Arti Lirik “Something Just Like This” yang Menginspirasi

Pengantar tentang Arti Lirik Something Just Like This


Arti Lirik Something Just Like This

Something Just Like This adalah lagu dari duo musik elektropop, The Chainsmokers, bekerjasama dengan band rock Coldplay. Lagu ini dirilis pada tahun 2017 dan menjadi hit di seluruh dunia. Lirik lagu ini bercerita tentang seorang pria yang mencari seseorang yang bisa menggantikan pahlawan komiknya.

Bacaan Lainnya

Lagu ini mendapat respon yang positif dari orang-orang di seluruh dunia karena musiknya yang unik dan liriknya yang sangat bisa diterjemahkan dan dipahami. Liriknya yang simpel dan mudah diingat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pendengar.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi arti lirik Something Just Like This dan membahas apa yang ingin disampaikan oleh The Chainsmokers dan Coldplay melalui lagu ini.

Arti lirik ini bisa diinterpretasikan dengan berbagai cara, dan mungkin setiap orang memiliki persepsi yang berbeda saat mendengarkan lagu ini. Ada yang beranggapan bahwa lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin menemukan pasangan yang sempurna baginya, sementara ada yang berpendapat bahwa lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin menjadi lebih kuat dan bertahan hidup dalam keadaan yang sulit.

Namun, The Chainsmokers dan Coldplay menyampaikan pesan yang lebih dalam melalui lagu ini. Mereka ingin menunjukkan bahwa setiap orang sebenarnya memiliki superhero di dalam dirinya sendiri, dan kita tidak harus terus-menerus mencari seseorang yang sempurna untuk menggantikan pahlawan kita.

Dalam lirik lagu ini, Coldplay menyanyikan:

“I’ve been reading books of old

The legends and the myths

Achilles and his gold

Hercules and his gifts”

Dalam bagian ini, Coldplay membicarakan tentang sumber inspirasinya dalam menciptakan lagu ini. Mereka merujuk pada legenda dan mitos dalam sejarah yang menjadi simbol kekuatan dan kemampuan manusia. Achilles dan Hercules adalah pahlawan dalam mitologi Yunani, dan mereka memiliki kemampuan dan kekuatan yang luar biasa.

Di versi The Chainsmokers, mereka menyanyikan:

“I’m not looking for somebody

With some superhuman gifts

Some superhero

Some fairytale bliss

Just something I can turn to

Somebody I can kiss”

Dengan lirik ini, The Chainsmokers mengingatkan kita bahwa kita tidak harus terus-menerus mencari seseorang yang sempurna untuk menjadi pasangan hidup kita. Kita sudah memiliki kekuatan di dalam diri kita sendiri dan bisa menjadi pahlawan bagi diri kita sendiri.

Oleh karena itu, arti lirik Something Just Like This sebenarnya adalah mengenai menemukan keberanian dan kepercayaan dalam diri kita sendiri dan menyadari bahwa kita sudah memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi superhero dalam kehidupan kita sendiri. Lagu ini secara simpel dan jelas menyampaikan pesan yang sangat positif dan memberikan inspirasi bagi pendengar.

Itulah sedikit pengantar tentang arti lirik Something Just Like This dari The Chainsmokers dan Coldplay. Selanjutnya, kita akan membahas lebih detail tentang lirik-lirik dari lagu ini dan apa yang ingin disampaikan oleh kedua band tersebut.

Tafsir Lirik Pertama: Meraih Kesempurnaan dalam Hidup


Meraih Kesempurnaan dalam Hidup

Lagu yang berjudul “Something Just Like This” yang dinyanyikan oleh Coldplay dan Chainsmokers memiliki banyak makna dalam arti liriknya. Salah satu tafsir pertama dari lirik lagu ini adalah tentang meraih kesempurnaan dalam hidup. Apa maksud dari tafsir ini?

Merasa kurang puas dengan kehidupan yang dimiliki saat ini tidak jarang dirasakan oleh banyak orang. Terkadang, orang merasa tidak bahagia atau tidak mencapai apa yang diinginkan dalam hidupnya. Namun, ada beberapa cara untuk mencapai kesempurnaan dalam hidup.

Pertama-tama, hal yang perlu dilakukan adalah merubah pola pikir. Menjadi lebih positif dan memfokuskan diri pada hal-hal yang baik dalam hidup, dapat membantu seseorang mencapai kesempurnaan. Selain itu, mengembangkan rasa syukur atas apa yang telah dimiliki saat ini dapat membantu mengurangi rasa tidak puas dalam hidupnya.

Selanjutnya, mencoba hal-hal baru atau mengejar impian dapat menjadi jalan untuk meraih kesempurnaan dalam hidup. Ketika seseorang berhasil mencapai tujuannya, maka ia akan merasa lebih bahagia dan merasa hidupnya lebih bermakna. Namun, perlu diingat bahwa mencapai kesempurnaan dalam hidup bukanlah tentang semua yang diraih, melainkan tentang semua perjuangan dan pengalaman yang menemani dalam perjalanan hidup.

Dalam arti lirik lagu “Something Just Like This”, mengenali kelemahan dan kekuatan yang dimiliki adalah hal penting untuk meraih kesempurnaan dalam hidup. Seperti lirik dalam lagu tersebut “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairy-tale bliss, just something I can turn to, somebody I can kiss,” memberikan tafsir bahwa orang tidak mencari kesempurnaan mutlak dalam hidupnya, melainkan orang yang dapat menjadi pengganti atau tempat untuk mencari dukungan dan kebahagiaan dalam hidupnya.

Meraih kesempurnaan dalam hidup memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan, namun tafsir dari lirik lagu “Something Just Like This” dapat memberikan motivasi untuk terus berusaha dan menghargai setiap momen kebahagiaan dalam hidup. Tujuan akhirnya bukan semata-mata untuk mencapai kesempurnaan, melainkan untuk mencapai kebahagiaan hidup yang sejati.

Tafsir Lirik Kedua: Menjelajahi Jalan ke Masa Depan


Tafsir Lirik Kedua: Menjelajahi Jalan ke Masa Depan

Arti lirik Something Just Like This yang pertama, menceritakan tentang tokoh superhero seperti Superman dan tokoh fiksi lainnya yang diidolakan oleh orang awam. Namun, arti lirik kedua, siapa sangka, justru menyoroti tentang obsesi masyarakat terhadap keistimewaan diri, yang terkadang melupakan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi luar biasa.

Lirik “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to” mengisyaratkan bahwa seseorang tidak mencari kesempurnaan atau keistimewaan dalam diri, yang terkadang sulit dicapai walaupun dengan segala upaya. Namun, seseorang hanya ingin mencari pasangan yang dapat diandalkan dan mendukung dalam setiap situasi, bukan yang selalu menonjolkan keistimewaannya.

Namun, pesan dari lagu ini justru lebih dalam lagi. Lirik “When I’m with you, I’m standing with an army” menggambarkan bahwa ketika memiliki pasangan yang saling memahami dan mendukung satu sama lain, maka kita mampu mencapai hal-hal luar biasa. Kita akan merasa tidak sendiri dan memiliki kekuatan yang besar dalam menghadapi semua rintangan.

Ini adalah sebuah pesan penuh harapan bahwa setiap orang dapat menjadi luar biasa ketika mereka mampu memunculkan potensi sejati mereka dan menemukan kekuatan dalam diri mereka. Ini juga menjadi refleksi bagi masyarakat kita yang kadangkala kurang percaya diri dan lebih fokus pada kesempurnaan dan keistimewaan yang sebenarnya tidak perlu dikedepankan.

Dalam mencari “sesuatu yang dirindukan,” seperti yang diungkapkan dalam lirik, kita perlu lebih mengenal diri sendiri dan memiliki keyakinan akan potensi dalam diri kita. Kita perlu mengambil langkah kecil menuju masa depan, sekalipun itu tidak terlihat istimewa atau hebat secara langsung. Dengan kemauan dan tekad, kita pasti dapat melangkah dan mencapai keberhasilan yang kita impikan.

Lirik “Just something I can reach to, somebody I can kiss, I want something just like this” juga menggambarkan bahwa dalam mencari pasangan, tidak semua seseorang mencari seseorang yang istimewa atau spesial. Ada kalanya, seseorang hanya mencari teman hidup yang dapat diandalkan, dan tidak selalu kekuatan super atau kemampuan yang luar biasa.

Arti lirik kedua dari Something Just Like This juga dapat menjadi pengingat bagi kita untuk lebih berempati kepada orang lain. Kita tidak selalu mengharapkan bahwa seseorang harus memiliki segala kelebihan atau keistimewaan, namun cukup menjadi orang yang dapat dipercaya, saling mendukung, dan membuat hidup menjadi lebih indah.

Terakhir, pesan dari lagu ini juga mengajak kita untuk tetap bersemangat dan percaya diri dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Kita tidak harus menjadi orang yang istimewa atau luar biasa, namun cukup memunculkan potensi dalam diri kita dan mencari dukungan dari orang-orang yang kita kasihi.

Itulah tafsir lirik kedua dari Something Just Like This yang memberikan pesan yang dalam dan inspiratif. Pesan ini mengajak kita untuk lebih menghargai diri sendiri, mengenal potensi dalam diri, dan meraih masa depan dengan keyakinan dan tekad untuk mencapai impian kita.

Makna Lirik Keseluruhan: Ketergantungan pada Cinta dan Kebahagiaan


Cinta dan Kebahagiaan

Lagu “Something Just Like This” dari duo musik ternama, Coldplay dan The Chainsmokers, terkenal di Indonesia. Lagu ini memiliki lirik yang dapat dianggap universal dan mudah dipahami. Liriknya seolah menggambarkan dua orang yang merasa tidak mampu untuk menjadi seperti pahlawan super di film-film, namun mereka merasa cukup sekadar menjadi seperti diri mereka sendiri dan dapat mencintai seseorang dengan tulus.

Secara umum, lagu ini sangat cocok dengan keadaan di Indonesia. Sebab di Indonesia, masyarakatnya sangat tergantung pada cinta dan kebahagiaan. Jika seseorang telah jatuh cinta, maka dia akan merasa lebih bahagia. Ketika menemukan kebahagiaan dalam hidup, hidup terasa lebih berarti. Inilah yang diungkapkan dalam lirik “Something Just Like This”.

Lirik secara keseluruhan bermakna bahwa kebahagiaan dan cinta sejati tidak harus dimiliki oleh manusia yang menjadi pahlawan super seperti dalam film-film, tetapi kedua hal tersebut dapat ditemukan di dalam diri seseorang dengan menjadi diri sendiri.

Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang sangat terbiasa dengan cerita-cerita heroik. Hal ini terlihat dari banyaknya film dan cerita super hero yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, ketika kita melihat pada kehidupan sehari-hari, ternyata tak semua orang memiliki hidup seperti dalam kisah-kisah pahlawan.

Sebagian besar orang-orang memiliki rutinitas pekerjaan dan kegiatan yang mungkin tidak tampak heroik, tetapi mereka tetap mampu merasakan kebahagiaan dan cinta sejati. Kedua hal tersebut dapat ditemukan di dalam diri sendiri, tanpa harus memiliki kekuatan super atau keahlian khusus. Hal ini disampaikan dalam lirik lagu “Something Just Like This”.

Kebahagiaan dan cinta sejati adalah hal-hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia, termasuk di Indonesia. Karena itu, lagu ini dapat dikatakan sangat relevan dengan kondisi kehidupan di Indonesia dan terus menjadi lagu yang populer hingga saat ini.

Relevansi Lirik dengan Kehidupan Sehari-hari


Lagu Something Just Like This Terjemahan

Lagu “Something Just Like This” dipopulerkan oleh duo musik asal Inggris, Coldplay dan The Chainsmokers. Lagu tersebut memiliki lirik yang sangat dalam dan banyak tercermin dalam kehidupan sehari-hari kita. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita pelajari dari lirik “Something Just Like This” dan relevansinya dengan kehidupan sehari-hari.

Cita-cita yang Tinggi


Cita-cita

Dalam lirik lagu “Something Just Like This”, terdapat frasa “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to, somebody I can miss”. Dalam hal ini, lagu tersebut mengajarkan kita untuk tidak terlalu memaksakan diri untuk menjadi sempurna secara fisik maupun karakteristik. Terkadang, sifat yang kita miliki saat ini sudah cukup memadai untuk melalui kehidupan ini. Yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu menjadikan diri kita lebih berarti bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.

Menerima Kegembiraan Kecil


Celebration

Dalam lirik “Something Just Like This”, terdapat kata-kata “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to, somebody I can miss”. Maksud dari lirik tersebut adalah bahwa kita harus mempelajari bagaimana menerima kebahagiaan dari kegiatan-kegiatan sederhana seperti melewatkan waktu bersama keluarga, menikmati makanan enak, atau merayakan ulang tahun dengan teman-teman. Dalam kehidupan yang serba cepat, kita sering lupa untuk memperlambat dan merayakan momen-momen kecil yang membawa kebahagiaan kepada kita.

Menerima Kelemahan


Kelemahan Diri

Kita semua memiliki kelemahan dan itu sudah menjadi hal yang wajar. Hal itu tercermin dalam lirik “Something Just Like This” yang mengatakan “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to, somebody I can miss”. Artinya, kita tidak perlu menjadi orang yang sempurna, karena kekurangan juga seringkali mengajarkan kita untuk menjadi lebih tangguh dan berkembang.

Berjuang untuk Impian


Impian

Lirik “Something Just Like This” juga mengajarkan kita untuk tidak takut menghadapi tantangan dan berjuang untuk mewujudkan impian kita. Isi dari lirik tersebut adalah “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to, somebody I can miss”. Artinya, kita tidak harus menjadi pahlawan super untuk meraih mimpi kita, yang penting adalah kemauan kita untuk berjuang dan tidak takut menghadapi rintangan-rintangan yang menghadang.

Menerima Diri Sendiri


Self Acceptance

Kita sering melihat diri sendiri dengan kacamata yang tidak sesuai dengan kenyataan. Hal itu dapat mengganggu kepercayaan diri kita. Oleh karena itu, kita harus belajar menerima kekurangan kita dan memahami bahwa hal tersebut adalah bagian dari keunikan kita. Lirik “Something Just Like This” mengajarkan kita agar tidak terlalu memaksakan menjadi sempurna. Isi dari lirik tersebut adalah “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts, some superhero, some fairytale bliss, just something I can turn to, somebody I can miss”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *