“Harusnya Kau Pilih Aku” Lirik: Lagu Cinta yang Menyayat Hati

Arti Lirik “Harusnya Kau Pilih Aku”


Harusnya Kau Pilih Aku

“Harusnya Kau Pilih Aku” is a song by an Indonesian pop rock band, Repvblik. It was released in 2012 and has become one of the band’s most popular hits. The song talks about a person who loves someone deeply but his/her love is not returned. He/she then realizes that the person whom he/she loves has chosen someone else over him/her. The song describes the pain and frustration of unrequited love.

Bacaan Lainnya

Many people have been through situations like this, where they love someone but that person does not reciprocate their feelings. The song strikes a chord with them and has become an anthem for those who have experienced the pain of unrequited love.

The lyrics of the song are simple but powerful. The song starts with the lines “Aku tahu ini semua tak adil, aku tahu kau lebih memilih dia”. This means “I know this is not fair, I know you have chosen him/her over me.” The singer then goes on to describe his/her pain and frustration as he/she sees the person whom he/she loves with someone else.

The chorus of the song, “Harusnya kau pilih aku, bukan dia” means “You should have chosen me, not him/her”. The singer is expressing his/her regret and sadness that the person whom he/she loves did not choose him/her.

The song strikes a chord with many people because it is a universal experience to love someone who does not love you back. It is a painful experience that can leave a person feeling rejected, frustrated, and lonely. The lyrics of the song express these emotions beautifully, and the melody is haunting and melancholic.

“Harusnya Kau Pilih Aku” has become a popular song to be played at weddings, especially during the moment of the wedding vows. The song is a reminder that love is not always straightforward, and sometimes we love someone who cannot reciprocate our feelings. Nonetheless, it is important to move on from that person and find someone who will love and cherish us for who we are.

In conclusion, “Harusnya Kau Pilih Aku” is a beautiful and melancholic song that expresses the pain and frustration of unrequited love. The lyrics are simple but powerful, and the melody is haunting. It has become an anthem for those who have experienced the pain of unrequited love. Nonetheless, it is important to remember that we should move on from the person who does not love us and find someone who will cherish us for who we are.

Kisah di Balik Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku”


Harusnya Kau Pilih Aku

“Harusnya Kau Pilih Aku” adalah salah satu lagu populer dan terkenal di Indonesia yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi solo bernama Terry. Lagu tersebut dipublikasikan pada tahun 2012 dan hingga kini masih mampu membuat orang-orang merasa tergugah dalam setiap keheningan. Sebagian besar pendengar musik di Indonesia, baik itu generasi muda maupun yang lebih tua tentunya sudah mengenal lagu ini dan sering memutarulang lagu tersebut.

Lagu ini juga memiliki makna dan cerita yang dalam. Lagu itu mengisahkan tentang seorang pria yang terus mencintai seorang wanita meskipun wanita tersebut telah menjalin hubungan dengan pria lain. Hal ini tentunya membuat manyanya tersiksa dan merasa tersisihkan. Namun sayangnya, penyanyi Terry tidak mempublikasikan kisah di balik lagu tersebut. Namun ada beberapa hal yang banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia tentang latar belakang lagu tersebut.

Terry & Raffi Ahmad

Terry & Raffi Ahmad

Kisah di balik Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” dikabarkan berawal dari hubungan friendship antara penyanyi Terry dan aktor, presenter Raffi Ahmad. Raffi Ahmad ini juga sering dikenal sebagai host acara ‘Dahsyat’ yang juga dipandu oleh Terry. Keduanya dikenal dekat dan sering diundang dalam acara-acara televisi bersama. Hal ini membuat banyak orang yang menduga bahwa lagu tersebut berkaitan dengan hubungan antara Terry dan Raffi Ahmad. Bahkan beberapa wartawan menerbitkan berita bahwa Terry mencintai Raffi Ahmad dalam waktu yang lama, namun tidak direspon dengan baik oleh Raffi Ahmad. Hal ini membuat Terry kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa hubungan mereka hanya sebatas teman. Hal tersebutlah yang membuat Terry terus mencintai Raffi Ahma hataupun beberapa orang menduga bahwa kisah di balik lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” berkaitan dengan hubungan cinta di kalangan geng motor, namun Terry sendiri tidak pernah memberikan keterangan tentang cerita yang sebenarnya.

Pengalaman Pribadi Terry

Terry dan Aditya Harusnya Kau Pilih Aku

Beberapa pengamat musik mengkhawatirkan bahwa lagu tersebut menceritakan kisah cinta pribadi Terry yang pahit. Hal ini diperkuat dengan adanya kabar yang mengatakan bahwa “Harusnya Kau Pilih Aku” menceritakan pengalaman pribadi dari Terry ketika ia mencintai seorang pria dengan tulus, namun pria itu memilih untuk mencintai wanita lain. Hal ini membuat Terry merasa sakit hati yang luar biasa dan lagu tersebut kemudian ia dedikasikan untuk orang yang ia cintai dan selalu ia rindukan. Sayangnya, Terry tidak pernah mengungkap siapa pria tersebut dan banyak orang yang menanyakan siapa sebenarnya sosok pria itu. Namun apapun cerita yang menjadi dasar lagu ini, Terry berhasil menghasilkan lagu yang sangat mendalam dengan lirik yang menyentuh hati dan menjadi salah satu lagu populer di Indonesia hingga kini.

Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” bisa diartikan dan berbeda maknanya bagi setiap individu. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa lagu ini berhasil menyentuh hati banyak orang di Indonesia. Melalui lirik dan nada yang mampu membuat orang merasakan setiap kata yang dilantunkan, lagu ini dengan sendirinya berhasil memperlihatkan kekuatan dan kualitas dari Terry sebagai penyanyi di Indonesia. Maka, tidak salah jika lagu ini menjadi salah satu lagu tersukses pada masanya dan hingga saat ini masih sering didengarkan oleh banyak orang. Selain itu, kisah di balik lagu ini membuatnya lebih menarik untuk didengarkan dan membuat kita lebih memaknai setiap bait lirik lagu tersebut.

Popularitas Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku”


Harusnya Kau Pilih Aku

Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” merupakan sebuah lagu hits yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia pada tahun 2014. Lagu yang diciptakan oleh Dewi Persik ini menempati posisi puncak tangga lagu di beberapa stasiun radio selama beberapa minggu.

Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” bercerita tentang seseorang yang sakit hati karena kekasihnya memilih orang lain daripada dirinya. Lirik lagu yang sederhana namun mudah diingat membuat lagu ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia terutama di kalangan remaja.

Tak hanya itu, kehadiran video klip dari lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” juga memberikan nilai tambah bagi popularitas lagu ini. Video klip yang diunggah di YouTube oleh label rekaman Nagaswara Official Video | Indonesian Music Channel berhasil memperoleh lebih dari 160 juta kali tayang dan jutaan likes.

Video klip tersebut menampilkan Dewi Persik yang berperan sebagai seseorang yang sedih dan sakit hati karena kekasihnya memilih orang lain dan tidak memilihnya. Hal tersebut sangat mengena di hati pemirsa, terlebih lagi ketika Dewi Persik menyanyikan lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” dengan penuh perasaan dan emosi yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” juga menjadi viral di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan TikTok. Banyak pengguna media sosial yang mengunggah video mereka dengan menggunakan lagu ini sebagai background musik.

Keberhasilan lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” juga ditandai dengan banyaknya cover atau versi akustik dari lagu tersebut yang diunggah ke YouTube dan media sosial lainnya. Banyak penyanyi baru yang mencoba mengeksplorasi lagu ini dengan suara mereka masing-masing.

Hal ini membuktikan bahwa lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” bukan hanya menjadi hit pada masanya tetapi juga telah menjadi sebuah klasik yang masih populer sampai saat ini.

Tren Musik Dalam “Harusnya Kau Pilih Aku”


Musik Harusnya Kau Pilih Aku

Harusnya Kau Pilih Aku menjadi hit dan populer di Indonesia bukan hanya karena lirik lagunya yang menyentuh hati, tetapi juga karena tren genre musik di dalamnya. Dalam lagu ini, terdapat beberapa unsur musik yang membuatnya menjadi sangat menarik dan catchy.

1. Dangdut Koplo

Dangdut Koplo Harusnya Kau Pilih Aku

Salah satu unsur musik yang paling kentara dalam lagu ini adalah dangdut koplo. Dangdut koplo merupakan genre musik yang sangat populer di Indonesia. Gaya musik ini sangat terkenal dalam bentuk musik populer yang menggabungkan suara dangdut dengan pengaruh pop modern.

Penggunaan genre musik dangdut koplo dalam lagu ini memberikan nuansa yang berbeda, sehingga membuatnya sangat catchy dan mudah diingat oleh pendengarnya.

2. Soneta Group’s Music Arrangement

Soneta Group

The Soneta Group, dengan pemimpinnya Rhoma Irama, menjadi salah satu band musik dangdut koplo paling populer di Indonesia. Mereka sering kali melibatkan diri dalam aransemen musik untuk lagu-lagu Indonesia. Aransemen musik dalam lagu ini, dipercayakan kepada Soneta Group, sehingga unsur dangdut koplo menjadi lebih terasa dan menonjol di dalamnya.

Meskipun terdapat beberapa kritik terhadap beberapa lirik lagunya, banyak penggemar musik dangdut koplo yang menyukai sound arrangement dalam lagu Harusnya Kau Pilih Aku.

3. Backing Vocals

Harusnya Kau Pilih Aku Menjadi Viral

Setiap lagu biasanya akan memiliki backing vocal untuk menambah nuansa pada lagu tersebut. Di dalam lagu ini, backing vocalnya sangat menonjol. Penggunaan backing vocal pada lagu ini merupakan salah satu alasan mengapa lagu ini mudah diingat dan menjadi viral di media sosial.

Backing vocal yang termasuk pada lagu ini menambahkan keberhasilan pengarang lagunya dalam menulis lirik dan melodi lagunya.

4. Rap

Rap Dalam Harusnya Kau Pilih Aku

Pada awal lagu ini dimulai, penggunaan rap menjadi salah satu alasan yang membuat lagu ini lebih berbeda dari pada lagu dangdut koplo lainnya. Ketika rap dimulai, lagu ini menjadi lebih modern dan catchy. Rap juga menambahkan gaya kekinian pada lagu ini. Tidak heran, lagu ini menjadi sangat populer dan viral di media sosial.

Pada rap pada suara Ketua Komunitas Stand Up Comedy (Kemenyan), menambahkan unsur lucu dan mengudara seperti orang iseng, sehingga nada humor pada rap menjadi semakin terlihat dan membuat pendengar tertawa.

Dalam keseluruhan tren musik di dalam lagu Harusnya Kau Pilih Aku, penggunaan setiap alat musik menghasilkan kontribusi yang positif dan membuat lagu ini menjadi catchy dan menarik. Tak heran, lagu ini berhasil menduduki posisi teratas di beberapa tangga lagu di Indonesia.

Review dan Saran Tentang “Harusnya Kau Pilih Aku”


Harusnya Kau Pilih Aku Lirik

“Harusnya Kau Pilih Aku” adalah sebuah lagu yang mampu menggugah perasaan banyak pendengar di Indonesia. Lagu yang dirilis oleh Dewa 19 ini sempat ramai diperbincangkan karena liriknya yang begitu menyentuh. Melalui lagu ini, tersirat sebuah kesedihan yang mendalam yang dirasakan oleh seseorang yang belum bisa move on dari kekasihnya. Berikut ini adalah ulasan dan saran tentang lagu “Harusnya Kau Pilih Aku”:

1. Lirik yang Menyentuh Hati

Harusnya Kau Pilih Aku Lirik

Lirik lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” begitu menyentuh hati. Terlebih bagi mereka yang memiliki pengalaman pahit dalam percintaan. Dengan lirik yang sederhana, lagu ini mampu menyampaikan pesan yang begitu dalam bahwa ada perasaan yang kuat dari seseorang tetapi ia tidak terpilih oleh orang yang ia cintai. Lirik lagu ini menjadi representasi perasaan kebanyakan orang yang menyimpan harapan pada sosok yang mereka cintai.

Saran: Kita dapat memaknai lirik lagu ini sebagai tanda bahwa kita harus lebih ikhlas dalam menjalani hidup. Kita tidak dapat memaksakan kehendak pada orang lain. Seseorang tidak bisa mengejar seseorang yang jelas-jelas tidak tertarik. Kita harus menerima kenyataan dan menjalani hidup dengan baik.

2. Komposisi Musik yang Menenangkan

Harusnya Kau Pilih Aku Musik

Selain lirik, komposisi musik dalam lagu ini juga sangat menenangkan. Dewa 19 selalu dikenal dengan lagu-lagu yang memiliki arransemen musik yang indah. Begitu juga “Harusnya Kau Pilih Aku”, musiknya begitu cocok dengan liriknya yang sedih. Di bagian intro kita sudah merasakan getaran yang begitu menenangkan dan membawa kita pada mood yang baik.

Saran: Dengarkanlah lagu ini ketika ingin menenangkan diri atau bahkan ketika merasa kehilangan. Lagu ini bisa menjadi teman terbaikmu saat-saat sedih.

3. Vokal yang Menyayat Hati

Once Dewa 19

Vokal Once Dewa 19 yang menyayat hati sangat cocok dengan lirik lagu ini. Bagaimana ia bisa memainkan suaranya sampai begitu dalam dan menyentuh hati pendengar? Kita tidak perlu meragukannya lagi, Once adalah salah satu penyanyi paling legendaris di Indonesia.

Saran: Semoga Once Dewa 19 dapat memproduksi lebih banyak lagi lagu yang dapat menggugah perasaan masyarakat Indonesia. Kita membutuhkan lagu seperti ini untuk mengobati luka hati dan menjadi pelipur lara bagi para pendengarnya.

4. Lagu Legendaris

Harusnya Kau Pilih Aku

Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” telah menjadi legenda di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, Dewa 19 juga sangat terkenal di Asia. Terlebih, lagu-lagu mereka sangat dipuja oleh para penggemar musik di negara-negara Asia. Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” menjadi lagu wajib yang pernah ada di chart musik Indonesia.

Saran: Dewa 19, yakni grup musik paling legendaris di Indonesia. Teruslah berkarya dan menghasilkan lagu-lagu yang memotivasi dan menyentuh hati. Kita membutuhkan lagu-lagu yang seperti ini untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda.

5. Fenomena Cover Lagu

Harusnya Kau Pilih Aku Cover

Lagu “Harusnya Kau Pilih Aku” juga menjadi fenomena cover lagu. Banyak penyanyi cover terkenal di Indonesia yang membawakan lagu ini atas permintaan para penggemarnya. Lagu ini menembus batas-batas generasi dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Saran: Jika kamu tertarik untuk menjadi penyanyi cover, cobalah untuk membawakan lagu ini. Kamu dapat mengekspresikan perasaanmu melalui lagu “Harusnya Kau Pilih Aku”. Musik dan vokal yang menenangkan akan membuatmu lebih mudah mengekspresikan emosimu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *