Cara Mudah Menambahkan Lirik Lagu di Oppo

Cara Menambahkan Lirik di Oppo: Langkah Pertama


Logo Oppo

Jika kamu seorang pecinta musik, pasti ingin menikmati lagu yang kamu dengar dengan motivasi penuh dan bahkan sedikit bernyanyi bersama dengan musik yang kamu dengarkan. Namun, seringkali kamu tidak mengerti lirik lagu yang sedang diputar. Tidak masalah karena kamu dapat menambahkan lirik ke dalam sebuah perangkat Oppo.

Bacaan Lainnya

Oppo menyediakan fitur yang menakjubkan ini sehingga kamu dapat melihat lirik di atas layar ketika kamu mendengarkan musik. Tidak perlu membuka aplikasi khusus atau menonton video lagu di YouTube hanya untuk membaca lirik. Dalam artikel ini, kamu akan diajarkan cara menambahkan lirik di Oppo dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana.

Sebelum kamu dapat menambahkan lirik di perangkat Oppo kamu, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Musik yang terdapat dalam folder musik di Oppo kamu harus memiliki judul dan penyanyi yang benar
  2. Koneksi internet aktif
  3. Aplikasi Music Party harus terinstal di perangkat kamu

Jika kamu telah memenuhi persyaratan tersebut, kamu dapat melanjutkan ke langkah-langkah berikut untuk menambahkan lirik:

  1. Jalankan aplikasi Music Party dengan mengetuk ikon aplikasi di layar beranda Oppo atau dengan mengetuk ikon Musik di halaman menu aplikasi.
  2. Pilih lagu yang ingin kamu dengarkan dari perpustakaan musik kamu dengan mengetuk judul lagu tersebut.
  3. Sekarang ketuk ikon Music Party dengan gambar tiga orang di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih “LyricsParty” di bagian bawah halaman.
  5. Akan ada opsi untuk “Unduh Lirik” di bagian paling bawah layar. Ketuk tombol ini, dan setelah lirik selesai diunduh, kamu akan dapat melihat lirik lagu yang kamu pilih.

Jika kamu tidak menemukan lirik dari lagu yang kamu pilih, kamu dapat menambahkan lirik sendiri dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Pilih “Tulis Lirik” di bagian paling bawah layar saat kamu membuka lyricsParty.
  2. Ketikkan judul lagu dan nama penyanyi yang benar. Kemudian ketikkan liriknya pada kolom yang disediakan.
  3. Jika kamu sudah mengetik semua lirik, ketuk tombol “Selesai” di sudut kanan atas layar.

Sekarang kamu sudah dapat menambahkan lirik di Oppo dengan dua cara yang berbeda. Kamu dapat dengan mudah dan cepat melihat lirik-lirik lagu yang kamu dengarkan, atau bahkan menambahkan lirik sendiri jika kamu tidak menemukannya di perpustakaan musik kamu. Semoga artikel ini membantu kamu untuk menikmati musik lebih menyenangkan lagi dengan menyanyikan lagu-lagu kesayanganmu secara efektif dan akurat!

Siapkan Aplikasi yang Diperlukan


karaoke oppo

Memasang lirik di smartphone Oppo yang Anda miliki adalah cara yang baik untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam mendengarkan musik. Inilah mengapa pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara menambahkan lirik di oppo. Hal ini sangat membantu ketika Anda ingin menghafal lirik lagu atau juga sangat penting ketika Anda ingin belajar bahasa asing.

Langkah pertama untuk menambahkan lirik di Oppo Anda adalah dengan mempersiapkan aplikasi yang diperlukan. Ada banyak sekali aplikasi karaoke di Playstore yang cocok untuk digunakan pada Oppo Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah “Musixmatch Lyrics & Music”. Aplikasi ini memiliki database lirik lagu terbesar di dunia dan juga mendukung berbagai macam jenis format file musik seperti MP3, FLAC, dan masih banyak lagi.

Teknologi “Musixmatch Lyrics & Music” juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi ini mudah digunakan, memiliki tampilan yang sederhana, dan juga tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Oppo juga memiliki aplikasi bawaan untuk memutar musik, yaitu “Oppo Music”. Aplikasi ini juga mendukung tampilan lirik lagu secara langsung. Anda hanya perlu memiliki file lirik dalam format “.lrc” yang dapat Anda download secara online dari situs-situs tertentu.

lirik oppo

Selain itu, ada juga aplikasi karaoke lain seperti “Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Songs” yang bisa Anda download dan pasang pada Oppo Anda. Dengan aplikasi ini Anda akan memiliki akses ke lebih dari 50.000 lagu yang siap untuk Anda nyanyikan.

Setelah Anda mengunduh dan memasang aplikasi yang dibutuhkan, selanjutnya Anda bisa mulai menambahkan lirik pada file musik yang ada pada Oppo Anda. Ada 2 cara untuk menambahkan lirik pada file musik, yaitu dengan mendownload file lirik terpisah atau dengan menambahkan lirik secara langsung ke dalam file musik.

Jika Anda memilih untuk mendownload file lirik terpisah, Anda hanya perlu mencari file lirik sesuai dengan judul lagu yang ingin Anda tambahkan liriknya. Lalu letakkan file lirik tersebut di folder yang sama dengan file musik.

Sedangkan jika Anda ingin menambahkan lirik secara langsung ke dalam file musik, Anda perlu menggunakan aplikasi tertentu seperti Mp3tag atau MusicBee. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan lirik ke dalam metadata file musik sehingga lirik akan muncul secara langsung ketika lagu diputar pada Oppo Anda.

Demikianlah cara menambahkan lirik di Oppo yang bisa Anda coba di rumah. Dengan menambahkan lirik, Anda bisa merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih maksimal dan bisa lebih menghargai lagu yang Anda dengarkan. Selamat mencoba!

Mulai Menambahkan Lirik pada Musik Kesukaan Anda


Tambahkan Lirik pada Musik

Musik adalah bagian penting dari kehidupan kita. Di mana pun dan kapan pun, kita bisa mengakses musik, termasuk lagu-lagu yang kita sukai dengan mudah karena teknologi membuatnya semakin mudah. Ada banyak aplikasi musik di pasar saat ini, salah satunya Oppo Music. Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan di aplikasi ini, termasuk menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda. Bagi yang belum mengetahui bagaimana melakukan penambahan lirik pada lagu di aplikasi ini, yuk simak ulasan berikut ini!

Apa itu Oppo Music?


Oppo Music

Oppo Music adalah aplikasi musik yang dikembangkan oleh Oppo. Aplikasi ini menyediakan beragam lagu dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Dengan Oppo Music, anda dapat menikmati musik-musik kesukaan anda dengan mudah dan praktis. Kelebihan Oppo Music yaitu, anda dapat menyesuaikan lagu kesukaan anda dengan menambahkan lirik pada lagu tersebut. Cara ini sangat mudah dan simple, tanpa harus menginstall aplikasi lain.

Cara Menambahkan Lirik pada Musik Kesukaan Anda


Tutorial Menambahkan Lirik

Berikut adalah beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat anda ikuti untuk menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda:

1. Buka aplikasi Oppo Music.
2. Pilih lagu favorit anda.
3. Di bagian atas aplikasi, sentuh ikon lirik di sebelah kanan kiri album gambar.
4. Dalam kolom lirik yang kosong, anda bisa langsung menulis lirik dari lagu tersebut.
5. Setelah itu, sentuh tombol “OK”.
6. Jika anda tidak ingin lagi menambahkan lirik, tinggal sentuh ikon lingkaran di sebelah kiri.
7. Sekarang anda dapat menikmati musik kesukaan anda dengan melihat liriknya yang tampil.

Dengan beberapa langkah yang sederhana, anda bisa dengan mudah menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda. Hal ini tentunya akan membuat kegiatan mendengarkan musik anda semakin menyenangkan. Selain itu, menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda juga bisa menjadikan hobi baru untuk menjadi lebih kreatif dan produktif.

Pilihan Lirik pada Oppo Music


Pilihan Lirik

Bukan hanya menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda, Oppo Music juga memiliki fitur lirik populer yang bisa anda gunakan. Caranya pun sangat mudah, cukup sentuh ikon lirik di sebelah kiri aplikasi. Setelah itu, pilih opsi “Lirik Populer”. Dalam tampilan ini, anda akan melihat lirik lagu-lagu populer yang dikoleksi oleh Oppo Music. Di sini, anda bisa mencari lirik favorit anda dan menyimpannya pada lagu kesukaan anda dengan mudah.

Dalam menikmati musik, lirik juga menjadi elemen yang sangat penting. Dengan lirik, kita bisa lebih memahami makna dari lagu tersebut. Dengan Oppo Music, menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda menjadi lebih mudah dan praktis. Tidak hanya menambahkan lirik, anda juga bisa menjelajahi koleksi lirik dan menemukan lirik-lirik populer yang sesuai dengan selera musik anda. Selamat menambahkan lirik pada lagu kesukaan anda dengan mudah!

Menggunakan Fitur Karaoke di Oppo


karaoke in oppo phone

Untuk pecinta musik, khususnya karaoke, Oppo telah menyajikan fitur karaoke pada smartphone mereka. Oppo memiliki fitur karaoke yang unik dan mudah digunakan bagi pengguna yang ingin bernyanyi. Terlebih lagi, fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk menambahkan teks lagu atau lirik ke dalam lagu yang akan dinyanyikan.

Ada tiga opsi yang tersedia ketika pengguna ingin menggunakan fitur karaoke di Oppo, yaitu:

1. Pilih Musik dari Aplikasi Musik


music app in oppo

Oppo menyediakan aplikasi musik yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memutar musik dalam berbagai format. Pengguna dapat membuka aplikasi musik dari layar utama untuk memilih musik apa yang ingin mereka putar. Setelah musik diputar, pengguna dapat mengaktifkan mode karaoke. Untuk mengaktifkan mode karaoke, sekali lagi pengguna memilih menu dan masuk ke opsi karaoke. Setelah itu, pengguna akan dapat melihat teks lagu yang akan ditampilkan pada layar dan kemudian dapat mulai bernyanyi.

2. Menambahkan Lirik Langsung ke dalam Musik


oppo karaoke creator

Untuk menambahkan teks lagu ke dalam musik, pengguna dapat menggunakan fitur karaoke creator di Oppo yang juga disebut dengan Music Party. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat lirik lagu mereka sendiri dengan mudah dan cepat. Untuk menggunakan fitur karaoke creator, pengguna tinggal memilih menu Music Party dan kemudian memilih opsi “Karaoke Mode”. Setelah itu, pengguna dapat memilih lagu apa yang ingin mereka karaokekan dan mulai menambahkan teks lagu ke dalam musik.

3. Menggunakan Aplikasi Karaoke Externel


karaoke app

Jika pengguna tidak puas dengan fitur karaoke bawaan Oppo, mereka juga dapat menggunakan aplikasi karaoke eksternal yang dapat diunduh dari Google Play Store. Beberapa aplikasi karaoke populer adalah Smule dan Sing Karaoke by StarMaker. Setelah unduhan selesai, pengguna dapat memilih lagu apa yang ingin mereka karaokekan dan mulai menambahkan teks lagu ke dalam musik dengan mudah.

Fitur karaoke di Oppo adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang bersama teman dan keluarga. Dengan adanya fitur karaoke di Oppo, pengguna dapat menghibur diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka dengan bernyanyi dan menambahkan teks lagu ke dalam musik. Jangan lupa untuk mencobanya!

Cara Menambahkan Lirik di Oppo dengan Mudah


Oppo Music Player

Apakah kamu sering mendengarkan musik di Oppo? Jika ya, pasti kamu ingin lirik lagu tersebut bisa tampil ketika diputar. Sayangnya, tidak semua lagu di aplikasi musik Oppo sudah dilengkapi dengan lirik. Jangan khawatir, kamu masih bisa menambahkan lirik di Oppo dengan mudah. Simak beberapa tips dan trik berikut ini!

1. Unduh Aplikasi Lirik


Download Aplikasi Lirik

Jika kamu belum punya aplikasi lirik, unduh dahulu aplikasi pihak ke-3 seperti Musixmatch atau QuickLyric. Aplikasi ini dapat menambahkan lirik ke banyak lagu di aplikasi musik Oppo. Pastikan kamu mengunduh aplikasi lirik terbaru untuk mendapatkan fitur terbaik.

Setelah mengunduh aplikasi lirik, buka dan jalankan aplikasi tersebut. Cari lagu yang ingin kamu tambahkan liriknya dan pilih opsi “Synchronize Lyrics” atau “Get Lyrics”. Aplikasi lirik akan mencari dan menampilkan lirik lagu tersebut. Kamu juga bisa menggunakan fitur “Auto scroll” untuk mengikuti tempo lagu dengan pengaturan otomatis.

2. Tambahkan Lirik Manual


Tambahkan Lirik Manual

Jika tidak semua lagu yang ingin kamu tambahkan liriknya bisa ditemukan oleh aplikasi lirik, kamu bisa menambahkan lirik secara manual di Oppo. Buka aplikasi musik Oppo dan putar lagu yang ingin kamu tambahkan liriknya. Ketuk opsi “Lirik” di layar pemutar musik.

Pada layar “Lirik”, kamu akan menemukan tombol “Add Lyrics”. Ketuk tombol ini dan masukkan lirik lagu secara manual. Ingat, lirik harus sesuai dengan tempo lagu. Kamu juga bisa membagikan lirik yang kamu tambahkan ke komunitas pengguna Oppo.

3. Gunakan Fitur “Karaoke Mode”


Karaoke Mode

Fitur “Karaoke Mode” di Oppo memungkinkan kamu menampilkan lirik lagu secara langsung saat lagu diputar. Kamu bisa menyalakan fitur ini dengan mengaktifkan opsi “Karaoke Mode” pada layar pemutar musik. Dengan fitur ini, kamu bisa bernyanyi sambil melihat lirik di layar. Asyik, kan?

4. Sambungkan dengan Aplikasi Bluetooth Karaoke


Bluetooth Karaoke

Aplikasi musik Oppo bisa tersambung dengan speaker Bluetooth. Jika kamu punya aplikasi karaoke Bluetooth seperti Smule, kamu bisa mengkombinasikan dua aplikasi tersebut. Kamu bisa menampilkan lirik lagu dari Smule dan memutar musik dari aplikasi musik Oppo.

Agar semakin seru, kamu bisa menggunakan mic karaoke agar suara kamu terdengar lebih jelas. Pastikan kamu menyesuaikan settingan suara dengan tepat untuk suasana karaoke yang seru.

5. Masuk ke Grup Komunitas Pengguna Oppo


Komunitas Pengguna Oppo

Sebagai pengguna Oppo, kamu bisa bergabung dengan grup forum maupun kelompok WhatsApp pengguna Oppo. Di sana, kamu dapat bertukar informasi dan tips seputar Oppo. Kamu juga bisa meminta saran atau bantuan untuk menambahkan lirik di Oppo tanpa harus menginstal aplikasi pihak ke-3. Siapa tahu, ada teman yang mempunyai list lagu dengan lirik tersedia, dan mau mereka share.

Nah, itulah beberapa tips dan trik untuk menambahkan lirik di Oppo secara mudah. Kamu bisa mencoba salah satu atau beberapa cara di atas sesuai kebutuhan dan kesenanganmu. Selamat menambahkan lirik lagu dan menyanyikan lagu favoritmu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *