Cara Mudah Melihat Lirik Lagu di Spotify PC

Cara Mencari Lagu di Spotify PC


Cara Mencari Lagu di Spotify PC

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, aplikasi musik streaming seperti Spotify semakin terkenal di Indonesia. Selain sebagai media untuk memutar lagu, Spotify juga menyediakan fitur untuk mencari dan menampilkan lirik lagu. Namun, banyak pengguna yang masih bingung bagaimana cara melihat lirik di Spotify PC. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan secara lengkap dan mudah dipahami tentang cara mencari lagu di Spotify PC dengan menampilkan liriknya.

Bacaan Lainnya

Langkah pertama untuk mencari lagu di Spotify PC adalah dengan membuka aplikasi Spotify di komputer atau laptop. Setelah itu, pengguna dapat memilih menu Cari pada bagian kiri layar. Dalam menu ini, pengguna dapat mengetikkan judul lagu atau nama artis yang ingin dicari. Pengguna juga dapat mencari lagu berdasarkan nama album atau playlist yang tersedia di Spotify.

Setelah mengetik kata kunci, Spotify akan menampilkan daftar lagu yang sesuai dengan pencarian pengguna. Pengguna dapat memilih lagu yang diinginkan dengan mengklik salah satu judul lagu yang tersedia pada daftar tersebut. Pengguna juga dapat memutar seluruh lagu dalam daftar menggunakan tombol Play yang tersedia di sebelah kiri judul lagu.

Setelah memilih lagu yang ingin didengarkan, pengguna dapat melihat lirik lagu dengan meng-klik ikon lirik yang tersedia di samping kanan layar. Jika lirik lagu tersedia, maka lirik lagu tersebut akan muncul di layar. Sebaliknya, jika lirik lagu tidak tersedia, maka kolom lirik akan tetap kosong.

Di samping itu, lirik lagu tidak dapat dilihat dengan cara otomatis. Pengguna harus aktif meng-klik ikon lirik untuk melihatnya. Namun, di Spotify terdapat fitur untuk menampilkan lirik secara otomatis, yakni dengan meng-upgrade akun ke Premium. Melalui akun Premium, pengguna dapat meninjau lirik lagu secara otomatis saat memutar musik di Spotify.

Untuk mengetahui apakah lagu yang didengarkan memiliki lirik, pengguna dapat melihat tanda ikon lirik pada daftar lagu. Jika terdapat tanda ikon lirik, maka lagu tersebut memiliki lirik yang tersedia. Sebaliknya, jika tidak terdapat tanda ikon lirik, maka lirik lagu tidak tersedia.

Itulah informasi lengkap tentang cara mencari lagu di Spotify PC dengan menampilkan liriknya. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas, pengguna dapat dengan mudah menemukan lagu yang diinginkan dan menikmati liriknya secara langsung. Jangan lupa meng-upgrade akun ke Premium untuk menampilkan lirik secara otomatis dan nikmati lagu favoritmu dengan lebih baik.

Memperlihatkan Lirik pada Spotify PC


Spotify PC Lirik

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan cara mudah untuk mendengarkan musik favorit kita di mana saja. Namun, salah satu fitur yang terus diharapkan oleh banyak pengguna Spotify adalah fitur lirik. Tidak semua lagu memiliki lirik di aplikasi, namun jika lagu tersebut memiliki lirik, maka akan sangat disayangkan jika tidak bisa dibaca atau dilihat.

Untuk itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara melihat lirik di Spotify PC secara lengkap.

1. Pastikan Aplikasi Spotify PC Anda adalah yang Terbaru

Sebelum melihat lirik, sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah aplikasi Spotify di PC Anda terbaru atau tidak. Untuk memperbarui aplikasi dalam versi terbaru, buka aplikasi Spotify, klik pada tiga titik vertikal di sudut kiri atas layar, pilih “Help,” dan pilih “Check for Updates.”

Jika ada pembaruan, maka aplikasi akan secara otomatis mengunduh dan memasangnya. Penting untuk memastikan aplikasi Anda dalam versi terbaru agar Anda dapat memiliki akses ke fitur terbaru, termasuk fitur lirik.

2. Aktifkan Fitur Lirik pada Spotify PC


Spotify Lirik

Sekarang kita akan membahas bagaimana cara melihat lirik di Spotify PC secara lengkap. Spesifiknya, ini adalah tentang mengaktifkan fitur lirik.

Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Spotify pada PC Anda
  2. Buka “Settings” terletak pada pojok kanan bawah layar Anda
  3. Scroll ke bawah dan temukan opsi “Show Advanced Settings”
  4. Setelah Anda menemukannya, cari “Playback” pada kolom Options
  5. Di dalam opsi “Playback”, aktifkan fitur lirik

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda siap melihat lirik dari setiap lagu yang memiliki lirik. Namun, ini hanya berfungsi jika lagu tersebut memiliki lirik di database Spotify.

3. Lihat Lirik pada Setiap Lagu pada Spotify PC

Setelah mengaktifkan fitur lirik, Anda dapat langsung melihat lirik pada setiap lagu di Spotify PC dengan cara berikut:

  1. Buka lagu yang ingin Anda dengar di Spotify PC
  2. Dalam panel lagu, ada tombol “Lirik” di bawah tombol “Tambahkan ke Library”
  3. Klik tombol “Lirik”, maka lirik lagu akan muncul di situs eksternal

Anda juga dapat memperoleh akses lirik lewat mouse Anda. Di bawah kolom “Time” di panel lagu, klik tombol berbentuk mouse. Seperti halnya pada sebelumnya, klik tombol “Lirik” dan lirik akan muncul dalam situs eksternal.

4. Download Extension Lirik pada Spotify PC

Karena tidak semua lagu dilengkapi dengan lirik pada database Spotify, maka alternatif lainnya yaitu menggunakan aplikasi tambahan atau Extension.

Ada beberapa Extension yang tersedia, salah satunya adalah program “Spotify Lyrics” yang dapat diunduh dan dipasang pada browser Google Chrome Anda. Extension ini akan mengenali lagu yang Anda dengarkan dan menemukan liriknya. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google Chrome dan cari “Spotify Lyrics Extension”
  2. Pilih gambar “Spotify Lyrics” untuk mengunduh aplikasi
  3. Klik “Add to Chrome” dan klik “Add Extension”
  4. Setelah diunduh, buka aplikasi Spotify di Google Chrome
  5. Dalam panel lagu, klik tombol “Lirik” dan lirik lagu akan muncul.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Extension lain sesuai dengan selera dan preferensi pribadi Anda. Pastikan artikel yang Anda baca menggambarkan cara menggunakan Extension dengan jelas.

Dengan menggunakan tips dan trik di atas, Anda dapat melihat lirik pada Spotify PC tanpa kesulitan. Namun, jika Anda masih memiliki kesulitan dengan fitur lirik, Anda dapat mencari bantuan dari customer support Spotify atau mencari sumber daya online lainnya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Membuka Lirik di Spotify PC


Aplikasi Pihak Ketiga untuk Membuka Lirik di Spotify PC

Apakah Anda sering mendengarkan musik di Spotify namun merasa kurang puas karena tidak dapat melihat lirik lagu secara langsung? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuka lirik di Spotify PC. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melihat lirik langsung saat mendengarkan lagu di Spotify.

Musixmatch

Musixmatch

Musixmatch merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melihat lirik lagu di lebih dari 50 juta lagu dari berbagai platform streaming musik, termasuk Spotify. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat sinkronisasi lirik secara otomatis dengan musik. Fitur ini dapat sangat membantu bagi Anda yang ingin menyanyikan lagu secara karaoke atau mempelajari lirik lagu dengan lebih mudah.

Untuk menggunakan aplikasi Musixmatch di Spotify PC, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu di perangkat Anda. Setelah itu, log in ke akun Spotify Anda melalui aplikasi Musixmatch dan mulailah mendengarkan lagu yang Anda inginkan. Lirik lagu secara otomatis akan ditampilkan di layar PC Anda.

Songtexte

Songtexte

Untuk Anda yang tidak ingin memasang aplikasi tambahan di perangkat, Anda dapat mencoba Songtexte sebagai solusinya. Songtexte merupakan situs web yang memungkinkan Anda untuk melihat lirik dari berbagai judul lagu dari pltaform musik populer, termasuk Spotify.

Untuk menggunakan Songtexte di Spotify PC, cukup buka situs web Songtexte dan masukkan judul lagu yang ingin Anda cari. Setelah itu, pilih hasil pencarian yang tepat dan lirik lagu akan ditampilkan di layar PC Anda.

Genius

Genius

Genius adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan berbagi lirik dari berbagai lagu populer. Selain lirik, pengguna juga dapat mengetahui makna lagu, teks lagu, dan informasi menarik lainnya tentang lagu.

Untuk menggunakan Genius di Spotify PC, buka situs web Genius, masukkan judul lagu yang Anda inginkan, dan pilih hasil pencarian yang tepat. Lirik akan langsung ditampilkan di layar PC Anda. Selain lirik, Anda juga dapat melihat keterangan mengenai lagu tersebut.

Demikianlah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda untuk melihat lirik lagu di Spotify PC. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, sehingga Anda dapat memilih aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Menambahkan Lirik pada Spotify PC secara Manual


cara melihat lirik di spotify pc

Jika kamu seorang pecinta musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan Spotify. Spotify adalah salah satu streaming musik yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Saat mendengarkan musik, terkadang kita ingin tahu lirik dari lagu yang sedang kita dengarkan. Namun sayangnya, tidak semua lagu di Spotify dilengkapi dengan lirik.

Namun, jangan khawatir karena kita masih bisa menambahkan lirik secara manual pada Spotify PC. Berikut adalah langkah-langkah cara menambahkan lirik pada Spotify PC secara manual:

1. Cari lirik lagu yang ingin kamu tambahkan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari lirik lagu yang ingin kamu tambahkan pada Spotify. Kamu bisa mencarinya di Google atau situs lirik seperti AZLyrics.

2. Buka lagu di Spotify dan klik tombol “Tambahkan Lirik”

Setelah kamu menemukan lirik lagu yang ingin kamu tambahkan, buka Spotify dan buka lagu yang ingin kamu tambahkan liriknya. Setelah itu, klik tombol “Tambahkan Lirik” di bagian bawah layar.

3. Salin dan tempel lirik yang sudah kamu temukan

Langkah selanjutnya adalah menyalin lirik lagu yang sudah kamu temukan sebelumnya. Setelah itu, tempelkan lirik tersebut pada kolom yang tersedia di Spotify. Pastikan lirik yang kamu salin sudah benar dan sama dengan lirik asli lagu.

4. Simpan dan lihat lirik pada Spotify PC

cara melihat lirik di spotify pc

Setelah kamu menambahkan lirik, jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengklik tombol “Simpan”. Sekarang kamu sudah berhasil menambahkan lirik pada lagu di Spotify PC. Kamu dapat melihat lirik dengan mengklik tombol “Lirik” di bawah layar.

Selain menambahkan lirik secara manual, ada juga cara lain untuk melihat lirik pada lagu di Spotify PC. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Musixmatch. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan Spotify dan memungkinkan kamu untuk melihat lirik pada lagu yang sedang kamu dengarkan.

Untuk menggunakan Musixmatch, kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan mengaktifkan fitur integrasi dengan Spotify. Setelah itu, kamu dapat membuka Spotify dan mulai mendengarkan musik seperti biasa. Aplikasi Musixmatch akan menampilkan lirik langsung di layar PC kamu saat lagu sedang diputar di Spotify.

Jadi, itu dia cara menambahkan lirik pada lagu di Spotify PC secara manual. Meskipun kini banyak aplikasi yang dapat membantu kita dalam melihat lirik pada lagu, namun menambahkan lirik secara manual pada Spotify PC masih menjadi cara yang paling mudah dan efektif. Selamat mencoba!

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Lirik pada Spotify PC


spotify lirik pc

Spotify merupakan platform streaming musik yang populer di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang membuat penggunanya semakin mudah dalam mengakses musik yang diinginkan. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah membuka lirik lagu di Spotify PC. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan membuka lirik pada Spotify PC.

1. Mudah Dipahami bagi Pengguna


spotify lirik pc

Kelebihan yang pertama adalah mudah dipahami bagi pengguna. Fitur lirik di Spotify PC mudah diakses dan dipahami. Setelah memutuskan untuk memainkan lagu, pengguna hanya perlu mengeklik logo mikrofon pada layar dan lirik lagu secara otomatis muncul.

Spotify juga memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan ukuran font, jadi pengguna tidak perlu khawatir bahwa font terlalu kecil atau terlalu besar. Ukuran font yang pas akan membuat lirik lebih mudah dibaca sehingga pengguna dapat menikmati musik lebih baik.

2. Memudahkan Karaoke Bersama Teman


spotify lirik pc

Selain itu, membuka lirik di Spotify PC dapat memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas karaoke bersama teman-teman. Pengguna bisa menampilkan lirik dan bernyanyi bersama dengan teman-teman dengan lebih mudah.

Pengguna dapat memainkan lagu yang sama dengan teman-teman dan membuka lirik di Spotify PC. Dengan demikian, pengguna bisa bernyanyi bersama dengan teman-teman dengan lebih mudah dan seru.

3. Dapat Mempermudah dalam Memorize Lirik


spotify lirik pc

Membuka lirik di Spotify PC dapat membantu pengguna dalam mempelajari dan mengingat lirik sebuah lagu. Pengguna dapat mempelajari lirik dan menghafalnya dengan lebih cepat dan mudah. Pengguna tidak perlu membuka situs lirik terpisah untuk menghafal lirik sebuah lagu.

Dalam hal ini, fitur lirik di Spotify PC sangat berguna bagi pengguna yang ingin belajar dalam menyanyikan lagu dengan lebih baik. Pengguna bisa menghafal lirik dengan mudah dan mempraktekkannya sendiri atau bernyanyi bersama dengan teman.

4. Membutuhkan Koneksi Internet yang Stabil


spotify lirik pc

Kelemahan menggunakan fitur lirik di Spotify PC adalah membutuhkan koneksi internet yang stabil. Pengguna harus terhubung dengan internet, jadi tanpa koneksi internet, pengguna tidak akan bisa menggunakan fitur ini.

Bila koneksi internet stabil, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan lirik lagu yang diinginkan. Namun bila koneksi internet buruk, pengguna bisa mengalami kesulitan dalam mendapatkan lirik lagu secara lengkap. Hal ini akan mengganggu kegiatan mendengarkan musik yang sesuai dengan mood dan situasi.

5. Terkadang Lirik Tidak Tersedia


spotify lirik pc

Salah satu kelemahan fitur lirik di Spotify PC adalah terkadang lirik yang dicari tidak tersedia. Beberapa penyanyi mungkin tidak memasukkan lirik dalam lagu mereka sehingga lirik tidak bisa ditampilkan pada Spotify PC.

Masalah ini lebih sering terjadi pada lagu-lagu yang tidak populer atau kurang dikenal. Pengguna mungkin akan kesulitan mencari lirik lagu pada Spotify PC bila lirik tidak tersedia.

Dalam kesimpulan, fitur lirik di Spotify PC dapat memudahkan pengguna dalam mendapatkan lirik lagu yang diinginkan. Namun, langgan bisnis dari kedua sisi bahwa koneksi internet yang stabil sangat penting dan terkadang lirik tidak selalu tersedia untuk semua lagu. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur lirik di Spotify PC, pastikan koneksi internet stabil dan pastikan penyanyi telah menyertakan lirik dalam lagu mereka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *