan.

Mengapa Lirik Ini Bisa Menjadi Soundtrack Persahabatan atau Cinta?


Jika Teringat Tentang Dia

Lirik lagu “Jika Teringat Tentang Dia” adalah sebuah karya dari seorang solois bernama Seventeen yang sebagian besar karyanya berkisar pada tema cinta dan persahabatan. Dan benar saja, lirik ini mampu menggambarkan banyak hal yang berhubungan dengan kedua tema tersebut.

Lebih jauh lagi, lirik lagu ini memang sangat cocok untuk menjadi soundtrack persahabatan atau cinta. Di dalam liriknya terkandung keindahan yang dapat membuat kita terpikat dan merasakan perasaan yang terdalam dalam hati.

Beberapa alasan mengapa “Jika Teringat Tentang Dia” bisa menjadi soundtrack untuk persahabatan atau cinta adalah sebagai berikut:

1. Liriknya Memberikan Makna yang Mendalam

Jika Teringat Tentang Dia

Lirik lagu ini memiliki makna yang cukup dalam dan menyentuh hati. Terkadang, kita sulit untuk mengungkapkan perasaan kita kepada orang yang kita sayangi melalui kata-kata. Tetapi dengan mendengarkan lirik lagu ini, kita akan merasa ikut terlibat dalam perasaan yang disampaikan oleh Seventeen.

Di samping itu, lirik lagu ini juga bisa dianggap sebagai inspirasi untuk kita yang ingin menyampaikan perasaan kepada teman dekat atau pasangan dalam hidup. Karena terkadang, cukup dengan mendengarkan lirik-lirik yang indah, kita bisa lebih mengenal diri sendiri dan belajar mengungkapkan perasaan kita dengan lebih baik.

2. Memiliki Not Ruang Rindu yang Kuat

Jika Teringat Tentang Dia

Jika kita merasakan rindu kepada teman dekat atau pasangan, lirik lagu ini akan membuat kita semakin merasakan rindu tersebut. Lirik-liriknya yang romantis dan terkesan nostalgic mampu membangkitkan memori yang terkubur dalam ingatan. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik bagi para pendengarnya.

Lagunya yang slow juga memberikan kesan yang relaks dan damai bagi pendengarnya. Sehingga, ketika dinyanyikan di tengah suasana yang teduh, lirik lagu ini dapat membawa kita ke dalam kenangan yang membahagiakan.

3. Menceritakan Tentang Hidup yang Penuh dengan Cerita Cinta dan Persahabatan

Jika Teringat Tentang Dia

Lirik lagu ini dapat memperlihatkan kehidupan yang penuh dengan cerita cinta dan persahabatan yang terkandung di dalamnya. Terkadang, cinta yang kita inginkan tidak bisa terwujud dimasa yang lalu karena berbagai halangan, seperti waktu atau jarak.

Tetapi, kita masih bisa merasakan kehangatan persahabatan yang kita miliki, bahkan ketika orang yang kita cintai tak lagi berada di samping kita. Lirik-liriknya yang menggambarkan tentang perjuangan, keputusasaan, kebahagiaan dan kesedihan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk merenungkan kehidupan dan memahami diri sendiri.

4. Memberikan Inspirasi untuk Bertahan

Jika Teringat Tentang Dia

Di tengah kesulitan, lirik-lirik lagu “Jika Teringat Tentang Dia” mampu memberikan inspirasi kepada kita untuk bertahan dan tegar menghadapi hidup. Liriknya yang penuh dengan semangat dan cinta akan membawa kita ke dalam suasana hati yang lebih optimis dan positif.

Jadi, tidak heran jika lirik lagu ini sangat cocok sebagai soundtrack persahabatan atau cinta. Karena banyak orang yang merasakan bahwa lirik lagu ini dapat membantu mereka untuk memahami diri sendiri, merenungkan kehidupan, dan merasakan perasaan yang terdalam dalam hati.

Pesan yang Ingin Dipaparkan oleh Sang Penyanyi, Siapa Saja Itu?


jika teringat tentang dia

Lirik lagu jika teringat tentang dia adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh seorang penulis lagu dan musisi bernama Alika Islamadina. Lagu ini kemudian dibawakan oleh sebuah grup band dengan musik genre pop rock bernama Seventeen. Lagu ini dirilis pada tahun 2007 dan masih populer hingga sekarang.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengingat kembali kenangan indah bersama dengan seseorang yang telah pergi. Lagu ini sangat menyentuh hati para pendengarnya dan membuat banyak orang merenung tentang arti hidup dan makna pentingnya seseorang dalam hidup seseorang.

Sang penulis lagu dan musisi, Alika Islamadina, ingin menyampaikan pesan yang sederhana namun sangat dalam melalui lirik lagu ini. Pesan yang ingin dipaparkannya adalah tentang kehilangan seseorang yang sangat istimewa dalam hidup seseorang.

Dalam lirik lagu jika teringat tentang dia, dia menuliskan tentang betapa beratnya kehilangan seseorang yang sangat penting dalam hidup seseorang. Alika ingin menyampaikan pesan ini agar orang-orang tidak meremehkan arti kehadiran seseorang dalam hidup mereka. Kehadiran seseorang dapat memberikan makna penting yang besar dan meninggalkan kesan yang akan selalu dikenang oleh orang-orang yang mereka cintai.

pesan dari jika teringat tentang dia

Melalui lirik lagu ini, Alika juga ingin mengingatkan kepada pendengar tentang kebahagiaan dan harapan yang selalu ada di setiap akhir cerita. Kehidupan harus terus berjalan meskipun pernah mengalami kehilangan yang sangat berat. Pesan ini sarat dengan makna optimisme dan semangat untuk terus melakukan yang terbaik dalam hidup.

Siapa saja yang pernah merasakan kehilangan seseorang yang istimewa dalam hidupnya dapat merasakan keberadaan pesan dalam lagu ini. Pesan dari lagu ini juga dapat dirasakan oleh siapa saja yang pernah menjadi seseorang yang sangat penting bagi orang lain.

lagu jika teringat tentang dia

Mereka yang pernah merasa kehilangan seorang teman, sahabat, atau pasangan hidup dapat merasakan pesan dalam lagu ini. Pesan tentang betapa berharga kehadiran seseorang dalam kehidupan seseorang dapat ditemukan dalam lirik lagu ini.

Dalam lagu jika teringat tentang dia, terdapat banyak kosa kata yang sangat sederhana namun memiliki makna yang mendalam. Lirik lagu ini sangat mudah dipahami dan dapat dinyanyikan oleh siapa saja. Oleh karena itu, lagu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Sekian artikel tentang lirik lagu jika teringat tentang dia dengan tema Pesan yang Ingin Dipaparkan oleh Sang Penyanyi, Siapa Saja Itu? Lagu ini bukan hanya sebuah karya seni, tapi juga sebuah pesan dari sang penulis dan musisi untuk masyarakat Indonesia. Pesan tentang kehilangan, harapan, dan optimisme yang terdapat dalam lirik lagu ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus menjalani hidup meskipun pernah mengalami kehilangan yang berat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *