lirik lagu baru bulan desember

Deretan Lagu Baru Bulan Desember yang Wajib Didengarkan


Lagu Baru Bulan Desember 2021

2021 segera berakhir dan bulan Desember menjadi bulan yang paling dinanti oleh banyak orang. Dalam rangka menyambut akhir tahun, kebanyakan orang memilih untuk menikmati liburan seraya menonton film favorit, memakan makanan kesukaan, dan tentu saja mendengarkan lagu-lagu yang terbaru. Indonesia selalu menghadirkan musik yang berkualitas dan di bulan Desember ini, hadir beberapa karya terbaru dari para musisi Indonesia yang siap memanjakan telinga. Berikut adalah deretan lagu baru bulan Desember yang wajib didengarkan.

Tersiksa Tapi Rindu

1. Tersiksa Tapi Rindu – Rahayu

Tersiksa Tapi Rindu merupakan karya terbaru dari penyanyi cantik asal Bandung, Rahayu. Lagu ini diciptakan oleh Rufaidah Isbaniah, seorang teman Rahayu. Melalui lagu ini, Rahayu ingin mengenalkan sisi berbeda dari dirinya. Tersiksa Tapi Rindu menceritakan tentang seseorang yang memiliki rasa rindu yang kuat pada kekasihnya, meski dia harus melalui segala rintangan dan tantangan dalam kesendirian. Lagu ini berirama pop balada, cocok untuk didengarkan saat malam hari sambil memejamkan mata dan menikmati setiap kata dari liriknya yang mengalir dengan indah.

Rahayu merupakan penyanyi muda yang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Penampilannya yang cute dan suaranya yang merdu membuat dia menjadi salah satu penyanyi pop yang digemari oleh banyak kalangan. Sebelumnya, Rahayu membawakan lagu-lagu seperti Hilang di Hujan, Kau Dan Aku Berbeda, dan Terlambat Kisah Cinta, dan kini lagu baru miliknya Tersiksa Tapi Rindu siap menghibur pendengar dengan melodi indahnya.

Jangan lupa untuk menyimpan lagu ini di playlist musikmu dan biarkan musik Rahayu mengalir di telingamu.

Penyanyi Populer yang Merilis Lagu Terbaru di Akhir Tahun


Penyanyi Populer yang Merilis Lagu Terbaru

Sudah hampir akhir tahun dan beberapa penyanyi populer di Indonesia telah merilis lagu terbaru mereka. Menjelang pergantian tahun, lagu-lagu baru ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar musik di Indonesia. Berikut adalah beberapa penyanyi populer yang baru saja merilis single atau album di akhir tahun 2021 ini.

1. Raisa

Raisa

Seperti biasa, Raisa kembali dengan single yang baru. Lagu terbarunya berjudul “Teduhnya Wanita”. Single ini bercerita tentang seorang wanita yang telah berjuang keras dalam kehidupannya namun masih tetap tegar dan kuat. Lagu yang dinyanyikan dengan suara lembut Raisa dan aransemen musik yang ringan ini membuat lagu ini menjadi sangat istimewa. Raisa berharap lagu ini bisa memberikan semangat kepada banyak orang.

2. NIKI

NIKI

NIKI, penyanyi yang lahir di Jakarta namun kini sukses di Amerika Serikat, baru saja merilis album barunya bertajuk “Moonchild”. Album ini terdiri dari 13 lagu yang menampilkan suara emas NIKI yang indah. Album “Moonchild” ini sangat dinantikan oleh para penggemar NIKI.

Seperti biasa, lagu-lagu NIKI selalu menunjukkan kualitas dan keindahan suara yang dimilikinya. Musik dan lirik yang dibuat dengan indah membuat album ini sangat layak untuk didengar. “Moonchild” menjadi album terbaik NIKI yang pernah dirilis.

3. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro

Penyanyi asal Jakarta ini baru saja merilis mini album yang berjudul “So Close”. Album ini terdiri dari enam lagu dengan genre musik yang berbeda-beda. Sandhy ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa mengeluarkan berbagai jenis musik namun tetap memiliki ciri khas yang dapat dikenali.

Tidak seperti lagu-lagu Sandhy yang sebelumnya yang cenderung berkisah tentang cinta, album “So Close” ini lebih terfokus pada perjuangan hidup. Walaupun begitu, Sandhy tetap bisa memadukan lirik yang dalam dengan aransemen musik yang tidak membosankan.

4. Arsy Widianto

Arsy Widianto

Arsy Widianto, penyanyi dan pencipta lagu yang baru saja menyandang gelar pasangan suami istri dengan Aurel Hermansyah, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Kejora”. Lagu “Kejora” bercerita tentang keindahan malam yang dapat dipandang dari sudut pandang Arsy Widianto.

Single ini menunjukkan bahwa Arsy memang berbakat dalam berkarya di dunia musik. Aransemen musik yang pas dan lirik yang enak didengar membuat “Kejora” menjadi lagu yang sangat menyenangkan untuk didengar.

5. Jaz

Jaz

Penyanyi dengan suara lembut ini telah merilis single terbaru bertajuk “Taman Langit”. Jaz menggambarkan lagu ini sebagai pelarian dari keruwetan dunia dan menjadi teman yang baik dalam kesendirian.

Lagu ini sesuai dengan gaya musik Jaz yang selalu menyuguhkan lirik yang positif. “Taman Langit” menjadi lagu yang pas untuk didengar ketika ingin bersantai dan menenangkan diri dari kepenatan rutinitas harian.

Itulah beberapa penyanyi populer di Indonesia yang telah merilis lagu terbaru di akhir tahun 2021. Semoga lagu-lagu mereka dapat memberikan hiburan dan inspirasi bagi pendengarnya.

Proses Pembuatan Lagu Baru Lirik di Tengah Pandemi Covid-19


proses pembuatan lagu baru

Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 telah merubah banyak aspek kehidupan, salah satunya adalah dalam industri musik di Indonesia. Namun, meskipun situasi sedang sulit, para penulis lirik di Indonesia masih terus menghasilkan lagu baru untuk dinikmati oleh masyarakat. Lalu, seperti apa proses pembuatan lirik lagu baru di tengah pandemi Covid-19? Yuk, simak pembahasannya!

1. Kolaborasi Secara Virtual


kolaborasi virtual

Saat ini, banyak penulis lirik yang melakukan kolaborasi secara virtual. Mereka menggunakan teknologi komunikasi, seperti video call atau aplikasi pesan instan untuk saling berdiskusi dan berbagi ide dalam membuat sebuah lagu. Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, kolaborasi virtual ini tetap bisa memberikan hasil yang maksimal apabila dilakukan dengan cara yang tepat.

2. Inspirasi dari Pengalaman Pribadi


pengalaman pribadi

Penulis lirik banyak mengambil inspirasi dari pengalaman pribadi mereka sendiri. Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang mengalami perubahan dalam kehidupannya. Hal ini menjadi materi yang baik dalam membuat sebuah lagu. Misalnya, kisah cinta di masa pandemi, kesulitan mempertahankan hubungan jarak jauh, atau bahkan tentang kematian orang terdekat karena virus corona.

3. Mendengarkan Cerita dari Orang Lain


cerita

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh penulis lirik dalam membuat lagu baru adalah mendengarkan cerita dari orang lain. Mereka bisa bertanya kepada teman atau keluarga tentang pengalaman-pengalaman yang mereka rasakan di tengah pandemi. Hal ini dapat memberikan gambaran baru dan menginspirasi untuk menciptakan lagu dengan tema yang berbeda.

4. Mempertimbangkan Keselamatan Saat Merekam Lagu


studio rekaman

Setelah lirik lagu selesai dibuat, proses selanjutnya adalah merekam lagu tersebut. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas utama. Mereka yang ingin merekam lagu harus mempertimbangkan untuk merekam di studio rekaman yang aman dan higienis atau bahkan merekam lagunya sendiri dari rumah.

5. Menggunakan Teknologi Untuk Produksi Lagu


teknologi

Proses terakhir dalam pembuatan lagu baru adalah produksi dan mastering. Jika sebelumnya kita membahas tentang kolaborasi secara virtual untuk membuat lirik, kali ini teknologi juga dipakai dalam proses produksi dan mastering. Dengan adanya teknologi, para musisi dan produser lagu masih bisa merekam alat musik, melalui software DAW, dan aplikasi mixing dan mastering untuk menghasilkan lagu yang berkualitas tinggi.

Nah, demikianlah proses pembuatan lagu baru lirik di tengah pandemi Covid-19. Pandemi memang membuat situasi menjadi sulit, tapi dengan kreativitas dan dukungan teknologi, para penulis lirik di Indonesia terus berjuang menghasilkan lagu baru yang berkualitas tinggi.

Lagu Desember yang Cocok untuk Semangat Natal dan Tahun Baru


Semangat Natal dan Tahun Baru

Desember adalah bulan yang penuh dengan semangat Natal dan Tahun Baru di Indonesia. Ini adalah saat yang tepat untuk merayakan bersama keluarga dan teman-teman, dan musik tentunya merupakan bagian penting dari perayaan ini. Berikut adalah beberapa lirik lagu baru bulan Desember yang cocok untuk membangkitkan semangat Natal dan Tahun Baru Anda.

1. “Merry Christmas Darling” oleh Marcello Tahitoe


Merry Christmas Darling

Lagu ini merupakan cover dari lagu klasik Carpenters yang membuat Anda merasa hangat di hati. Marcello Tahitoe membawakan lagu dengan sangat baik, dengan vokal yang lembut dan menyenangkan. Ini adalah lagu yang cocok untuk didengarkan selama perayaan Natal bersama keluarga atau teman-teman Anda.

2. “Christmas Time” oleh Andien


Christmas Time

“Christmas Time” adalah lagu lembut dan menyenangkan yang bagus untuk membangkitkan semangat Natal Anda. Andien membawakan lagu dengan suara yang menakjubkan. Lagu ini akan membuat Anda ingin bernyanyi dan menari bersama keluarga atau teman-teman di malam Natal.

3. “Hari Natal yang Indah” oleh Gamaliel Audrey Cantika


Hari Natal yang Indah

Lagu ini memiliki lirik yang indah tentang perayaan Natal yang penuh cinta dan kegembiraan. Vokal dari Gamaliel Audrey Cantika begitu merdu dan membuat Anda merasa hangat di hati. Lagu ini sangat cocok untuk membangkitkan semangat Natal Anda dan membuat Anda ingin berbagi sukacita dengan orang-orang yang Anda sayangi.

4. “Jingle Bells Rock” oleh Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati


Jingle Bells Rock

Jika Anda mencari lagu yang lebih energik dan semangat, “Jingle Bells Rock” oleh Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati adalah pilihan yang bagus. Lagu klasik yang biasa didengar di acara-acara Natal ini diberikan sentuhan yang lebih modern dan mungkin membuat Anda ingin menari dan bernyanyi sepanjang malam Natal.

Itulah beberapa lirik lagu baru bulan Desember yang cocok untuk membangkitkan semangat Natal dan Tahun Baru Anda. Tidak ada yang lebih baik dari merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dan teman-teman, dan musik tentunya akan membuat perayaan Anda menjadi lebih meriah dan bersemangat.

Tren Musik Terbaru di Bulan Desember 2021, Kekinian dan Unik


Lagu-Baru-Bulan-Desember-2021-Indonesia

Bulan Desember tahun ini, banyak artis Indonesia merilis lagu baru yang sangat kekinian dan unik. Berikut ini adalah lima tren musik terbaru di bulan Desember 2021 yang pastinya wajib kamu dengarkan.

1. Lagu Koplo


Lagu-Koplo

Lagu koplo masih menjadi genre musik yang hits di tahun 2021. Ada banyak lagu koplo terbaru yang dirilis di bulan Desember ini, seperti “Sakit Dalam Bercinta” dari Via Vallen dan “Kepastian Yang Kulihat” dari Deviana Safara. Musik koplo yang diiringi oleh alat musik tradisional Indonesia ini pastinya akan membuat kamu bergoyang dan menambah semangatmu untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

2. Lagu Indie


Lagu-Indie

Lagu indie atau musik independen juga mulai naik daun di Indonesia. Banyak artis indie yang mulai merilis lagu-lagu baru, seperti “Aku Tak Bisa” dari Ferny Aulia dan “Madu” dari Sal Priadi. Musik indie yang cenderung lebih eksperimental dan jauh dari mainstream ini pastinya akan menambah warna dalam playlist musikmu.

3. Lagu Dangdut


Lagu-Dangdut

Lagu dangdut sejauh ini memang selalu menjadi pilihan yang pas untuk para penggemar musik Indonesia. Dalam bulan Desember, ada beberapa lagu dangdut yang cukup populer, seperti “Kepincut Londo” dari Cita Citata dan “Berkah Cinta” dari Ratu Meta. Alunan musik yang ceria dan lirik yang mudah diingat pastinya akan membuatmu ikut bergoyang dan bernyanyi.

4. Lagu Hip-Hop


Lagu-Hip-Hop

Lagu hip-hop sedang menjadi tren di Indonesia, terutama untuk anak muda. Ada banyak artis hip-hop Indonesia yang merilis lagu-lagu baru bulan ini, seperti “Cinta Hanya Kamu” dari Rian D’Masiv feat. DJ Yasmin dan “Bisakah” dari Young Lex. Musik hip-hop yang diiringi oleh beat yang kuat ini pastinya akan membuatmu lebih bergairah.

5. Lagu Reggae


Lagu-Reggae

Lagu reggae masih menjadi kegemaran banyak orang karena iramanya yang santai dan liriknya yang positif. Ada beberapa lagu reggae yang baru dirilis di bulan Desember ini, seperti “Loving You” dari Steven Jam dan “Life Goes On” dari Ras Muhamad. Musik reggae yang diiringi oleh instrumen musik seperti gitar elektrik dan drum pastinya akan membuatmu rileks dan tenang.

Nah, itulah lima tren musik terbaru di bulan Desember 2021 yang kekinian dan unik di Indonesia. Bagaimana dengan kamu? Sudahkah menambahkan lagu-lagu tersebut dalam playlist musikmu?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *