Arti Lirik Lagu “One and Only” oleh Adele, Tembus Hatimu

Pengertian Lirik Lagu “One Only”


Pengertian Lirik Lagu 'One Only'

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak lagu bermakna dan menyentuh hati. Salah satu genre lagu yang paling populer adalah balada. Salah satu lagu balada yang cukup terkenal di Indonesia adalah “One Only”. Lagu ini ditulis dan diciptakan oleh Katakita dan dinyanyikan oleh Andmesh Kamaleng.

Bacaan Lainnya

“One Only” merupakan salah satu lagu yang cukup populer di Indonesia, lagu ini bisa ditemukan di banyak tempat seperti radio, toko kaset, dan bahkan di streaming platform seperti Spotify. Sejalan dengan popularitasnya, banyak sekali orang yang ingin tahu lebih banyak tentang lirik dari lagu ini, sehingga dalam artikel ini akan dijelaskan secara detail tentang pengertian lirik lagu “One Only”.

Lagu ini mengandung makna yang cukup mendalam sehingga dibutuhkan pembahasan yang matang agar pemaknaan dapat lebih dipahami. Secara umum, “One Only” bisa diartikan sebagai lagu tentang kesetiaan, keikhlasan, dan kejujuran dalam sebuah hubungan. Hal tersebut dapat ditemukan di beberapa bagian dari lirik lagu tersebut.

Salah satu bait dalam lagu tersebut yang menggambarkan makna tersebut dapat ditemukan pada chorus atau bagian ketika Andmesh melantunkan kata-kata “Hanya kamu satu-satunya yang kusayang, takkan pernah kumilikinya, biar cinta ini miliknya”. Kata-kata tersebut mengandung makna bahwa meskipun sang penyanyi mencintai seseorang, ia siap melepaskan cintanya jika siapapun yang disayangi memiliki perasaan yang sama pada orang itu.

Selain itu, makna lirik “One Only” juga mengandung pesan tentang rasa syukur atas kehadiran seseorang. Pesan tersebut dapat ditemukan pada beberapa bait dalam lagu tersebut. Seperti pada bagian “You’re the one that I need, nobody else but you” atau “Kau yang membuat hatiku baik-baik saja, kau bagai pelengkap hidupku”. Dalam bait tersebut, sang penyanyi mengungkapkan kebahagiaannya karena memiliki orang yang begitu berarti dalam hidupnya.

Makna lain yang bisa diambil dari lagu ini adalah tentang pengorbanan dalam sebuah hubungan. Kata-kata ini dapat ditemukan di bagian-bagian seperti “Kan kuhabiskan waktu serta tenagaku, demi bahagiaku bersama dirimu”, yang memperlihatkan betapa sang penyanyi rela membanting tulang demi membuat hubungan yang dijalin terus berjalan dengan baik.

Dengan pengertian lirik lagu “One Only” tersebut, kita dapat memahami bahwa lagu ini mengajarkan kita tentang makna kesetiaan, keikhlasan, dan pengorbanan dalam sebuah hubungan. Tak hanya itu, “One Only” juga menjadi dambaan bagi para pendengarnya karena bisa memberikan semangat dan penghiburan bagi mereka yang sedang menjalin sebuah hubungan.

Komponen-komponen Lirik Lagu “One Only”


one only indonesia

Lirik lagu “One Only” diciptakan oleh seorang penyanyi sekaligus pemeran Indonesia, Glenn Fredly, pada tahun 2018. Lagu ini termasuk ke dalam album “Akhir Cerita Cinta” yang diilhami oleh sebuah film Indonesia dengan judul yang sama.

Ketika mendengar lagu “One Only”, para penggemar musik pasti akan terdorong untuk memahami makna di balik lirik yang dibawakan. Oleh karena itu, saya akan memaparkan komponen-komponen lirik lagu “One Only” yang akan membantu Anda memahami makna dari lirik lagu ini.

Sajak Pertama (Verse 1)

“Sudah kuduga kau takkan bertahan
Mengejar mimpi yang takkan pernah datang
Menanti ia datang padahal di seberang
Tersenyum tak tahu ku kau rindukan
Kau tetap pergi tanpa pernah kembali
Dalam lelah yang kau tak pernah bisa pahami
Seakan tahu kau takkan sanggup melihatku
Membelenggu kau selamanya”

Bagian pertama dari lirik lagu “One Only” memaparkan kisah seorang pria yang merasa dirinya telah kedatangan takdir buruk. Ia kehilangan orang yang dicintainya yang pergi meninggalkannya, meninggalkan kehampaan dalam hatinya. Pada awal sajak, dia menunjukkan bahwa ia telah meramalkan bahwa keterpisahannya dari orang yang dicintainya hanyalah sebuah pilihan yang sewajarnya.

Chorus

“Sudah kukira cinta kita abadi
Hingga datang waktu yang takkan tergantikan
Ku hanya berharap kaulah satu-satunya
Tapi ternyata kekuatanku takkan bertahan hanya sendirian”

Kemudian, lirik lagu “One Only” memasuki chorus atau gelombang ke dua yang menceritakan bagaimana sang pria merasa bahwa cintanya akan terus bertahan untuk selamanya. Namun, karena kondisi yang memaksanya berada dalam kekosongan dan kesepian, kekuatannya hanya bertahan tanpa adanya kehadiran sang kekasih. Chorus ini juga menunjukkan rasa berharap pada seorang kekasih yang mungkin saja bisa mengembalikan kembali cinta mereka yang selesai.

Sajak Kedua (Verse 2)

“Setelah kini kau buat pilihanku
Berharap kau mendengarku bicara
Namun terlambat aku hanya bisa mencintaimu
Walau tahu kau takkan kembali padaku”

Sajak kedua dari lirik lagu “One Only” memaparkan bagaimana seorang pria merasa telah kehilangan harapannya terhadap masa depan dengan sang kekasih. Dia mencoba berbicara dengan kekasihnya dan berharap agar ia bisa mendengarnya. Namun, meskipun ia merasa bahwa ia tidak memiliki pilihan selain memilih untuk mencintai kekasihnya, ia sadar bahwa kekasihnya tidak akan pernah kembali padanya lagi.

Chorus Kedua (Chorus 2)

“Kau ternyata jauh lebih kuat dariku
Walau kau tak bisa aku bisa menjalani
Berjuang menyentuh hati yang kini tiada
Tanpa dirimu saja, aku sendirian”

Chorus kedua dari lirik lagu “One Only” memperkuat pesan tentang sedihnya seseorang yang merasa akan selalu sendirian. Seorang pria atau wanita yang ditinggalkan oleh kekasihnya harus mampu mengatasi kesedihan mereka sendirian. Ia harus mencari kekuatannya sendiri meskipun dirinya merasakan kesedihan yang mendalam, kekosongan dan rasa kehilangan yang tidak bisa digantikan.

Demikianlah komponen-komponen lirik lagu “One Only” yang menceritakan penderitaan dan kesedihan yang dirasakan oleh pria yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Lagu ini menyampaikan pesan yang kuat tentang kekuatan dan keteguhan diri dalam mengatasi kesedihannya, meskipun ada rasa kehilangan yang menghantui sepanjang waktu.

Proses Pembuatan Lirik Lagu “One Only”


Arti Lirik Lagu One Only

Proses pembuatan lirik lagu “One Only” dimulai dari kreativitas pencipta lagu dalam mengeluarkan ide-ide brilian. Ide-ide tersebut nantinya akan diolah menjadi bait-bait lagu yang enak didengar dan memiliki makna yang mendalam.

Pencipta lagu “One Only” yang berhasil menciptakan lagu dengan lirik yang mengalir dengan alur yang pas adalah Fiersa Besari. Ia memiliki keahlian dalam menulis lirik lagu yang dapat membuat pendengarnya tersentuh dan terkesan.

Dalam menciptakan lirik lagu “One Only”, Fiersa Besari terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Ia menggambarkan tentang keadaan seseorang yang merasa tersiksa ketika tidak bersama kekasihnya.

Proses pembuatan lirik lagu “One Only” tidak bisa dilakukan dengan mudah dan instan. Pencipta lagu harus membutuhkan waktu, mengevaluasi bait-bait lirik yang telah dibuat, menemukan keseimbangan antara makna lirik dengan alunan musik, serta memperhitungkan temperamen pasar musik saat itu.

Sejalan dengan perkembangan zaman, Fiersa Besari, seorang penyanyi-penulis lagu muda asal Indonesia ini, memilih kehidupan Freelancer dan fokus menghasilkan konten digital. Dalam hal musik, Fiersa lebih sering bermain gitar dan menyanyikan puisi-puisi buatannya. Dalam merilis lagu “One Only”, ia bekerja sama dengan Hanggini, seorang penyanyi pendatang baru yang tak diragukan lagi bakat musiknya.

Setelah lirik lagu “One Only” selesai ditulis, langkah selanjutnya adalah rekaman. Pada saat merekam, penyanyi harus meresapi lirik yang telah dibuat dan menyampaikan emosi ke dalam dirinya sesuai dengan makna lirik. Kendati semakin berkembangnya teknologi musik, dengan bantuan musik digital dan beberapa software audio editing, tetap saja yang menjadi elemen utama pada lagu adalah vokal dan lirik.

Ketika lagu “One Only” dirilis, banyak penikmat musik di Indonesia yang jatuh hati pada lagu ini. Lirik yang dibawakan secara lembut oleh Hanggini dan emosi yang terpancar dari setiap kata yang diucapkan pada lirik membuat lagu ini begitu menyentuh. Tak heran apabila lagu “One Only” menjadi hits untuk jangka waktu yang cukup lama.

Jadi, itulah sedikit penjelasan mengenai proses pembuatan lirik lagu “One Only”. Dalam prosesnya, pencipta lagu perlu menemukan ide-ide brilian, mengevaluasi bait-bait lirik yang telah dibuat, menemukan keseimbangan antara makna lirik dengan alunan musik, dan memperhitungkan temperamen pasar musik saat itu. Selain itu, penyanyi juga harus meresapi lirik yang telah dibuat dan menyampaikan emosi dari setiap kata yang diucapkan sebaik mungkin. Dengan proses pembuatan lirik lagu yang teliti, maka akan menghasilkan karya musik yang dapat menyentuh hati dan membuat orang lain terinspirasi oleh karya kita.

Penggunaan Lirik Lagu “One Only” dalam Industri Musik


Lirik Lagu One Only Indonesia

Di dunia musik Indonesia, lirik lagu “One Only” menjadi salah satu favorit para musisi. Lagu yang diciptakan oleh Sammy Simorangkir ini memiliki lirik yang mudah diingat dan sangat mengena di hati para pendengarnya.

Lagu “One Only” mengisahkan seorang pria yang sedang merindukan kekasihnya yang jauh di sana. Selain itu, lagu ini juga bercerita tentang betapa sulitnya untuk melupakan seseorang yang sangat dicintai.

Penyanyi-penyanyi terkenal seperti Raisa, Anji, dan Mytha Lestari pernah membawakan lagu “One Only” dengan gaya dan ciri khas masing-masing. Meskipun memiliki style yang berbeda, lagu ini berhasil mendapatkan tempat di hati para pendengarnya.

Salah satu kelebihan dari lagu “One Only” adalah liriknya yang sederhana namun memiliki makna yang dalam. Hal ini membuat lagu ini mudah diresapi oleh semua kalangan, baik muda maupun tua.

Bagi para musisi, lagu “One Only” menjadi referensi yang baik untuk menciptakan lagu dengan lirik yang “enak” didengar. Meskipun sederhana, lagu ini memiliki daya tarik yang kuat dan membuat para pendengar terbawa suasana.

Tidak hanya di Indonesia, lagu “One Only” juga memiliki penggemar di beberapa negara lain seperti Malaysia. Bahkan, beberapa musisi dari Malaysia pernah membawakan lagu ini dalam konser mereka.

Terlepas dari itu semua, lirik lagu “One Only” berhasil mengukir sejarah di dunia musik Indonesia. Lagu ini telah menjadi salah satu lagu wajib yang harus dinyanyikan setiap kali ada acara karaoke atau konser musik.

Interprestasi dari Lirik Lagu “One Only”


Arti Lirik Lagu One Only Indonesia

Lagu “One Only” merupakan salah satu karya dari penyanyi ternama Indonesia, Raisa Andriana. Lagu ini masuk ke dalam album keenamnya yang berjudul “Kapan Lagi” yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Bagi para pecinta musik tanah air, pasti sudah mengenal betul lagu-lagu yang diciptakan oleh Raisa ini. Selain memiliki suara emas yang merdu, arti lirik lagunya juga selalu menyentuh hati dan bisa membuat para pendengarnya ikut merasakan setiap makna yang terkandung dalam lirik itu.

Berikut ini adalah beberapa interpretasi dari lirik lagu “One Only” yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda:

Arti Lirik Lagu One Only

1. Pencarian Sejati

Seperti halnya lirik lagu-lagu Raisa pada umumnya, lagu “One Only” juga memiliki makna yang dalam tentang pencarian jati diri. Dalam lirik lagu ini Raisa mengajak pendengarnya untuk memikirkan tentang siapa dirinya sebenarnya. “Kurasakan ketakutan, di dalam ruang rindu yang tak berujung” artinya meskipun kamu merasa sendirian, namun kamu masih punya harapan untuk menemukan satu-satunya jalanmu kelak.

2. Cinta Yang Terpisah

Selain itu, lirik lagu “One Only” juga bisa diinterpretasikan sebagai kisah cinta yang harus terpisah karena suatu hal. “Ceritaku dari hatimu, kini harus kulenyapkan” artinya kamu harus berpisah dari seseorang yang pernah menjadi bagian hidupmu karena kamu merasa tak bahagia lagi. Namun, kamu tetap merasa sayang dan terus berharap kelak bisa dipertemukan kembali.

3. Kesulitan Hidup

Tak hanya tentang cinta, lagu “One Only” juga bisa diartikan sebagai refleksi dari kesulitan yang dialami dalam kehidupan sehari-hari. “Tak tahu hidupku ke mana, tak tahu harus berbuat apa” artinya kamu sedang mengalami kebingungan dalam menjalani hidupmu dan mencari arah yang tepat.

4. Pesan untuk Diri Sendiri

Lirik lagu “One Only” juga bisa dijadikan sebagai pesan untuk diri sendiri agar lebih percaya diri dan tidak takut menghadapi tantangan yang ada. “Anggap saja ini permainan, jangan takut tersandung dan jatuh” artinya kamu harus menganggap hidup sebagai sebuah permainan dan terus berusaha tanpa takut kegagalan, karena kegagalan hanya akan membuatmu semakin kuat dan lebih bijaksana.

5. Persahabatan yang Sejati

Last but not least, lagu “One Only” juga bisa diartikan sebagai ungkapan persahabatan yang sejati. “Hilang ketika kamu lelah,” artinya seorang sahabat selalu ada mendampingi mu selama-selamanya. Kamu harus percaya bahwa sahabatmu akan selalu ada untukmu dalam segala kondisi, baik suka maupun duka.

Nah, itulah lima interpretasi dari lirik lagu “One Only” yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Arti lirik lagu tersebut memang sangat bervariasi, tergantung dari makna yang dipahami oleh setiap pendengar. Namun, bagaimanapun juga, lirik-lirik Raisa selalu bisa menyentuh hati kita dan mengajak kita untuk bersama-sama merenungkan arti dari kehidupan yang sesungguhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *