Terjemahan Lirik BTS “Just One Day” dalam Bahasa Indonesia

Tentang Lagu BTS “Just One Day”


lagu bts just one day

Lagu “Just One Day” dari boy group Korea Selatan, BTS, merupakan salah satu lagu romantis yang dirilis tahun 2014 dalam album “Skool Luv Affair”. Lagu ini berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan dan diliris dengan bahasa Inggris juga dalam album “Face Yourself”. Melalui liriknya yang romantis, lagu ini menceritakan tentang keinginan seseorang yang ingin menghabiskan seluruh harinya bersama orang yang dicintainya.

Bacaan Lainnya

Terjemahan lirik dalam bahasa Indonesia menggambarkan perasaan seseorang yang ingin mengetahui bagaimana rasanya menghabiskan hari bersama dengan kekasihnya. Lagu ini mengajak pendengar untuk menikmati kebersamaan meski hanya sehari.

“Hai, bagaimana rasanya menghabiskan hari bersama kamu?
Jika aku diberi kesempatan, aku ingin menghabiskan satu hari saja bersamamu
Ku bahagia saat bersamamu
Bagaimana jika kita saling melihat dalam satu hari saja, hanya itu cukup bagiku”

Lirik lagu ini mungkin terdengar klise, tetapi pesan yang ingin disampaikan cukup dalam. Lagu ini mengajak pendengar untuk mengambil kesempatan dalam menjalin hubungan, menikmati setiap waktu yang ada bersama orang yang dicintai.

BTS juga sukses mengemas lagu “Just One Day” dalam video musik yang menyajikan cerita manis. Video musik ini menampilkan cerita seorang laki-laki yang sedang mengejar hati gadis yang dicintainya. Melalui penggabungan lagu dan video musik, BTS berhasil menyampaikan pesan cinta yang cukup menyentuh dan menginspirasi.

BTS sendiri merupakan salah satu boy group Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian pecinta musik di seluruh dunia. Selain memiliki musik yang enak didengar, BTS juga dikenal memiliki banyak pesan inspiratif dalam lagu-lagunya. BTS terbuka untuk mengangkat isu-isu sosial dan kehidupan dalam lagu-lagu mereka, dan berhasil memperoleh penghargaan dari berbagai ajang musik dunia.

Bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS), lagu “Just One Day” menjadi salah satu lagu wajib yang perlu didengarkan. Makna yang dihadirkan dalam lagu ini tentu akan membuat hati para pendengar hanyut dalam perasaan romantis yang menyenangkan. Jadi, bagi yang ingin merasakan perasaan romantis, tidak ada salahnya untuk menikmati lagu “Just One Day” dari BTS.

Terjemahan Lirik “Just One Day” dalam Bahasa Indonesia


Just One Day BTS

BTS adalah salah satu group K-Pop terbesar di dunia dan telah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh BTS dan memiliki banyak penggemar adalah “Just One Day”. Lagu ini pertama kali dirilis pada 2014 dan telah menjadi salah satu lagu terbaik BTS hingga saat ini.

Lirik “Just One Day” dalam Bahasa Indonesia:

Just One Day BTS

(Hari yang bahagia, sepertinya)
Bersamamu, hanya satu hari saja
Bersenang-senanglah sedikit
Jangan khawatir dan campurakan dirimu dengan mereka
Hari ini, kita bisa beristirahat sedikit
Terbuka untuk apapun, berikan yang terbaikmu
Hari ini, kita bisa begitu bahagia
Hanya satu hari, hanya satu hari saja

Ketika aku bangun di pagi hari
Aku merasa sedikit berbeda dari biasanya
Aku tidak merasa lelah, aku tidak merasa kesepian
Karena aku tahu ada satu hari yang menanti aku
(Aku merasa) sepertinya hari ini akan menjadi istimewa
Wanita itu yang membuatku melewatkan semalam
Ketika aku akhirnya berhasil menghubunginya
Aku bertanya kepadanya untuk bertemu aku hari ini
Wanita itu mengatakan maka, aku sangat senang
Maka aku berkata, lupakan semuanya
Biarkan aku menghabiskan hari denganmu
Hanyalah satu hari saja, bersamamu
Kita berdua bersantai sedikit
Jangan khawatir tentang apapun, hanya bersama aku untuk sementara waktu

Maka hari ini, penghabisan masa pukebir
Aku punya ide baru yang bagus untuk kita lakukan
Sudah lama tidak merasakan betapa menyenangkannya
Sudah lama sejak kita berdua memfokuskan diri hanya untuk menghilangkan waktu
Seperti sisir rambutmu yang melambai-lambai
Seperti sinar matahari yang menyinari tubuhmu
Ketika kau tersenyum
Aku pikir aku menikmati hari ini
Tidak ada yang lebih baik dari hari ini
Jangan berpikir tentang hal yang merusak semangat kita
Aku ingin kau menjadi senang selamanya

Hari yang bahagia, sepertinya
Bersamamu, hanya satu hari saja
Bersenang-senanglah sedikit
Jangan khawatir dan campurakan dirimu dengan mereka
Hari ini, kita bisa beristirahat sedikit
Terbuka untuk apapun, berikan yang terbaikmu
Hari ini, kita bisa begitu bahagia
Hanya satu hari, hanya satu hari saja

Berharap hari ini bisa berakhir lambat
Hanya satu hari, tahu?
Berharap hari ini bisa berakhir lambat
Hanya satu hari, tahu?

Ketika aku mengambil tanganmu
Aku tahu kita bisa melakukan apapun
Kita bisa melewati hari ini
Karena hari ini adalah hari yang paling berarti
(Karena hari ini adalah hari yang paling berarti)
Hari yang bahagia, sepertinya
Bersamamu, hanya satu hari saja
Bersenang-senanglah sedikit
Jangan khawatir dan campurakan dirimu dengan mereka
Hari ini, kita bisa beristirahat sedikit
Terbuka untuk apapun, berikan yang terbaikmu
Hari ini, kita bisa begitu bahagia
Hanya satu hari, hanya satu hari saja

Lagu “Just One Day” memiliki makna yang dalam dan terjemahan lirik dalam Bahasa Indonesia dapat membantu penggemar BTS yang tidak dapat memahami bahasa Korea lebih mudah memahami makna lagu. Sehingga, dapat lebih merasakan keindahan dari lagu ini.

Makna di Balik Lirik “Just One Day”


Just One Day BTS

BTS atau Bangtan Sonyeondan yang merupakan grup boyband asal Korea Selatan telah merilis lagu “Just One Day” pada tanggal 6 Februari 2014. Lagu ini terdapat pada album kedua mereka yang bertajuk “Skool Luv Affair”. Lagu tersebut diproduksi oleh Kookheon dan Suga dari BTS, serta RM yang juga menulis liriknya bersama dengan jin.

The Moment That'll Stop Time Kapan kamu mau memilihku?

BTS menghadirkan makna yang dalam dalam lagu “Just One Day”. Kesulitan dan kebingungan di dalam perasaan seseorang saat menyukai seseorang merupakan ciri khas dari lirik lagu ini. Mereka menyatakan kebingungan dan kekhawatiran karena tidak tahu apakah perasaan mereka itu dibalas atau tidak. Ada pesan yang ingin disampaikan sewaktu mereka menyanyikan lagu ini yaitu meski kita merasa takut untuk menyatakan perasaan kepada seseorang, percayalah, satu hari nanti, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengatakannya. Makna dalam lirik ini bisa diterapkan pada tema cinta dan persahabatan.

Menyatakan Ketidakpastian dalam Perasaan


Just One Day lirik

Di bagian lirik, mereka mengungkapkan kebingungan dan ketidakpastian dalam perasaan mereka. Ketika percintaan hanya mondar-mandir dan tak kunjung berlabuh, daripada menunggu tanpa jelas dan berlama-lama dalam kecemasan, maka lebih baik mereka akan menghabiskan waktu sehari saja untuk memberanikan diri dan menyatakan perasaan pada orang yang mereka sukai.

“The Moment That’ll Stop Time Kapan kamu mau memilihku?” merupakan bagian lirik yang sering dikutip sebagai penggalan yang paling indah dalam lagu ini. Galau ini merupakan ekspresi lirik yang menunjukkan kegelisahan seseorang dalam menjalani situasi yang penuh ketidakpastian.

Pesan untuk Memiliki Percaya Diri dalam Cinta


BTS

BTS mengajak pendengar untuk bisa berkata jujur apa adanya, dan menyatakan perasaan senang atau cinta, serta keluar dari zona nyaman yang selalu ada dalam diri seseorang. Sangatlah penting untuk tetap percaya diri karena hidup hanya sekali. Namun hal terpenting adalah kita membuat kesempatan yang ada agar dapat dikembangkan sebaik mungkin.

Mereka juga mengingatkan agar jangan terlalu menunda apabila menyangkut perasaan hati, lama kelamaan rasa tersebut akan memudar atau bahkan dibalas dengan ketidaksukaan. Di sini, pesan dalam lirik tersebut mengajak pendengar untuk mengevaluasi diri dan mencari solusi atas rasa minder yang ditemukan.

Simpulannya


BTS

Dalam lagu “Just One Day”, BTS berhasil membuat lirik yang penuh mendalam. Mereka sukses menghadirkan makna yang positif untuk para penikmat lagu mereka. Mereka mengajarkan penggemarnya untuk dapat memiliki keberanian untuk mengutarakan apapun yang ada dalam hati, termasuk perasaan cinta dan persahabatan. Selain itu, pesan yang dihadirkan di dalam lagu ini adalah tentang melepaskan ketidakpastian dalam perasaan dan para pendengar akan disarankan untuk menerima rasa percaya diri dalam mencapai apapun yang mereka inginkan.

Fakta Menarik tentang Lagu “Just One Day”


BTS - Just One Day

Lagu “Just One Day” merupakan salah satu lagu milik BTS yang sangat populer di seluruh dunia. Lagu ini diciptakan oleh duo produser Rap Monster dan Suga, dengan aransemen musik yang dikembangkan bersama dengan Big Hit Entertainment. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang lagu “Just One Day”:

1. Lirik Lagu yang Emosional


BTS Member RM

Lagu “Just One Day” sangat terkenal karena liriknya yang emosional dan romantis. Liriknya menggambarkan perasaan seseorang yang ingin memiliki hari yang tenang dan romantis bersama dengan orang yang mereka cintai. Menurut Rap Monster, lirik lagu ini terinspirasi oleh keinginan seseorang yang ingin memiliki satu hari di mana mereka dapat melupakan semua masalah dan hanya fokus pada cinta mereka.

2. Unsur R&B yang Kuat


BTS Suga

Lagu “Just One Day” memiliki unsur R&B yang sangat kuat dalam aransemen musiknya. Hal ini dapat terlihat dari penggunaan synthesizer, drum machine, dan alat musik lainnya yang memberikan warna musik R&B pada lagu ini. Meskipun berasal dari genre musik yang berbeda, BTS mampu menerapkan elemen R&B dengan sempurna pada lagu “Just One Day”.

3. Lagu untuk Penggemar


BTS V

Lagu “Just One Day” merupakan salah satu lagu yang dikhususkan untuk penggemar BTS. Pada dasarnya, lagu ini ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada penggemar yang telah mendukung BTS selama ini. Oleh karena itu, lagu ini memiliki makna yang sangat dalam bagi para penggemar BTS.

4. Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi


BTS J-Hope

Menurut Suga, lagu “Just One Day” terinspirasi dari pengalaman pribadi ketika ia dan pacarnya menghabiskan waktu bersama di sebuah taman. Ia merasa bahwa pengalaman tersebut sangatlah indah dan memperlihatkan seberapa pentingnya waktu kebersamaan dengan orang yang dicintai.

Namun, hal yang cukup menarik adalah bahwa lirik pada lagu “Just One Day” sangatlah berbeda dengan pengalaman pribadi Suga. Lirik tersebut menampilkan keinginan seseorang untuk memiliki satu hari bersama dengan orang yang dicintai, bukan sebuah kenangan baik yang pernah dialami oleh Suga. Meskipun begitu, lagu ini masih terdengar sangat romantis dan menyentuh hati para pendengarnya.

Lagu “Just One Day” tidak hanya menjadi lagu yang populer di seluruh dunia, tetapi juga menjadi lagu yang mendapatkan banyak penghargaan. Dengan melihat fakta-fakta menarik di atas, kita bisa lebih menghargai karya BTS dan apresiasi terhadap usaha mereka dalam menciptakan lagu yang bisa menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.

Kesuksesan Lagu “Just One Day” dari BTS


Just One Day BTS

Lagu “Just One Day” adalah salah satu lagu dari BTS yang sangat populer. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 dan hingga kini masih menjadi lagu favorit penggemar BTS di seluruh dunia. Berikut adalah penjelasan tentang kesuksesan lagu “Just One Day” dari BTS.

Teks Lirik dan Terjemahan “Just One Day”


Just One Day BTS

“Just One Day” memiliki lirik yang romantis dan jenaka tentang seseorang yang ingin menghabiskan sehari bersama orang yang mereka cintai. Terjemahan lirik ini berhasil menggambarkan dengan baik perasaan para penggemar BTS. Kepopuleran lagu ini bukan hanya karena musiknya yang enak didengar, namun juga karena pesan romantis yang dikandungnya.

Menerima Pujian dari Penggemar dan Ahli Musik


Just One Day BTS

Pada saat dirilis, “Just One Day” mendapatkan banyak pujian dari penggemar BTS dan ahli musik. Beberapa kritikus bahkan menyebut lagu ini sebagai salah satu karya terbaik dari BTS. Dalam perempat akhir tahun 2014, “Just One Day” menduduki peringkat 64 dalam chart Billboard Korea K-Pop Hot 100, membuktikan betapa populer lagu ini di kalangan pecinta musik Korea dan luar negeri.

Video Musik yang Sukses


Just One Day BTS

Video musik “Just One Day” berhasil membuat jutaan penggemar BTS jatuh cinta pada lagu ini. Dalam video musik ini, para anggota BTS tampil dengan gaya yang santai dan menawan, dan terlihat sangat menikmati peran mereka sebagai pria yang sedang mencari-cari pasangan ideal. Video musik ini berhasil meraih 70 juta kali tontonan di Youtube, dan hingga kini masih terus bertambah.

Membuat Sejarah dalam Musik K-Pop


Just One Day BTS

“Just One Day” menjadi lagu pertama dari BTS yang berhasil memecahkan rekor jumlah penjualan dalam waktu 24 jam. Saat itu album terbaru BTS berjudul “Skool Luv Affair Special Addition” menjadi album terlaris di China, dan “Just One Day” adalah hit single dari album tersebut. Kesuksesan “Just One Day” berhasil membuat BTS semakin populer dan memantapkan posisi mereka sebagai salah satu grup musik K-Pop terbesar di dunia.

Menjadi Lagu Kebangsaan


Just One Day BTS

Di Korea Selatan, “Just One Day” menjadi salah satu lagu yang paling sering dinyanyikan di ajang karaoke. Lagu ini bahkan dianggap sebagai lagu kebangsaan di kalangan penggemar BTS. Banyak yang mengakui bahwa lagu ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah musik K-Pop dan menjadi salah satu lagu terbaik yang pernah dihasilkan oleh BTS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *