Arti dan Lirik Lagu Despacito

Despacito: Lagu Top Dunia yang Viral di Tahun 2017


Despacito - Lagu Top Dunia yang Viral di Tahun 2017

Despacito adalah lagu yang begitu fenomenal dan sangat populer di dunia. Lagu ini dipopulerkan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee pada tahun 2017 lalu dan menjadi salah satu lagu yang mendunia pada waktu itu. Tidak hanya menjadi hit di seluruh dunia, Despacito juga menjadi lagu dari bahasa Spanyol yang paling banyak didengar di Indonesia. Despacito mendapat banyak penghargaan dari dunia musik, termasuk Billboard Latin Music Awards dan American Music Awards. Lagu ini juga meraih penghargaan sebagai Lagu Pop Terbaik Latin Grammy Awards dan Lagu Terbaik Brazil International Press Award.

Bacaan Lainnya

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang mengkombinasikan reggaeton dengan pop Latin dan Spanyol. Lirik yang indah dan syair yang mudah diingat membuat orang sedang tergila-gila dengan lagu ini. Lagu ini menjadi sangat populer karena lirik yang mudah diingat dan mendayu alam. Namun, bagaimana dengan Terjemahan dari lirik lagu ini di Indonesia?

Arti Lirik Lagu Despacito dan Maknanya


Lirik Lagu Despacito

Lagu Despacito yang dipopulerkan oleh penyanyi Luis Fonsi bersama Daddy Yankee menjadi hit di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Namun, bagaimana sebenarnya arti dari lirik lagu tersebut? Berikut ini adalah penjelasan mengenai arti lirik lagu Despacito serta maknanya.

Lagu Despacito berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “perlahan”. Liriknya menceritakan tentang seorang pria yang mencoba merayu wanita yang dia sukai. Liriknya cukup romantis, dan sebuah lirik yang pas untuk lagu tanpa melupakan irama yang menari-nari, membuat lagu ini menjadi sangat menyenangkan didengar.

Di bagian chorus, lirik lagu Despacito berbunyi:

“Despacito
Quiero respirar tu cuello despacito
Deja que te diga cosas al oído
Para que te acuerdes si no estás conmigo.”

Secara harfiah, bunda dapat mengartikan lirik di atas sebagai:

“Perlahan
Aku ingin menghirup lehermu perlahan
Biarkan aku mengatakan sesuatu di telingamu
Agar kamu ingat padaku jika kamu tidak bersamaku.”

Bisa dibayangkan jika pria ini mengatakan lirik tersebut pada wanita yang dia sukai, pasti menjadi suatu ketertarikan tersendiri. Lirik inilah yang menjadi daya tarik bagi para pendengar yang merasa lagu ini sangat romantis.

Di bagian rap, terdapat lirik yang berbunyi:

“Pasito a pasito, suave suavecito
Nos vamos pegando, poquito a poquito.”

Secara harfiah, lirik tersebut dapat diartikan sebagai:

“Satu langkah demi satu langkah, perlahan-lahan
Kita melekat satu sama lain, sedikit demi sedikit.”

Bagian ini membuat pendengar merasa bahwa pasangan yang direpresentasikan dalam lirik bergerak perlahan, bersama-sama sedikit demi sedikit hingga akhirnya mereka berdua menjadi lebih dekat.

Secara umum, lagu Despacito menggambarkan tentang keintiman dan perlahan-lahan mendapatkan hati seseorang. Lagu ini memang mengandung beberapa lirik yang terbilang sedikit vulgar. Meskipun demikian, lagu ini tetap berhasil meraih banyak sekali penggemar terutama di Indonesia. Maka tak heran jika lagu ini masih menjadi trending topic di berbagai media sosial dan masih sering diputar secara regular di berbagai layanan musik streaming.

Lirik Lagu Despacito

Untuk anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang arti dan makna lagu Despacito, ada baiknya untuk mencari terjemahan liriknya secara utuh di internet atau aplikasi musik streaming pilihan anda. Dengan begitu, bunda bisa lebih memahami setiap kalimat yang ada di dalamnya dan terkesan dengan romantisnya lirik lagu tersebut.

Luis Fonsi dan Daddy Yankee: Pencipta Lagu Despacito yang Mendunia


Luis Fonsi dan Daddy Yankee Despacito

Lagu Despacito memang sudah sangat terkenal dan mendunia di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa menjadi sorotan publik di Indonesia bahkan sampai dijadikan sebagai salah satu renungan di dalam kehidupan sehari-hari. Luis Fonsi dan Daddy Yankee adalah pencipta lagu yang membuat lagu tersebut menjadi fenomenal di seluruh dunia.

Luis Fonsi adalah penyanyi asal Puerto Rico yang merupakan pengarang dari lagu Despacito. Penyanyi berusia 39 tahun ini sudah terkenal dengan hitsnya yang lain seperti “No Me Doy Por Vencido”, “Aquí Estoy Yo”, dan “Imposible”. Sementara Daddy Yankee merupakan seorang rapper asal Puerto Rico yang bekerja sama dengan Luis Fonsi dalam menciptakan lagu Despacito. Lagu Despacito pertama kali dirilis pada bulan Januari 2017 dan sejak saat itu langsung merebut hati pendengarnya.

Luis Fonsi dan Daddy Yankee

Dalam membuat lagu Despacito, Luis Fonsi dan Daddy Yankee menggabungkan musik reggaeton dengan pop dan melodi Latin. Hal ini memberikan hasil yang sangat menakjubkan karena lagu ini sangat menarik dan mudah diingat. Selain itu, liriknya yang sederhana juga membuat lagu ini sangat populer di seluruh dunia.

Di Indonesia, lagu Despacito juga mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan, lagu ini banyak didengarkan di media sosial dan menjadi salah satu lagu yang paling banyak dicover oleh para musisi di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa Luis Fonsi dan Daddy Yankee berhasil membuat sebuah lagu yang bisa dinikmati oleh orang-orang dari semua kalangan di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, lirik lagu Despacito juga sangat bermakna bagi pendengarnya. Lirik yang berbicara tentang cinta dan keindahan alam juga memberikan energi positif bagi siapapun yang mendengarkannya. Oleh karena itu, tidak heran bahwa lagu ini menjadi populer di seluruh dunia bahkan sampai dijadikan sebagai inspirasi bagi banyak orang di Indonesia.

Kata kata Despacito

Di era digital, lagu Despacito juga banyak digunakan sebagai backsound dalam video-vodeo di media sosial. Hal tersebut membuat lagu Despacito lebih dikenal dan akhirnya membuat banyak pendengarnya terinspirasi oleh lirik lagu tersebut.

Dalam kesimpulannya, Luis Fonsi dan Daddy Yankee mampu membuat sebuah lagu yang sangat fenomenal yang menyatukan elemen musik dari beberapa negara. Mereka telah mengubah dunia musik secara global melalui lagu Despacito. Tidak perlu heran jika lagu ini memang benar-benar mendunia dan menjadi salah satu lagu yang paling dicari di Indonesia.

Sukses Berkat Despacito: Kisah Karir Luis Fonsi dan Daddy Yankee


Despacito

Lagu “Despacito” yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee memang fenomenal. Bahkan, mendunia. Tidak hanya di Amerika Latin dan Amerika Serikat, tapi hampir seluruh penjuru dunia mengenal lagu ini, termasuk di Indonesia.

Perlu diketahui, sebenarnya Luis Fonsi dan Daddy Yankee sudah dikenal sebagai musisi latin sebelum “Despacito”. Namun, karena hits ini, karir keduanya kian melejit. Berikut adalah kisah sukses keduanya berkat lagu “Despacito”.

1. Luis Fonsi
Luis Fonsi
Luis Fonsi, lahir pada 15 April 1978 di San Juan, Puerto Rico. Dia merupakan anak ke-tiga dari tiga bersaudara. Sejak kecil, Fonsi memang sudah sangat menyukai musik. Dia bahkan sudah mulai belajar memainkan piano di usia 6 tahun.

Karir musiknya dimulai pada tahun 1998 ketika Fonsi merilis album pertamanya, “Comenzaré,” yang langsung sukses. Tidak hanya di Puerto Rico, tapi album ini juga laris di Amerika Latin.

Namun, karir Fonsi yang melejit di Amerika Serikat dimulai pada tahun 2000 ketika ia merilis album “Eterno”. Di album ini, Fonsi menggandeng musisi kenamaan seperti Christina Aguilera dan *NSYNC. Album tersebut membawa Fonsi meraih penghargaan ‘Latin Grammy Award’ pada tahun 2000.

Setelah itu, Fonsi merilis berbagai album dan lagu-lagu sukses, seperti “Abrazar la Vida,” “Pasión,” “Palabras del Silencio”, hingga “Despacito”. Namun, bisa dikatakan “Despacito” merupakan lagu terbesar dalam karir Fonsi.

2. Daddy Yankee
Daddy Yankee
Daddy Yankee, lahir pada 3 Februari 1977, di San Juan, Puerto Rico. Dia dikenal sebagai ‘The King of Reggaetón’.

Sebelum “Despacito” viral, Daddy Yankee sudah lama dikenal sebagai musisi reggaetón sukses. Dia merilis album “Barrio Fino” pada tahun 2004, yang berhasil membuat reggaetón semakin populer di seluruh Amerika Latin dan Amerika Serikat. Album “Barrio Fino” sendiri meraih ‘Latin Grammy Award’ pada tahun 2005.

Setelah sukses dengan “Barrio Fino,” Daddy Yankee terus merilis berbagai album dan lagu yang sukses. Seperti “El Cartel: The Big Boss,” “Talento De Barrio,” dan “King Daddy”.

Namun, seperti halnya Fonsi, karir Daddy Yankee kian melejit berkat lagu “Despacito”. Lagu ini bahkan menjadikan Daddy Yankee sebagai artis latin pertama yang memuncaki chart Billboard di era modern.

3. Kesuksesan Bersama “Despacito”
Despacito Chart
“Despacito” dirilis pada Januari 2017 dan langsung melejit di seluruh dunia. Lagu ini berhasil menduduki posisi nomor satu di chart musik di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Kesuksesan lagu “Despacito” juga membawa Fonsi dan Daddy Yankee ke panggung-panggung besar, termasuk panggung Grammy Awards 2018. Mereka membawakan lagu “Despacito” dalam acara tersebut, yang sukses mencuri perhatian penonton.

Selain itu, lagu “Despacito” juga dirilis dalam berbagai versi bahasa. Termasuk Bahasa Indonesia, di mana judulnya menjadi “Despacito (Versi Bahasa Indonesia)”.

4. Arti dan Lirik Lagu “Despacito”
Lirik Despacito
Mungkin setelah membaca kisah sukses Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkat “Despacito” Anda jadi penasaran arti dan lirik lagu ini, terutama untuk versi aslinya. Nah, samasama Indonesia akan membahas sedikit tentang hal ini.

“Despacito” merupakan bahasa Spanyol, yang artinya “Perlahan”. Terkait liriknya, pada dasarnya lagu ini bercerita tentang seorang pria yang mengejar cintanya kepada seorang wanita. Dia ingin mendekatkan dirinya pada wanita tersebut dengan cara apapun termasuk dengan perlahan.

Lantas mengapa lagu ini sangat fenomenal dan menjadi viral? Mungkin salah satu alasannya karena musiknya yang catchy dan mudah dinyanyikan, ditambah dengan lirik yang romantis.

Itulah kisah sukses Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkat lagu “Despacito”. Kedua musisi ini berhasil membawa musik latin ke panggung dunia, serta memberikan inspirasi bagi musisi-musisi muda di seluruh dunia.

Pesan Moral Dibalik Lirik Lagu Despacito yang Perlu Kita Contohi


Lirik Despacito Indonesia

Lagu Despacito menjadi salah satu lagu yang populer di Indonesia. Lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi feat Daddy Yankee ini juga memiliki pesan moral yang baik dan perlu kita contohi. Apa sajakah pesan moral tersebut?

1. Menjaga Kehormatan Perempuan

kesetaraan gender

Pesan moral pertama dari lagu ini adalah menjaga kehormatan perempuan. Terlihat pada lirik lagu “Firma en las paredes de tu laberinto, Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito” yang secara harfiah artinya “Bertandatangan di dinding labirin-mu, Dan membuat tubuhmu menjadi naskah”. Lagu ini mengajarkan kita untuk memperlakukan perempuan dengan baik dan menghargai tubuh mereka. Perempuan tidak hanya menjadi objek yang dapat digoda, tetapi juga memiliki martabat yang harus dihargai. Kita harus saling menghormati, terutama pada wanita.

2. Berani Bermimpi Tinggi

Bermimpi Tinggi

Banyak orang yang berpikir bahwa mimpi hanya sekedar angan-angan. Namun pada lirik lagu “Quiero, quiero, quiero ver cuanto amor a ti te cabe, Yo no tengo prisa, yo me quiero dar el viaje” yang secara harfiah artinya “Aku ingin tahu seberapa banyak cinta yang dapat diisi dalam dirimu, Aku tidak tergesa-gesa, aku ingin pergi”. Lagu ini memberikan pesan bahwa bermimpi itu penting, meski terkadang kelihatannya mustahil. Kita harus berani bermimpi tinggi dan menerapkannya dalam hidup kita.

3. Berani Mengambil Risiko

Mengambil Risiko

Terkadang, untuk mencapai impian dan tujuan kita harus berani mengambil risiko. Seperti yang diutarakan pada lirik lagu “Quiero desnudarte a besos despacito, Firmo en las paredes de tu laberinto” yang secara harfiah artinya “Aku ingin menciummu pelan-pelan, Bertandatangan di dinding labirin-mu”. Lagu ini mengajarkan kita untuk berani mengambil risiko, terutama dalam percintaan. Meskipun terkadang kita harus melalui jalan yang sulit dan berliku, tetapi jika benar-benar ingin mencapai impian, kita harus berani mengambil risiko dan menghadapi tantangan.

4. Bertindak Dengan Bijak

Bijak

Tidak hanya dalam percintaan saja kita harus bertindak dengan bijak, pada lirik lagu ini juga terdapat pesan moral yang mengajarkan kita untuk bertindak dengan bijak. Seperti pada lirik “Muestra tu panty por debajo del short, Despacito” yang secara harfiah artinya “Tunjukkan celana dalam-mu di bawah celana pendek, Pelan-pelan”. Lagu ini mengajarkan kita untuk berpikir dua kali sebelum bertindak, dan tidak melakukan hal yang akan merugikan diri sendiri atau orang lain.

5. Cinta Tanpa Batas

cinta tanpa batas

Terakhir, pesan moral yang sangat kuat pada lagu Despacito ini adalah tentang cinta tanpa batas. Seperti pada lirik “Quiero desnudarte a besos despacito, Firmo en las paredes de tu laberinto” yang secara harfiah artinya “Aku ingin menciummu pelan-pelan, Bertandatangan di dinding labirin-mu”. Lagu ini mengajarkan kita bahwa cinta tidak mengenal batas, tidak mengenal suku, agama, dan ras. Cinta harus murni, tulus, dan saling menghargai.

Demikianlah pesan moral yang terkandung dalam lirik lagu Despacito yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tentunya kita juga harus memilah-milah dan bijak dalam menerapkan pesan moral tersebut. Semoga pesan moral pada lirik lagu ini dapat membawa pengaruh positif dalam kehidupan kita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *