Exploring LIRIK Cloud Bread Craze in Indonesia

Pengenalan LIRIK


LIRIK Cloud Bread

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan LIRIK Cloud Bread. Camilan yang satu ini mendapatkan perhatian besar dari netizen Indonesia dan ramai dijual di pasaran. Awalnya, LIRIK adalah seorang streamer game terkenal asal Amerika Serikat yang memiliki nama asli Saqib Zahid. Namun, belakangan ia memulai bisnis kuliner berupa pembuatan roti cloud atau dikenal dengan nama cloud bread dengan merek dagang LIRIK. Roti ini biasanya dijual seperti sandwich dengan berbagai isian yang lezat seperti daging, sayuran, dan saus.

Bacaan Lainnya

LIRIK memutuskan untuk memproduksi cloud bread karena ketertarikannya pada roti yang sehat dan rendah karbohidrat. Roti cloud dibuat tanpa menggunakan tepung dan gula, sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat. Selain itu, roti ini juga mudah dicerna oleh tubuh dan rendah kalori.

Namun, tak hanya itu, kekuatan LIRIK dalam memasarkan cloud bread-nya juga tak kalah menawan. Ia memanfaatkan pengaruhnya sebagai streamer game terkenal untuk mempromosikan produknya di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Hasilnya, cloud bread LIRIK kian populer dan banyak diburu oleh wielayah Indonesia.

Kini, produk LIRIK Cloud Bread sudah banyak dijual di pasaran Indonesia, baik secara online maupun offline. Tidak hanya di Jawa, tetapi juga di beberapa wilayah di Indonesia bagian lainnya. Harga roti ini terbilang lumayan, mulai dari Rp 45.000 – Rp 75.000 per kotak (setiap kotak berisi 6 buah roti), tergantung penjual yang menjual.

Roti cloud memang menjadi tren baru di Indonesia. Kita menemukan begitu banyak toko online maupun offline yang menjual roti ini. Namun, LIRIK Cloud Bread masih menjadi yang terbaik dengan konsep kuliner yang sehat dan terkesan mewah. Produk ini cocok untuk kamu yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat, ingin mengonsumsi camilan sehat, atau sekedar ingin mencoba rasa roti yang berbeda.

Apa itu Roti Awan?


roti awan Indonesia

Roti awan adalah jenis roti yang berasal dari Korea Selatan, tapi popularitasnya telah menyebar ke seluruh dunia. Roti awan juga dikenal sebagai roti tepung protein tinggi. Seperti namanya, roti awan memiliki tekstur dan bentuk yang mirip dengan awan. Roti awan terkenal karena kelembutannya yang luar biasa, yang membuatnya seperti makanan lembut di dalam mulut. Roti ini terbuat dari putih telur, tepung jagung, dan gula, dan tak perlu menggunakan bahan pengembang seperti ragi atau baking soda. Roti awan sudah menjadi tren makanan bagi kalangan Instagrammer dan penggemar makanan sehat di Indonesia.

Roti Awan Indonesia

Roti awan memang baru-baru ini menjadi sangat populer di Indonesia akibat dari tren makanan sehat yang semakin marak belakangan ini. Bisa dikatakan roti awan tersebut merupakan jawaban dari kegelisahan para penggemar roti yang selalu merasa bersalah karena asupan karbohidrat dalam makanan yang mereka konsumsi. dengan bahan-bahan yang lebih sehat, seorang penggemar roti dapat menikmati roti yang lebih mudah dicerna dan rendah kalori. Akan tetapi, roti awan ini rasanya tidak terlalu manis, sehingga para penggemar makanan manis harus tambahkan sendiri pemanis seperti gula pasir atau madu. Karena tidak mengandung segala jenis aditif atau zat pengawet, sangat disarankan untuk memakannya segera setelah dimasak dan disimpan dalam suhu ruangan. Roti awan juga memiliki tekstur yang unik dan cantik, sehingga tidak jarang banyak orang yang sengaja membeli demi hanya untuk dipajang di media sosial mereka. Dengan bentuknya yang unik, roti awan memang menjadi alternatif bagi mereka yang bosan dengan varian roti lainnya.

Resep Roti Awan

Untuk membuat roti awan, tidak diperlukan banyak bahan atau bahkan peralatan khusus. Bahan-bahan dasar hanya telur ayam, tepung beras atau tepung jagung, garam, dan gula. Pertama, pisahkan putih telur dari kuning telur dan aduk putih telur dengan mixer hingga mengembang dan berbusa. Tambahkan gula sedikit demi sedikit selagi terus diaduk, lalu tambahkan tepung secara perlahan dengan cara diayak ke dalam campuran telur. Aduk perlahan sampai tercampur rata. Setelah itu bentuk adonan sesuai selera dan letakkan di atas loyang. Panggang roti awan di atas suhu 150 derajat Celsius selama sekitar 20 menit, sampai roti matang dari atas hingga bawah. Jika sobat mempunyai oven dan mixer sudah cukup mudah untuk menciptakan roti awan, namun jika tidak ada, sobat bisa menggunakan blender sebagai pengganti dan oven biasa pun dapat juga dijadikan alternatif untuk membikin roti awan.

Ada beberapa variasi rasa yang bisa dicoba ketika membuat roti awan, seperti cokelat, matcha, blueberry, atau keju. Jangan ragu-ragu untuk mencoba dan campur aduk bahan-bahan lain untuk membuat roti awan yang lebih unik dan menarik. Roti awan tidak hanya enak, tetapi juga sangat mudah dibuat dan sehat untuk dikonsumsi sebagai makanan penutup atau sebagai camilan sehat. Penampilannya yang unik juga cocok untuk dipajang di media sosial, sehingga siapa pun yang suka mengunggah makanan pasti tidak ingin melewatkan tren makanan yang satu ini. Roti Awan memang menjadi pilihan makanan yang tepat bagi mereka yang ingin mencoba makanan sehat dan enak dalam satu gigitan.

LIRIK’s Experience with Cloud Bread


LIRIK cloud bread Indonesia

LIRIK, the popular Indonesian Twitch streamer, first tried cloud bread during one of his streams and was instantly hooked. As he took his first bite, he raved about the unique texture and taste of the bread. Since then, LIRIK has become a big advocate of cloud bread and has even shared his own recipe for making it on his social media channels.

For those who don’t know, cloud bread is a low-carb bread alternative made from eggs, cream of tartar, and cream cheese. The bread is incredibly light and fluffy, hence the name “cloud bread.” It’s become a popular food trend in Indonesia, with many people searching for ways to make it at home.

LIRIK’s love for cloud bread has rubbed off on many of his fans, who have started making their own versions of the bread. In fact, LIRIK often receives photos from fans of their cloud bread creations, which he shares on his social media channels. He’s even created a hashtag, #LIRIKBread, to keep track of all the photos.

LIRIK cloud bread recipe Indonesia

One of the reasons why LIRIK’s fans love his cloud bread recipe is because it’s incredibly easy to make. All you need are three ingredients: eggs, cream cheese, and cream of tartar. Simply separate the egg whites from the yolks, whisk the whites until they form stiff peaks, then mix in the yolks, cream cheese, and cream of tartar. Bake for 15-20 minutes, and you’ll have a batch of delicious cloud bread.

But LIRIK doesn’t just stick to the classic cloud bread recipe. He’s also experimented with different flavors, such as chocolate, garlic, and cheese. His fans have loved these creative twists on the original recipe and have been sharing their own flavor combinations with him.

In addition to sharing his love for cloud bread with his fans, LIRIK has also been using his platform to promote small businesses that sell cloud bread. He’s highlighted several Indonesian bakeries that specialize in the bread and has encouraged his fans to support these small businesses during the pandemic.

Overall, LIRIK’s experience with cloud bread has been a positive one. Not only has he introduced many of his fans to the delicious bread, but he’s also used his platform to promote small businesses and support the community. Cloud bread may just be a simple loaf, but for LIRIK and his fans, it’s become a symbol of connection and community.

LIRIK’s recipe for cloud bread


LIRIK Cloud Bread Recipe

Cloud bread is a low-carb bread that became popular during the pandemic. Many people turned to baking as a therapeutic activity during quarantine. LIRIK, a famous Twitch streamer from Indonesia, also joined the trend and shared his recipe for cloud bread.

Cloud bread is an easy recipe that requires only three ingredients: eggs, cream cheese, and cream of tartar. The ratio of the ingredients is essential to obtain the perfect consistency. LIRIK’s recipe yields six servings. Here are the steps:

Ingredients:

  • 3 eggs
  • 3 tablespoons of cream cheese
  • 1/4 teaspoon of cream of tartar

Instructions:

  1. Separate the egg whites from the yolks and put them in separate bowls.
  2. Add the cream cheese to the egg yolks and mix until smooth.
  3. In another bowl, add the cream of tartar to the egg whites and beat with an electric mixer until stiff peaks form.
  4. Gently fold the egg yolk mixture into the egg white mixture using a spatula. Do not stir too much; otherwise, it will deflate the mixture.
  5. Scoop the mixture onto a baking sheet lined with parchment paper using an ice cream scoop to ensure uniform size.
  6. Bake in a preheated oven at 150°C for 25 minutes or until the cloud bread is cooked through and golden brown.
  7. Allow the cloud bread to cool completely on the baking sheet before carefully removing them with a spatula.

Cloud bread is versatile and can be paired with various fillings like bacon, lettuce, and tomato, or used as a base for a pizza. LIRIK suggests serving it with a spread of butter and sprinkled with cinnamon sugar.

Cloud bread is an excellent alternative for people who are on a low-carb or keto diet. Although it is not entirely bread-like in terms of texture and flavor, it is a fulfilling substitute that can satisfy cravings without breaking the diet. Besides, it is an easy recipe that only requires three ingredients that are readily available in supermarkets.

LIRIK’s recipe for cloud bread is a testament to how anyone can create delicious and healthy food with minimal ingredients and effort. Through sharing his recipe, LIRIK inspires his viewers and followers to try new things in the kitchen and explore the world of cooking and baking.

Bagaimana Penonton Merespons Stream Pembuatan Cloud Bread LIRIK


Cloud Bread

Cloud bread memang lagi booming banget di luar negeri dan Indonesia bukan pengecualian. Makanya, saat salah satu streamer populer Twitch, LIRIK, memutuskan untuk memasak cloud bread, para penggemarnya pun antusias menyambutnya.

Kebanyakan penonton awalnya nggak begitu tahu apa itu cloud bread, tapi begitu LIRIK mulai menjelaskan proses pembuatannya, banyak yang tertarik dan penasaran. Apalagi, skill LIRIK dalam memasak cukup terkenal dan dipuji oleh para penggemarnya.

Namun, tidak semua penonton menikmati stream tersebut dengan santai dan tenang. Ada beberapa momen yang cukup menegangkan, salah satunya saat LIRIK mencoba mengeluarkan adonan yang sudah dicampurkan dari mangkuk. Itu adalah momen yang sangat menegangkan karena adonannya cukup encer dan LIRIK hampir saja menumpahkannya ke lantai. Tapi untungnya, semuanya berjalan dengan lancar.

Hal yang menarik adalah bagaimana penonton merespons dari awal hingga akhir stream tersebut. Berikut adalah beberapa tanggapan dari penonton terhadap stream pembuatan cloud bread LIRIK:

1. Antusiasme yang Tinggi


Antusiasme

Gak bisa dipungkiri, antusiasme para penggemar yang sudah nungguin LIRIK masak cloud bread sangat tinggi. Ada yang nyiapin olahan makanan mereka sendiri untuk nonton stream, ada juga yang memilih nonton stream ketimbang nonton acara TV lainnya.

Bahkan, hashtag #LIRIKCloudBread sempat trending di Indonesia selama stream berlangsung. Ini menunjukkan betapa besarnya antusiasme para penonton dalam menonton stream tersebut.

2. Komentar yang Kocak


Kocak

Sebagian penonton juga memberikan komentar yang kocak dan ceria. Entah itu memberikan petunjuk dalam proses memasak, meme-meme yang menarik, atau sekadar mengomentari adegan-adegan yang menarik.

Ini membuktikan bahwa stream bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghubungkan orang-orang dari berbagai tempat untuk menikmati momen bersama-sama.

3. Saran untuk Masa Depan


Saran

Tak cukup hanya memberikan komentar saja, beberapa penonton juga memberikan saran untuk membuat stream di masa depan lebih baik.

Beberapa saran yang diusulkan, di antaranya adalah meningkatkan kualitas audio dan visual, lebih memilih waktu streaming yang cocok untuk penonton di Indonesia, dan mungkin juga mengundang tamu-tamu khusus agar acaranya lebih seru.

4. Respon Positif dari Komunitas Indonesia


Indonesia

Tentu saja, banyak penonton Indonesia yang sangat menikmati stream tersebut. Mereka mengaku senang bisa melihat salah satu streamer Amerika memasak makanan khas Indonesia.

Sebagai respon, beberapa penonton memberikan informasi tentang kudapan khas Indonesia yang mungkin bisa dicoba oleh LIRIK di masa depan, seperti martabak, tahu bulat, dan risoles. Ini menunjukkan betapa seringnya LIRIK dan streamer luar negeri lainnya ditonton oleh orang Indonesia dan menjadi bagian dari komunitas mereka.

5. Menginspirasi untuk Mencoba Sendiri


Menginspirasi

Terakhir, stream tersebut berhasil menginspirasi beberapa penonton untuk mencoba memasak cloud bread sendiri di rumah.

Bahkan, ada beberapa yang langsung membeli bahan-bahan setelah menonton stream tersebut. Mereka membuktikan bahwa streamer bisa memengaruhi pemirsa lebih banyak dari sekadar hiburan semata. Siapa tahu, suatu saat nanti para penonton bisa menjadi streamer atau kreator konten lain yang membuat hiburan atau materi yang inspiratif dan bermanfaat bagi orang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *