Understanding Indonesia’s New LIRIK Regulations: The Implications of New Rules

Mengenal Lirik “New Rules”


arti lirik new rules indonesia

Lagu “New Rules” yang dipopulerkan oleh Dua Lipa pada tahun 2017 masih menjadi salah satu lagu populer pada tahun 2021. Lirik lagu ini membahas tentang aturan baru yang harus dilakukan ketika kita putus dengan mantan pacar. Bagi sebagian orang, lirik “New Rules” dianggap sebagai kritik terhadap budaya hookup atau artikel cinta singkat dan tanpa komitmen.

Bacaan Lainnya

Sejak dirilis, “New Rules” telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan, terutama kalangan muda di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh penampilan energik dan lirik yang mudah diingat. Tak jarang kita dapati anak muda Indonesia yang menyanyikan lagu ini dengan semangat pada acara karaoke atau di acara musik.

Lirik lagu “New Rules” yang memiliki jumlah penonton terbanyak di YouTube ini, ternyata memiliki pesan moral yang cukup dalam dan penting. Bagi mereka yang kehilangan cinta, lagu ini dapat memberikan semangat baru. Lirik “Don’t pick up the phone, You know he’s only calling ‘cause he’s drunk and alone” membantu memotivasi seseorang yang terus menerima panggilan atau pesan dari mantan pacarnya yang sebenarnya hanya merindukan kenangan lama.

Berikut beberapa arti dari lirik “New Rules” yang dilansir dari berbagai sumber:

1. If you’re under him, you ain’t getting over him

Lirik ini mengingatkan kita untuk menjaga jarak dengan mantan pacar setelah putus. Jika terus membiarkan diri melibatkan diri dalam hubungan yang tak jelas, maka kita akan semakin sulit melupakan mantan pacar dan melanjutkan kehidupan secara normal. Jangan merasa terjebak hanya karena masih cinta pada seseorang. Jika hubungan tidak membuatmu nyaman, maka jangan dipertahankan.

2. I got new rules, I count ‘em

Lirik ini mengajarkan kita untuk memiliki peraturan yang jelas tentang perasaan dan hubungan yang kita jalani. Hal ini dilakukan agar kita tidak berubah menjadi manusia yang mudah terombang-ambing oleh perasaan dan keputusan kita sendiri, atau kata orang hingga “labil”.

3. Don’t be his friend, you know you’re gonna wake up in his bed in the morning

Lirik ini mengingatkan kita untuk menjaga jarak dari mantan pacar. Jika kita berteman dengan mantan, maka besar kemungkinan kita akan tergoda untuk kembali bersamanya. Hal ini jelas akan mempersulit kita untuk melupakan mantan dan melanjutkan kehidupan dengan baik.

4. One: Don’t pick up the phone, you know he’s only calling ‘cause he’s drunk and alone

Lirik ini juga mengajarkan kita untuk tidak membalas pesan atau panggilan dari mantan pacar yang terlanjur berobyek dengan minuman keras saat sedang sepi. Jika hal ini terjadi, maka jangan langsung merasa mau menghidupkan kembali hubungan dan beralasan remaja.

5. Two: Don’t let him in, you’ll have to kick him out again

Lirik ini mengajarkan kita agar tidak begitu saja mau menerima mantan pacar yang datang kembali ke kehidupan kita. Jika mereka meminta maaf dan mengajak balikan, maka pastikan bahwa itu keputusan yang benar dan tidak membunuh diri. Jangan sampai kita “dimainkan” atau “digunakan” kembali dan menyakiti diri seperti saat pertama kali putus.

Demikianlah beberapa arti lirik dari lagu “New Rules”. Semoga begitu meningkatkan kesadaran diri diri dalam menjalani hubungan dengan sehat dan membangun. Kita pun berkewajiban untuk menjadi manusia yang tangguh dan bertanggung jawab atas semua keputusan kita sendiri. Bagaimana menurutmu? Yuk, simak lagi lirik lagu yang kamu sukai dan nikmati pesan moralnya!

Perjalanan Karir Dua Lipa


Dua Lipa Performing

Dua Lipa adalah seorang penyanyi-penulis lagu kelahiran London pada tanggal 22 Agustus 1995. Saat ini, dia sudah sukses di dunia musik dan berhasil mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang musik dunia. Namun, perjalanan karirnya tidaklah mudah. Dia harus melewati banyak rintangan untuk mencapai puncak kesuksesannya saat ini.

Sebelum meraih kesuksesannya saat ini, Dua Lipa tumbuh di keluarga yang sangat mencintai musik. Ayahnya adalah seorang musisi berkebangsaan Albania dan ibunya seorang bernama Anesa Rexh memiliki latar belakang seni. Sebagai anak, Dua Lipa sangat mengidolakan Beyonce, Nelly Furtado, dan Pink. Dia juga menjadi pecinta musik pop sejak kecil.

Mulai dari Nol di Industri Musik


Dua Lipa Wins at Billboard Music Awards

Dua Lipa memulai karirnya di industri musik pada usia 14 tahun. Dia memulai kariernya dengan bekerja sebagai model dan aktris di London. Selain itu, dia juga sempat bekerja di restoran untuk mencukupi kebutuhannya. Baginya, memulai karir di industri musik seperti memulai hidup dari nol. Dia harus berjuang dari bawah untuk dapat mencapai puncak kesuksesannya. Dalam wawancara, Dua Lipa mengatakan bahwa dia pernah merasa kecewa ketika dirinya seringkali ditolak oleh produser musik. Namun, dia terus berjuang untuk dapat menunjukkan talentanya pada publik.

Masuk ke Industri Musik Inggris


Dua Lipa performing

Setelah meraih juara di sebuah kontes musik, Dua Lipa mulai mendapatkan perhatian dari label besar di Inggris. Dia pun akhirnya menandatangani kontrak dengan Warner Bros Record pada tahun 2015. Setelah menandatangani kontrak, Dua Lipa mulai merilis beberapa single pembuka seperti “Be The One”, “Last Dance,” dan “Hotter Than Hell”. Lagu-lagu tersebut akhirnya menjadi hit dan sukses meraih popularitas di Inggris serta negara-negara lain di Eropa.

Sukses Internasional


Dua Lipa at The Grammys

Dua Lipa semakin dikenal oleh publik internasional setelah merilis lagu “New Rules” pada tahun 2017. Lagu tersebut berhasil menjadi hit di beberapa negara dan menjadi lagu terpopuler di Inggris selama dua minggu berturut-turut. Dari sinilah, karirnya semakin melejit dan membuka banyak kesempatan bagi Dua Lipa untuk memperluas jangkauan musiknya. Selain itu, Dua Lipa juga mendapatkan penghargaan musik tingkat dunia seperti Brit Awards dan Grammy Awards. Sejak saat itu, Dua Lipa berkembang menjadi seorang artis populer dan diakui sebagai salah satu diva muda di dunia musik. Bahkan, sekarang, dia menempati posisi ke-40 di daftar Billboard’s 100 most powerful woman in music.

Kesimpulan

Perjalanan karir yang mulai dari nol yang dilewati oleh Dua Lipa, merupakan suatu contoh yang sangat inspiratif bagi banyak orang. Dia terus berjuang dan melewati banyak rintangan untuk mencapai kesuksesannya saat ini di industri musik. Dari kesehariannya yang mengalami banyak penolakan dari para produser musik, beralih menjadi seorang artis populer dengan banyak penggemar yang siap mendukung karirnya di dunia musik.

Arti Lirik dan Makna Pesan yang Terkandung dalam “New Rules”


Arti Lirik New Rules Indonesia

“New Rules” adalah salah satu lagu yang digandrungi oleh banyak orang. Selain dicintai karena melodi dan rhythm yang khas, lagu ini juga memiliki pesan moral yang cukup dalam. Pesan dalam lagu ini bukan hanya sekedar tentang kegalauan cinta, melainkan juga tentang pentingnya menjaga kesehatan mental di dalam hubungan.

Lagu ini berkisah tentang seorang wanita yang memutuskan untuk membuat aturan baru di dalam hubungan agar tidak mudah tergoda untuk kembali kepada mantan. Berikut ini adalah arti lirik dan makna pesan yang tertuang dalam “New Rules” :

Verse 1

“Talking in my sleep at night, making myself crazy
Out of my mind, out of my mind
Wrote it down and read it out, hopin’ it would save me
Too many times, too many times”

Pada lirik pertama, wanita ini merasa cemas dan merasa tergila-gila dengan mantannya. Ia mengakui bahwa ia kehilangan akal sehatnya karena terus memikirkan mantannya dan bahkan sampai berbicara dalam mimpinya. Kemudian ia mencoba mencari jalan keluar dari kegalauannya dengan menulis dan membaca kembali apa yang telah ia tuliskan, semoga itu bisa membuatnya merasa lega dan mengembalikan akal sehatnya.

Chorus

“I got new rules, I count ‘em
I got new rules, I count ‘em
I gotta tell them to myself
I got new rules, I count ‘em
I gotta tell them to myself”

Pada bagian chorus, wanita ini mencari cara untuk membantu dirinya terus berpegang teguh pada prinsip-prinsip dalam hubungan yang baru saja dibuat. Ia menetapkan beberapa aturan baru untuk tidak terus menerus tergila-gila dengan mantannya dan berusaha untuk memperbaiki hidupnya.

Verse 2

“Practice makes perfect, I’m still tryna’ learn it by heart
Eat, sleep, and breathe it, rehearse and repeat it
‘Cause I, I, I, I, I
One, don’t pick up the phone, you know he’s only calling ‘cause he’s drunk and alone”

Pada lirik kedua, wanita ini menyadari bahwa ia masih harus berusaha dan belajar dalam menjalani hubungan barunya dengan baik. Ia harus menghabiskan waktu dan upaya untuk mempelajari aturan baru yang telah dibuat untuk dirinya sendiri. Ia harus belajar untuk melatih dirinya agar kebiasaan-kebiasaan lama tidak kembali menghantuinya. Karena biasanya tindakan balikan pasangan dilakukan saat sang mantan dalam keadaan mabuk.

Chorus

“I got new rules, I count ‘em
I got new rules, I count ‘em
I gotta tell them to myself
I got new rules, I count ‘em
I gotta tell them to myself”

Bridge

“Listenin’ to my heart instead of my head
You found another and I’m wantin’ him dead
I’m sorry
I’m sorry
I’m sorry
Yeah, I know
That you’re feeling used
Tell me that I’m out of touch
Well I’ll learn, I’ll get loose”

Pada bagian bridge, wanita ini merasa hatinya terus memajukan suaranya dalam mengambil keputusan. Ia membenci fakta bahwa mantannya menemukan orang lain, dan ia melihat bahwa ini menunjukkan ada masalah dengan dirinya sendiri. Wanita ini menghasilkan pesan kesiapan dan kesediaan untuk belajar dari kesalahannya dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat sehingga akan terus lebih baik ke depannya melalui pengalaman yang didapat dari pahit-manis hubungan yang telah ia alami.

Secara keseluruhan, “New Rules” merupakan sebuah lagu tentang belajar melupakan masa lalu dan mencari jalan untuk membuka babak baru dalam kehidupan. Lagu ini menekankan pentingnya menjaga perasaan dan kesehatan mental di dalam hubungan, serta pentingnya menetapkan peraturan untuk diri sendiri sehingga tidak terus terjebak dengan hal-hal yang merugikan. Pesannya diwujudkan melalui lirik yang puitis dan mudah dicerna, sehingga membuat para pendengar bisa dengan mudah mengidentifikasi dan memulai langkah yang tepat untuk mengubah hidup mereka menjadi yang lebih baik.

Fenomena TikTok dan “New Rules” Dance Challenge


TikTok dan New Rules Dance Challenge

TikTok telah menjadi ladang bakat bagi banyak anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Platform ini memungkinkan siapa saja untuk memamerkan bakat mereka dengan membuat video yang kreatif dan menarik. Salah satu trend TikTok yang paling viral di Indonesia adalah “New Rules” Dance Challenge.

Lagu “New Rules” yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, menjadi sangat populer di kalangan pengguna TikTok. Lagu ini memiliki melodi yang perpaduan antara musik pop dan EDM yang sangat upbeat dan enak didengar. Tidak mengherankan jika lagu ini menjadi Tren TikTok.

“New Rules” Dance Challenge pertama kali dimulai oleh seorang pengguna TikTok asal Spanyol bernama Marta Diaz. Tidak lama setelah itu, tantangan ini menyebar ke seluruh dunia dan menjadi sangat populer di kalangan remaja.

Dalam tantangan ini, pengguna membuat video yang menampilkan tariannya sendiri dengan gerakan iramanya yang cepat dan energik. Gerakan ini termasuk step tap, move kipas, dan gerakan tangan yang unik. Tidak ada aturan baku tentang bagaimana tarian harus dilakukan, namun sebagian besar pengguna TikTok memilih untuk mengikuti gerakan yang terlihat dalam video asli.

Menariknya, tantangan ini telah menjadi sangat populer di kalangan selebriti Indonesia. Banyak selebriti terkenal seperti Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting membuat video yang mengikuti tantangan ini. Tak hanya itu, banyak pengguna TikTok Indonesia yang telah sukses membuat video mereka menjadi viral dengan tantangan ini. Beberapa di antaranya bahkan telah menerima banyak pengikut dan menjadi terkenal di kalangan pengguna TikTok.

Dalam konteks Indonesia, tantangan ini juga menjadi cara yang baik untuk mempromosikan bakat anak muda. Banyak pengguna TikTok membuat video mereka dengan menggunakan lagu-lagu lokal Indonesia dan gaya tari yang terinspirasi dari kebudayaan lokal. Hal ini memungkinkan mereka untuk menunjukkan keindahan budaya Indonesia dan memperoleh penggemar dari seluruh dunia.

Bagi Anda yang ingin mengikuti “New Rules” Dance Challenge, pastikan untuk mempelajari gerakan dengan tepat dan memiliki persiapan yang baik sebelum merekam video Anda. Gerakan-gerakan yang cepat dan rumit membutuhkan waktu dan keahlian untuk dilakukan dengan benar, namun jika Anda berlatih dengan tekun, Anda juga dapat menjadi salah satu bintang TikTok yang sukses.

Bergabunglah dengan fenomena TikTok dan “New Rules” Dance Challenge dan tunjukkan bakat Anda! Siapa tahu, video Anda akan menjadi viral dan populer di seluruh dunia.

New Rules Sebagai Lagu Empowerment Bagi Wanita


New Rules Arti Lirik

Lagu bertajuk “New Rules” yang dibawakan oleh penyanyi Inggris, Dua Lipa, menjadi sangat populer di Indonesia, khususnya kalangan remaja perempuan. Tidak hanya memiliki musik yang enak didengar, liriknya yang kuat dan memberikan semangat memacu semangat kaum wanita untuk lebih percaya diri dan mengambil alih hidup mereka. Apa arti lirik “New Rules” dan bagaimana lagu ini dapat memberikan kekuatan kepada wanita Indonesia? Berikut adalah penjelasannya.

1. “One, don’t pick up the phone, you know he’s only callin’ ‘cause he’s drunk and alone”

Dua Lipa

Baris ini berbicara tentang berhenti membalas pesan atau panggilan dari mantan kekasih yang mencoba untuk merayu kembali. Lagu ini memberikan pesan bahwa wanita tidak boleh merasa bersalah dalam menempatkan diri mereka sendiri terlebih dahulu dan tidak boleh menoleh ke belakang pada seseorang yang tidak baik untuk mereka.

2. “Two, don’t let him in, you’ll have to kick him out again”

Konsert Dua Lipa

Ini adalah pesan untuk menunjukkan bahwa wanita harus belajar untuk mengatakan ‘tidak’. Jangan biarkan seseorang masuk ke kehidupan Anda hanya untuk mengecewakan Anda lagi. Anda harus berdiri teguh dan mengambil kendali atas hidup Anda.

3. “Three, don’t be his friend, you know you’re gonna wake up in his bed in the morning”

Dua Lipa

Pesan dalam baris ini yakni wanita harus belajar untuk menghindari zona teman dengan mantan kekasih. Lagu memberikan pesan bahwa akan lebih mudah untuk melupakan seseorang jika Anda tidak terus berhubungan atau mempertahankan teman dengan mereka.

4. “I got new rules, I count ‘em / I got new rules, I count ‘em / I gotta tell them to myself”

Dua Lipa

Ini adalah penggalan lirik dari refrein lagu “New Rules”. Baris ini menekankan pentingnya menghitung dan mengikuti aturan baru untuk hidup sendiri. Dalam lagu, Dua Lipa mengajar kepada para pendengar bahwa meskipun rasa sakit dan kesulitan dapat terjadi dalam hubungan, wanita harus berdiri teguh dengan aturan baru yang mereka buat untuk diri sendiri.

5. Empowerment bagi Wanita Indonesia

Empowerment Bagi Wanita

Keseluruhan tema dari lagu “New Rules” adalah tentang membantu para wanita untuk meraih hidup yang lebih baik dan berdiri teguh dalam menentukan pilihan mereka sendiri. Lagu ini sangat relevan dengan konteks sosial Indonesia, di mana perempuan masih dianggap lemah dan kurang dihargai. Ada banyak isu sosial yang mempengaruhi perempuan dalam hidup mereka, seperti kekerasan dalam rumah tangga dan perlakuan diskriminatif di tempat kerja, yang menyebabkan mereka kesulitan untuk meraih kesetaraan gender.

Sebagai lagu empowerment bagi wanita, “New Rules” memberikan pesan kuat bahwa wanita memiliki kemampuan untuk mengambil kendali atas hidup mereka sendiri dan tidak harus bergantung pada siapa pun untuk bahagia. Lagu ini memberikan teladan bagi wanita untuk mengambil aturan baru dalam hidup mereka dan untuk membentuk kekuatan sendiri yang dapat membuat mereka merasa lebih percaya diri dan berani.

Dalam sebuah masyarakat di mana perempuan tidak selalu memiliki banyak suara dan hak-hak yang sama, lagu “New Rules” memberikan perspektif baru kepada para wanita dan memberikan semangat bagi mereka untuk bertindak sendiri. Lagu ini mengajak para wanita untuk melupakan konvensi-konvensi sosial dan membentuk aturan baru untuk diri mereka sendiri, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri untuk kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *