Cara Mengatasi Lag pada PUBG Mobile di PC

Spesifikasi minimum PC untuk main PUBG Mobile


Spesifikasi minimum PC untuk main PUBG Mobile

Setiap pemain PUBG Mobile pasti ingin merasakan sensasi bermain dengan grafik yang lancar dan tanpa lag. Namun, untuk bisa merasakan sensasi tersebut maka spesifikasi PC yang digunakan harus memenuhi standar yang disyaratkan. Berikut ini adalah spesifikasi minimum PC untuk main PUBG Mobile:

1. Prosesor : Intel Dual Core E6600 atau AMD Phenom II X2 565

Prosesor

Prosesor merupakan salah satu komponen penting dalam pengalaman bermain game. Tidak hanya PUBG Mobile, game-game modern sekarang membutuhkan prosesor yang cukup kuat untuk bisa dijalankan dengan lancar. Untuk PUBG Mobile, spesifikasi prosesor minimum yang disarankan adalah Intel Dual Core E6600 atau AMD Phenom II X2 565. Dengan menggunakan prosesor ini, kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan lancar tanpa mengalami lag.

2. RAM : 2GB

RAM

Selain prosesor, RAM juga merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan. RAM mempengaruhi kecepatan dalam membuka aplikasi, termasuk game. Untuk memainkan PUBG Mobile, minimal kamu harus memiliki RAM sebesar 2GB. Dengan RAM sebesar itu, kamu bisa memainkan game dengan lancar dan tanpa ada kendala.

3. VGA : Intel HD Graphics 4000

VGA

VGA atau kartu grafis merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam pengalaman bermain PUBG Mobile. Dalam hal ini, minimal VGA yang bisa digunakan adalah Intel HD Graphics 4000. Dengan VGA ini, kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan grafik yang cukup lancar dan enak dipandang. Namun, tetap saja untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal kamu bisa menggunakan VGA yang lebih tinggi.

4. OS : Windows 7 atau yang lebih tinggi

OS

Terakhir, sistem operasi atau OS juga menjadi faktor penting untuk memainkan PUBG Mobile. Untuk sistem operasi yang disarankan minimal adalah Windows 7 atau yang lebih tinggi. Dengan menggunakan sistem operasi tersebut, kamu bisa merasakan pengalaman bermain yang sangat ciamik.

Meskipun spesifikasi minimum untuk memainkan PUBG Mobile sudah diatur, tetap saja kamu sebaiknya menyesuaikan spesifikasi ini dengan kondisi PC yang kamu miliki. Dengan demikian, kamu bisa memastikan bahwa PC yang kamu gunakan mampu menjalankan PUBG Mobile dengan lancar dan mendapatkan sensasi bermain yang sangat maksimal.

Cara mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile


PUBG Mobile lag di pc

Ketika bermain game PUBG Mobile di PC, salah satu masalah yang sering terjadi adalah lag. Lag adalah salah satu hal yang sangat mengganggu ketika bermain game. Jika kamu mengalami masalah lag saat bermain PUBG Mobile di PC, jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile kamu.

Sebelum mengoptimalkan pengaturan grafis kamu, pastikan PC kamu sudah memenuhi persyaratan sistem minimum untuk PUBG Mobile. Jika sudah memenuhi, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile kamu:

1. Gunakan Emulator Android

emulator android pubg mobile pc

Salah satu cara agar PUBG Mobile tidak lag di PC adalah dengan menggunakan emulator Android. Emulator Android memungkinkan kamu untuk bermain game Android pada PC. Beberapa emulator Android populer yang bisa kamu gunakan antara lain NoxPlayer, BlueStacks, dan LDPlayer. Emulator Android akan membantu kamu untuk mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile dan meningkatkan performa PC kamu.

2. Kurangi Penggunaan Aplikasi dan Program Lain

program lain di background

Pengaturan grafis di PUBG Mobile akan sangat terpengaruh oleh penggunaan aplikasi dan program lain pada PC kamu. Jadi, pastikan kamu menutup semua aplikasi dan program yang tidak penting atau sedang tidak digunakan saat bermain PUBG Mobile. Kamu juga bisa mengatur pengaturan pada mode gaming agar tidak terganggu dengan notifikasi dari aplikasi lain.

3. Optimalkan Pengaturan Grafis di PUBG Mobile

pengaturan grafis pubg mobile

Saat bermain PUBG Mobile, pengaturan grafis menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi performa game. Jika pengaturan grafis kamu terlalu tinggi, maka performa game akan menurun dan menyebabkan lag. Untuk itu, kamu bisa mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile agar performa game berjalan lebih lancar. Berikut adalah beberapa pengaturan grafis yang bisa kamu optimalkan:

  • Gunakan resolusi dan refresh rate yang sesuai dengan spesifikasi monitor kamu.
  • Matikan Anti-Aliasing, Shadow, dan MSAA.
  • Pilih FPS yang sesuai dengan kemampuan PC kamu.
  • Pilih mode Smooth dan Balanced jika PC kamu memiliki spesifikasi yang rendah.

Jadi, itulah cara mengoptimalkan pengaturan grafis di PUBG Mobile agar tidak lag di PC. Kamu bisa mencoba tips-tips di atas untuk meningkatkan performa game kamu. Semoga bermanfaat!

Solusi jika PUBG Mobile tetap lag meski sudah dikonfigurasi


PUBG Mobile lag solution

Saat ini, PUBG Mobile telah menjadi game favorit bagi banyak orang. Bahkan, game ini bukan hanya dimainkan di smartphone, tetapi juga di PC dengan emulator Android seperti Tencent Gaming Buddy. Akan tetapi, ada masalah umum yang sering terjadi saat memainkan PUBG Mobile di PC, yaitu lag. Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan solusi jika PUBG Mobile tetap lag meski sudah dikonfigurasi.

1. Pastikan PC kamu memiliki spesifikasi yang memadai

computer hardware

Spesifikasi PC yang memadai sangatlah penting agar PUBG Mobile dapat berjalan dengan lancar dan tidak lag. Pastikan PC kamu memiliki prosesor dengan kecepatan minimal 1,8 GHz, RAM minimal 4 GB, dan kartu grafis dengan minimal 1 GB VRAM. Jika spesifikasi PC kamu lebih tinggi, maka dapat meningkatkan performa game dan mencegah kejadian lag.

2. Tutup semua program yang tidak perlu

browser

Saat kamu memainkan PUBG Mobile di PC, pastikan untuk menutup semua program yang tidak perlu terbuka. Program yang berjalan di belakang layar seperti browser, media player, dan aplikasi lainnya dapat mengganggu kinerja game dan berpotensi menyebabkan lag.

3. Gunakan Game Booster

game booster

Jika kamu sudah melakukan dua solusi di atas namun PUBG Mobile tetap lag, maka kamu dapat menggunakan software game booster. Game booster akan menonaktifkan seluruh program dan proses yang tidak terkait saat kamu bermain game. Beberapa software game booster yang bisa kamu coba antara lain Razer Cortex, Wise Game Booster, atau Game Fire.

Namun, sebelum menggunakan software game booster, pastikan kamu mendownload software game booster yang aman dan terpercaya dari situs resmi. Beberapa software game booster dapat membahayakan PC kamu, sehingga penting untuk memilih dan menginstal software game booster dengan hati-hati.

Dalam kesimpulannya, meskipun PUBG Mobile drilis hanya untuk smartphone, bermain game ini di PC dengan emulator Android tentunya memberikan pengalaman bermain yang lebih nyaman. Jangan biarkan masalah lag mengurangi pengalaman bermain kamu. Ikuti tiga solusi di atas untuk mencegah lag saat memainkan PUBG Mobile di PC. Semoga berhasil!

Cara mengatasi masalah koneksi internet saat main PUBG Mobile di PC


Cara mengatasi masalah koneksi internet saat main PUBG Mobile di PC

Jangan biarkan jaringan internet lambat menghambat aksi permainan PUBG Mobile anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengatasi masalah koneksi internet saat main PUBG Mobile di PC di Indonesia.

1. Periksa Koneksi Anda

Periksa Koneksi Anda

Sebelum mulai bermain PUBG Mobile di PC, periksa koneksi internet anda. Pastikan koneksi internet anda stabil dengan kecepatan yang memadai. Anda dapat menggunakan situs web yang didedikasikan untuk menguji kecepatan internet Anda seperti speedtest.net. Jika koneksi internet anda bermasalah, cobalah memperbaikinya terlebih dahulu sebelum memainkan PUBG Mobile di PC.

2. Tutup Aplikasi Lain

Tutup Aplikasi Lain

Apabila Anda menjalankan terlalu banyak program atau aplikasi ketika memainkan PUBG Mobile di PC, hal ini dapat memengaruhi kinerja koneksi internet Anda. Pastikan Anda menutup semua aplikasi lain saat bermain PUBG Mobile di PC dan hindari men-download file atau melakukan streaming video kecuali bila anda memiliki koneksi internet yang stabil dan memadai.

3. Perbarui Driver Jaringan Anda

Perbarui Driver Jaringan Anda

Driver jaringan yang tidak diperbarui seringkali menjadi sumber masalah koneksi internet. Pastikan driver jaringan Anda diperbarui ke versi terbaru sebelum memainkan PUBG Mobile di PC. Anda dapat menemukan driver jaringan terbaru di situs web produsen kartu jaringan Anda.

4. Setting Grafis yang Sesuai

Setting Grafis yang Sesuai

Tidak semua PC dapat menjalankan PUBG Mobile dengan grafis yang sama. Atur pengaturan grafis pada PC anda untuk sesuai dengan kapasitas perangkat anda. Jika terlalu banyak memakai CPU atau memori RAM, permainan akan menjadi lambat dan terkadang terputus-putus. Setel komputer Anda dengan pengaturan grafis yang cocok dengan spesifikasi perangkat keras Anda untuk memastikan bahwa koneksi internet Anda tidak terganggu.

5. Gunakan Kabel Ethernet

Gunakan Kabel Ethernet

Koneksi internet yang stabil sangat penting dalam permainan PUBG Mobile di PC. Daripada menggunakan Wi-Fi, hubungkan PC Anda langsung ke router menggunakan kabel Ethernet. Kabel Ethernet menawarkan koneksi internet yang lebih stabil dan cepat, membantu mengurangi lag selama permainan. Pastikan juga bahwa kabel Ethernet Anda dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Kesimpulan

Jangan sampai koneksi internet yang buruk merusak pengalaman permainan PUBG Mobile Anda. Dengan perawatan dan perhatian yang tepat, Anda dapat mengurangi lag dan gangguan koneksi internet dalam permainan PUBG Mobile di PC. Dengan menyusun koneksi internet, mematikan aplikasi tambahan, meng-upgrade driver jaringan, serta mengatur pengaturan grafis perangkat keras dan menggunakan kabel Ethernet, Anda dapat memastikan bahwa PUBG Mobile berjalan lancar di PC Anda.

Memperbarui driver PC untuk meningkatkan performa PUBG Mobile di PC.


Driver PC

Salah satu cara agar PUBG Mobile tidak lag di PC adalah dengan memperbarui driver PC secara rutin. Driver PC adalah file-file pendukung yang menghubungkan hardware dengan software pada komputer. Maka karena itulah sangat penting bagi kamu untuk memperbarui driver PC secara rutin. Dengan pembaruan driver PC yang dilakukan rutin, maka kamu akan mendapatkan peningkatan performa PUBG Mobile di PC.

Memperbarui driver PC bisa dilakukan dengan menggunakan software driver updater seperti Driver Booster atau Driver Easy. Kedua software tersebut bisa kamu unduh secara gratis di website resminya. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh software tersebut, lalu instal dan jalankan. Setelah itu, perangkat keras komputermu yang sudah lama tidak diperbarui akan dideteksi dan diperbarui secara otomatis.

Namun, jika kamu tidak suka mendownload software tambahan di PC kamu, kamu bisa memperbarui driver PC secara manual dengan mengikuti tutorial ini. Namun, caranya lumayan membutuhkan waktu dan sedikit teknis, jadi kamu harus memastikan untuk mendapatkan pemahaman yang tepat sebelum kamu mulai memperbarui drive PC kamu secara manual.

Langkah-langkah untuk Memperbarui Driver PC:

  1. Buka Control Panel lalu cari Hardware and Sound. Pilih Device Manager.
  2. Setelah kamu sudah masuk ke Device Manager, cari hardware yang ingin kamu perbarui drivernya. Misalnya kamu ingin memperbarui driver VGA, maka carilah display adapter lalu pilih hardware yang sesuai.
  3. Klik kanan pada hardware tersebut, lalu pilih Update Driver Software.
  4. Pilih opsi Search automatically for updated driver software, lalu komputer kamu akan mencari driver yang sesuai dan mengunduhnya secara otomatis.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbarui driver PC kamu secara manual. Lakukan cara ini secara berkala agar PUBG Mobile yang kamu mainkan tidak lag di PC. Selain itu, pembaruan driver juga bisa membantu meningkatkan performa PC di aktivitas lain selain bermain game.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *