Fortnite Mobile akhirnya hadir di Android di Indonesia

Tanggal Rilis Fortnite Mobile Android di Indonesia


Fortnite Mobile Android Rilis di Indonesia

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya game fenomenal dunia, Fortnite, rilis juga untuk para pengguna smartphone Android di Indonesia. Fortnite memang tidak asing lagi bagi banyak gamer, game ini sukses besar di platform PC dan konsol, dan kini game Battle Royale ini bisa kamu mainkan di platform Androidmu. Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin memainkan game ini di smatphone Android, kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.

Secara global, Fortnite untuk Android sudah dirilis sejak bulan Agustus 2018 lalu. Namun, untuk pengguna Android yang berada di Indonesia harus bersabar karena belum tersedia resmi di Google Play Store. Pengguna Android di Indonesia harus memasang game ini secara manual dengan cara download dan update dari situs resmi Fortnite.

Setelah beberapa waktu menunggu, game Fortnite akhirnya sudah bisa diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android di Indonesia. Melalui Google Play Store, kamu bisa mengunduh game ini dengan mudah tanpa takut ada risiko ribetnya mengunduh dari situs resmi Fortnite.

Fortnite Mobile Android sendiri memang punya spesifikasi minimum. Beberapa smartphone entry-level mungkin tidak sanggup memainkan game ini dengan lancar dan nyaman, seperti perangkat dengan RAM di bawah 4GB atau dengan chipset prosesor di bawah Snapdragon 600 series. Namun, jika smartphone kamu cukup powerful, kamu akan merasakan pengalaman bermain Fortnite yang mengasyikkan. Sebagai catatan, Fortnite memerlukan koneksi internet yang stabil agar kamu bisa bermain tanpa lag atau putus-putus.

Dalam game Fortnite, terdapat banyak mode permainan yang bisa kamu coba, meliputi Solo, Duo, dan Squad. Di setiap mode, kamu harus bertahan hidup sebisa mungkin agar tidak mati oleh pemain lain, dalam arena pertempuran yang terus mengecil. Kamu juga bisa membangun struktur dan mengambil peralatan untuk bertahan hidup di dalam game. Tak lupa, dalam game ini kamu juga bisa melakukan komunikasi menggunakan voice chat dengan pemain lain yang berada di dalam timmu.

Saat ini, Fortnite Mobile Android bukan hanya sekadar game, melainkan sudah menjadi fenomena budaya. Ada banyak event dan kompetisi Fortnite yang diselenggarakan oleh Epic Games, pengembang game ini. Di Indonesia sendiri, komunitas Fortnite sudah cukup besar dan aktif, dan selalu menyelenggarakan turnamen untuk menguji kedigdayaan para pemainnya.

Dalam kesimpulan, Fortnite Mobile Android sudah bisa dinikmati para pengguna Android di Indonesia. Game ini bisa diunduh dengan mudah melalui Google Play Store. Jangan lupa, pastikan smartphone kamu memiliki spesifikasi minimal yang diperlukan agar bisa memainkan game ini dengan lancar.

Spesifikasi Minimum untuk Main Fortnite Mobile di Android


Fortnite Mobile Android release in Indonesia

Fortnite Mobile adalah game battle royale yang sangat populer di seluruh dunia. Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Epic Games merilis Fortnite Mobile Android di Indonesia. Bagi penggemar Fortnite Mobile yang ingin memainkannya di perangkat Android, perlu diketahui bahwa game tersebut membutuhkan spesifikasi minimum untuk bisa dimainkan secara optimal. Nah, kali ini kita akan membahas spesifikasi minimum yang dibutuhkan agar kamu bisa memainkan Fortnite Mobile di perangkat Androidmu.

Sebelum itu, kamu perlu tahu bahwa bermain Fortnite Mobile di perangkat Android memerlukan koneksi internet yang stabil dan wajar jika game tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar pada perangkatmu.

Spesifikasi Minimum untuk Fortnite Mobile Android

Berikut ini adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bermain Fortnite Mobile di perangkat Androidmu:

1. Sistem Operasi (OS)

Untuk memainkan Fortnite Mobile di perangkat Android, kamu perlu menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) atau yang lebih baru.

2. Prosesor

Snapdragon 835 processor

Prosesor yang digunakan juga memegang peran penting dalam kinerja game ini. Fortnite Mobile membutuhkan prosesor dengan kinerja yang cukup tinggi untuk dapat dimainkan dengan lancar. Untuk itu, kamu perlu memakai perangkat dengan prosesor minimum Snapdragon 630 atau yang lebih tinggi. Jika kamu ingin bermain dengan performa terbaik, kamu bisa menggunakan perangkat dengan prosesor Snapdragon 835 atau yang lebih tinggi. Prosesor ini memungkinkan kamu bermain Fortnite Mobile di setting grafis yang lebih tinggi sehingga kamu bisa merasakan pengalaman bermain yang maksimal.

3. RAM

Fortnite Mobile membutuhkan RAM minimal 3GB untuk bisa dimainkan dengan lancar. Jika kamu ingin bermain dengan setting grafis yang tinggi, kamu bisa menggunakan perangkat dengan RAM 4GB atau lebih.

4. Grafis

Kinerja grafis dalam game juga mempengaruhi hasil tampilan dan performa dalam bermain Fortnite Mobile. Kamu perlu memperhatikan GPU (Graphics Processing Unit) pada perangkatmu. Fortnite Mobile membutuhkan GPU Adreno 530 atau yang lebih tinggi agar bisa dimainkan dengan lancar.

5. Penyimpanan

Untuk bisa memainkan Fortnite Mobile, kamu perlu menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar karena game ini membutuhkan space sekitar 10GB.

Dengan memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan di atas, kamu bisa memainkan Fortnite Mobile dengan lancar dan merasakan pengalaman bermain game battle royale yang sangat seru tersebut.

Demikianlah informasi tentang spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bisa bermain Fortnite Mobile di perangkat Androidmu. Kamu bisa memastikan terlebih dahulu spesifikasi perangkatmu sebelum mengunduh dan memainkan game tersebut. Selamat bermain, dan jangan lupa pakai headphone agar lebih seru!

Kelebihan dan Kekurangan Bermain Fortnite Mobile di Android


Fortnite Mobile Android rilis in Indonesia

Fortnite Mobile adalah salah satu game online terpopuler yang ada di dunia saat ini. Diluncurkan pada tahun 2017, game ini telah berhasil menarik perhatian jutaan pemain dari seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Fortnite Mobile Android dirilis di Indonesia juga. Namun, seperti halnya game lainnya, Fortnite Mobile juga memiliki kelebihan dan kekurangan ketika dimainkan pada platform Android.

1. Kelebihan Bermain Fortnite Mobile di Android

Fortnite Mobile Android

Kelebihan pertama dari Fortnite Mobile di Android adalah kebebasan dalam bermain game ini. Anda dapat memainkannya di mana saja, kapan saja, tanpa perlu khawatir tentang batasan waktu atau peralatan yang harus digunakan. Dengan hanya menggunakan smartphone Android, Anda sudah bisa merasakan keseruan dalam memainkan game ini.

Selain itu, Fortnite Mobile di Android juga memiliki grafis yang sangat baik dan kualitas suara yang jernih. Dengan menggunakan smartphone Android yang memiliki spesifikasi yang memadai, Anda dapat merasakan sensasi bermain game yang sangat memuaskan. Efek suara yang realistis dan grafis yang memukau akan membuat Anda semakin betah dalam bermain Fortnite Mobile di Android.

Tidak hanya itu, Fortnite Mobile di Android juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya. Misalnya saja, mode Battle Royale yang memungkinkan Anda bermain secara solo atau tim bersama teman-teman. Selain itu, tersedia juga mode Creative yang memungkinkan Anda untuk membuat sesuatu yang unik menggunakan berbagai bahan yang tersedia.

2. Kekurangan Bermain Fortnite Mobile di Android

Fortnite Mobile Android

Namun, Fortnite Mobile di Android juga memiliki kekurangan-kekurangan yang perlu diketahui oleh para pengguna. Salah satunya adalah masalah kompatibilitas. Meskipun sudah diuji coba pada berbagai smartphone Android, namun masih saja terdapat beberapa smartphone yang tidak bisa menampung game ini. Sehingga, Anda perlu memperhatikan spesifikasi smartphone Anda sebelum memutuskan untuk memainkan game ini.

Selain itu, Fortnite Mobile di Android juga memiliki ukuran file yang cukup besar. Hal ini tentu saja akan menjadi masalah bagi mereka yang memiliki keterbatasan penyimpanan di smartphone mereka. Sebagai gambaran, ukuran file Fortnite Mobile di Android mencapai 1.8 GB, sehingga membutuhkan memori internal dan eksternal yang cukup besar.

3. Kompleksitas Bermain Fortnite Mobile di Android

Fortnite Mobile Android rilis in Indonesia

Selain masalah kompatibilitas dan ukuran file, Fortnite Mobile di Android juga memiliki kompleksitas bermain yang cukup tinggi. Ketika Anda baru memainkan game ini, tata letak tombol dan menu yang ada pada game ini mungkin akan sedikit membingungkan. Sebagai pemula, Anda mungkin akan kesulitan untuk mengatur tombol dan mulai bermain. Tapi, karena cara bermainnya yang mudah diakses, dalam beberapa kali main, Anda akan menguasai cara bermainnya.

Namun, kompleksitas bermain Fortnite Mobile di Android tidak lantas membuat game ini menjadi kurang menarik. Dalam memainkan Fortnite Mobile, Anda akan dituntut untuk memiliki strategi dan kemampuan mengatur waktu yang baik. Jika dapat melakukannya dengan baik, Anda akan dapat memenangkan pertarungan dan mengalami sensasi yang luar biasa.

Dalam kesimpulannya, Fortnite Mobile Android merupakan game yang sangat menarik untuk dimainkan. Dalam memainkannya, Anda akan merasakan sensasi keseruan yang membuat Anda betah dalam bermain game. Namun, Anda juga harus memperhatikan kelemahan dari game ini. Seperti kompatibilitas dan kebutuhan penyimpanan yang cukup besar di smartphone Anda.

Cara Download dan Install Fortnite Mobile di Android


Fortnite Mobile

Fortnite adalah game battle royale yang terkenal di seluruh dunia dan tersedia di berbagai platform, seperti PC, PlayStation, dan Xbox. Pada awalnya, game ini hanya tersedia di perangkat iOS dan kemudian diumumkan akan rilis di perangkat Android. Setelah beberapa tahap testing, Fortnite Mobile resmi dirilis untuk perangkat Android. Bagi kamu yang ingin download dan install Fortnite Mobile, berikut adalah caranya:

Persyaratan Minimum

Sebelum kamu mengunduh game Fortnite Mobile di perangkat Android-mu, pastikan perangkat-mu memenuhi persyaratan minimum berikut:

  • Perangkat Android memiliki firmware Android 8.0 atau lebih baru
  • RAM minimal 3GB
  • GPU: Adreno 530 atau lebih baru, Mali-G71 MP20, dan Mali-G72 MP12 atau lebih baru
  • Prosesor: Kirin 970, Snapdragon 835, atau prosesor yang lebih tinggi

Download Fortnite Mobile

Download Fortnite Mobile

1. Buka browser yang tersedia di perangkat Android dan masuk ke situs resmi Fortnite pada alamat: www.epicgames.com/fortnite/en-US/mobile/android/get-started

2. Klik tombol “Unduh” yang ada di halaman tersebut.

3. Tunggu hingga selesai.

Install Fortnite Mobile

Saat kamu sudah berhasil mengunduh game Fortnite Mobile di perangkat Android-mu, kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstallnya:

1. Buka file manager di perangkat Android-mu dan temukan file APK Fortnite Mobile yang telah kamu unduh.

2. Klik pada file tersebut, dan pilih “Install”.

3. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan jangan mematikan jaringan selama proses instalasi

4. Setelah selesai instalasi, kamu dapat buka aplikasi Fortnite Mobile dan mainkan gamenya.

Ringkasan

Fortnite Mobile adalah game terkenal yang sekarang tersedia di perangkat Android. Kamu perlu memenuhi persyaratan minimum sebelum mengunduh game ini dan menginstalnya. Kamu dapat mengunduh game ini melalui situs resmi Fortnite dan menginstallnya dengan file APK Fortnite.

Perbandingan Fortnite Mobile di Android dan iOS


Fortnite Mobile di Android dan iOS

Fortnite Mobile adalah game battle royale yang sudah lama populer di kalangan gamer. Setelah dirilis di iOS pada bulan Maret 2018, Fortnite Mobile akhirnya rilis di Android pada Agustus 2018. Namun, apakah terdapat perbedaan antara Fortnite Mobile di Android dan iOS? Berikut adalah perbandingannya:

1. Sistem Operasi

Sistem Operasi Fortnite Mobile di Android dan iOS

Perbedaan paling mendasar antara Fortnite Mobile di Android dan iOS terletak pada sistem operasinya. Jika Fortnite di iOS hanya dapat dimainkan pada perangkat Apple dengan iOS 11 atau yang lebih baru, Fortnite di Android dapat dimainkan pada beragam perangkat Android yang memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan. Hal ini menjadikan Fortnite Mobile di Android lebih mudah dijangkau oleh para gamer.

2. Tampilan

Tampilan Fortnite Mobile di Android dan iOS

Secara keseluruhan, Fortnite Mobile di Android dan iOS memiliki tampilan yang sama. Namun, terdapat perbedaan ketika kita memperhatikan detil-detil seperti kualitas grafis dan detail dalam game. Pada perangkat iOS, kualitas grafis dan detail dalam game lebih halus dan terlihat lebih jernih. Sedangkan pada perangkat Android, hal-hal tersebut dapat terlihat lebih kasar dan blur.

3. Kontrol

Kontrol Fortnite Mobile di Android dan iOS

Selain tampilan, kontrol pada Fortnite Mobile di Android dan iOS juga memiliki perbedaan. Pada perangkat iOS, kontrol dapat dilakukan melalui layar sentuh. Sementara pada perangkat Android, kontrol dapat dilakukan melalui tombol yang disediakan. Hal ini dapat mempengaruhi pengalaman bermain para gamer, bergantung pada preferensi masing-masing.

4. Ketersediaan Fitur

Fitur Fortnite Mobile di Android dan iOS

Secara umum, Fortnite Mobile di Android dan iOS memiliki fitur yang sama, seperti mode permainan, senjata, dan item dalam game. Namun, terdapat beberapa fitur yang hanya tersedia pada perangkat iOS, seperti Replay dan dukungan untuk tenaga lebih rendah pada iPhone 6 dan iPhone SE.

5. Update

Update Fortnite Mobile di Android dan iOS

Fortnite Mobile di iOS lebih sering mendapatkan update dibandingkan dengan Fortnite Mobile di Android. Hal ini dikarenakan Fortnite lebih fokus pada platform iOS. Selain itu, Apple juga memiliki persyaratan yang lebih ketat dalam proses update aplikasi di App Store. Namun, Fortnite Mobile di Android tetap mendapatkan update secara bertahap dan mengikuti perkembangan game di platform lainnya.

Itulah perbandingan antara Fortnite Mobile di Android dan iOS. Meskipun ada perbedaan, kedua platform tetap dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam bermain game battle royale ini. Bagi para gamer yang belum mencobanya, boleh mencoba Fortnite Mobile di platform yang tersedia dan merasakan pengalaman bermain pada masing-masing platform.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *